Inilah Cara Pilih Asuransi Jiwa Murah Namun Bukan Murahan

By | July 17, 2019

Tak peduli sesehat apapun kondisi Anda sekarang ini, namun kedepannya pasti akan memiliki resiko kematian. Bahkan hal yang satu ini tidak akan bisa diprediksi waktunya. Mungkin ketika sudah tua, atau bahkan saat masih muda dimana ada begitu banyak tanggungan, mulai diantaranya adalah anak-anak yang masih kecil. Dengan alasan tersebutlah mana sangat penting bagi Anda untuk melakukan proteksi sedini mungkin, diantaranya adalah dengan memiliki produk asuransi jiwa. Jangan khawatir mengingat faktanya belakangan ini ada begitu banyak tawaran asuransi jiwa murah di pasaran.

Nilai premi memang masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat di dalam membeli produk asuransi, karena bagaimanapun nantinya harus menyesuaikan dengan income atau pemasukan untuk keluarga. Jika seandainya harganya terlalu mahal tentunya akan membebani keuangan keluarga, bisa jadi dalam setahun pertama bisa rutin membayarnya, namun di tahun selanjutnya tidak. Maka hal ini akan membuat polis menjadi tidak aktif dan berdampak kepada pengajuan klaimnya, sulit dilakukan. Tentunya jadi kerugian tersendiri membeli asuransi semacam ini.

Namun tentunya jangan asal memilih asuransi jiwa murah, namun nyatanya tidak menawarkan kualitas yang bagus. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam membeli asuransi jiwa yang preminya murah, namun bukan murahan, yaitu:

  1. Belilah produk asuransi jiwa selagi masih muda, faktanya usia juga sangat mempengaruhi harga dari premi asuransi tersebut, dimana semakin tua usia maka resiko kematian juga akan semakin tinggi, mau tidak mau hal ini membuat premi yang dikenakan kepada pemegang polis nantinya juga semakin mahal. Jadi pilihan terbaik jika kondisi keuangan sudah mulai stabil adalah dengan membeli asuransi sejak masih muda, premi murah dengan manfaat yang lebih optimal di dalam melindungi.
  2. Riset dulu pilihan produknya, artinya memang ada baiknya jika Anda tidak langsung percaya pada satu perusahaan asuransi saja, apalagi di tengah-tengah masyarakat kini ada banyak sekali jenisnya, untuk itu dilakukan riset, banding-bandingkan antara satu produk dengan yang lainnya, pilih yang tawaran preminya murah, namun memberikan manfaat atau fasilitas yang maksimal.
  3. Sebaiknya jangan ambil rider, rider dikenal juga sebagai manfaat tambahan pada produk asuransi, memang pada dasarnya dengan adanya rider ini memberikan keuntungan lebih, namun juga demikian nantinya nasabah akan dikenai dengan biaya tambahan oleh perusahaan tersebut. Sehingga jangan buru-buru untuk ambil rider terlebih dahulu.
  4. Pertimbangkan untuk memilih asuransi jiwa murni, dibandingkan dengan jenis unit link nilai preminya lebih murah, namun menawarkan proteksi secara maksimal, uang pertanggungan yang diberikan nantinya juga bisa utuh, tidak ada resiko kerugiannya sama sekali.

Mudah namun pastinya juga bukan murahan, ambil asuransi jiwa murah dari perusahaan yang tepat hanya di Asuransi Astra.

Leave a Reply