5 Cara ini Dapat Membuat Liburan Luar Negeri Anda Lebih Menyenangkan dan Aman

Liburan luar negeri

5 Cara ini Dapat Membuat Liburan Luar Negeri Anda Lebih Menyenangkan dan Aman –¬†Siapa yang tidak ingin berlibur di luar negeri. Berkunjung di negeri baru selalu menyenangkan. Terlebih merasakan perbedaan budaya, suasana yang baru, hingga iklim yang berbeda dengan Indonesia. Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri mengingat pengalaman – pengalaman di luar negeri selalu menjadi cerita yang amat berkesan.

Namun jangan sampai rencana liburan Anda rusak hanya karna Anda salah dalam memilih paket tour luar negeri, atau berbagai hal teknis lainya. Sebelum Anda memutuskan berlibur ke luar negeri, Anda wajib memperhatikan hal hal berikut :

  1. Pilih Travel Agen Berdasarkan pada Profesionalitas

Dalam menentukan agen travel hal yang paling mendasar adalah kualitas penyedia jasa tersebut. Pilihlah agen yang sudah berpengalaman dan mempunyai reputasi yang baik. Jangan hanya memilih berdasarkan promosi yang ditawarkan atau iming-iming lainnya. Karena akhir-akhir ini banyak agen travel yang menjanjikan harga murah namun tidak profesional hingga menggelapkan dana para konsumennya. Mintalah rekomendasi kepada keluarga, teman, saudara atau kenalan. Lalu bandingkan service yang ditawarkan dan pengalaman agen travel tersebut berdasarkan cerita teman atau pengalaman mereka.

  1. Jangan Jadikan Harga Murah Sebagai Patokan Utama

Harga murah memang menggiurkan apalagi untuk masyarakat dengan ekonomi menegah. Banyak travel agen yang menawarkan berbagai macam paket hemat dengan harga murah. Memang tak ada salahnya untuk mempertimbangkan tawaran tersebut. Namun lihat juga kualitas yang ditawarkan dalam paket tersebut apakah sudah sesuai dan layak untuk kita pilih. Pastikan juga kebutuhan-kebutuhan kita terpenuhi dengan paket yang ditawarkan oleh travel agen tersebut. Sekali lagi harga murah memang bisa jadi pilihan namun kualitas harus diutamakan diatas harga yang ditawarkan, jangan sampai kita repot sendiri jika tidak sesuai dengan apa yang kita telah pilih.

  1. Lihat Track Record dan Pengalaman Agen Travel

Dalam memilih paket tour luar negeri, salah satu hal yang penting adalah mengetahui tentang pengalaman sang penyedia jasa atau travel agent. Reputasi dari suatu penyedia jasa sangatlah penting, karena hal tersebut yang menjadi tolak ukur sebuah kualitas perusahaan penyedia jasa travel. Banyak perusahaan yang memang memiliki reputasi baik dan tidak pernah terkena kasus hukum, ada baiknya kita memilih travel agen tersebut demi kenyamanan dan keamanan bersama. Pengalaman juga yang membesarkan perusahaan tersebut.

  1. Perbanyaklah Informasi Mengenai Destinasi yang akan Dikunjungi

Meski kita nantinya akan menyewa travel guide atau pemandu namun sangat penting bagi kita sebagai konsumen untuk memiliki pengetahuan serta wawasan tempat yang akan kita tuju. Kenali secara detail tentang budaya, peraturan, dan adat istiadat didaerah yang akan kita kunjungi.

Apalagi diluar negeri seringkali kita menemukan budaya yang sangat berbeda dari Indonesia. Seperti budaya kebersihan, transportasi, dan lainnya. Selain itu kita juga harus mengenal tentang makanan di daerah sana, dimana ada tempat-tempat makanan halal (jika anda muslim) dan seperti apa makanan yang ingin anda santap disana. Jangan sampai ketika disana anda bingung menu ini makanan apasih dan terbuat dari apasih. Maka dari itu carilah info sebanyak-banyaknya.

  1. Sebelum Memilih, Pertimbangkan Dulu Secara Matang

Setelah melihat poin-poin diatas kini waktunya anda menyimpulkan paket tour luar negeri mana yang harus anda pilih. Dengan banyak pertimbangan, tentunya kami hanya bisa membantu untuk memilih seperti apa paket yang tepat. Keputusan final tentu ada di tangan anda masing-masing. Ingatlah selama bepergian ke luar negeri anda membawa nama indonesia, jadi bijaklah dan jadilah traveler yang cerdas.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.