Ssst… Ada Berkah Ramadhan di Alfamart!

By | June 15, 2016

Tung-itang-itung-itang-itung… 10 hari pertama lebaran sudah hampir selesai. Lusa mulai masuk 10 hari kedua, kemudian…

Lebaran sebentar lagi…“, lagu Bimbo yang legendaris ini pun sebentar lagi bakal ramai terdengar.

Horeee… sampai jelang 10 hari kedua ini gak berasa lagi puasa. Alhamdulilllah.. semoga dilancarkan sampai akhir Ramadhan nanti. Anak-anak juga semua ikut puasa. Ceuceu dan Teteh yang biasanya susah banget dibangunkan, puasa sekarang mah gercep. Tahun kemarin, selesai sholat Subuh biasanya saya dan anak-anak langsung selimutan, sekarang mah anteng pada main dulu sambil nunggu waktu sekolah.

Iya, meski puasa anak-anak tetap masuk sekolah. Pesantren kilat sih. Pulang sekolah baru deh mereka pingsan.

Ade gimana? Ikut puasa? Ikut juga lah. Bangun tidur jam 8, langsung sahur. Puasa lagi sampe jam 2 hihi…

Nah, sore baru deh anak-anak ngabuburit di terminal yang di bulan puasa ini mendadak penuh oleh pedagang musiman. Yang kemarin-kemarin jualan bubur, sekarang stop jualan bubur. Sebagai gantinya, tukang bubur ini jualan sop buah. Yang dulunya jualan nasi uduk keliling, sekarang gelar dagangan juga di terminal, jualan asinan dan aneka kolak. Belum lagi pedagang kembang api yang berjejer. Pokoknya sore hari menjelang buka puasa, terminal penuh.

Bukan cuma terminal sih yang penuh, Alfamart yang berada tepat di depan terminal pun tak kalah sesak. Anak-anak, ibu-ibu, sampai bapak-bapak semua tak mau ketinggalan berburu berkah Ramadhan Alfamartku.

Yup, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, di Alfamart kita bisa mendapatkan harga heboh untuk produk-produk berkualitas seperti di bawah ini

Produk Ramadhan

Asyik kan, sambil ngabuburit bisa belanja produk berkualitas dengan harga murah di Alfamart…

O ya, di bulan Ramadhan di tempat saya ini bukan cuma pedagang musiman saja yang menjamur. Tapi ada juga pengusaha musiman. Apalagi kalau bukan pengusaha paket lebaran. Ada paket daging, paket sembako, ada juga paket kue. Uangnya sih memang sudah dikumpulkan sejak jauh-jauh hari. Biasanya uang dikumpulkan dari peserta tiap minggu sesuai paket yang dipilih. Nanti dekat-dekat lebaran, uang yang sudah dikumpulkan di koordinator paket ini kemudian dibelanjakan dan dibagikan kepada peserta. Ya, buat peserta paket sih hitung-hitung menabung.

Nah, yang namanya bisnis seharusnya mendapatkan keuntungan kan ya? Tapi ada kalanya bisnis paket lebaran seperti ini memang malah merugi. Atau kalaupun tidak rugi, untungnya tipis sekali. Bibi saya malah pernah merugi karena salah perhitungan. Beberapa barang yang ada di dalam daftar paket ternyata harganya melonjak. Sampai keliling ke beberapa grosir dan supermarket, tetap saja tidak menemukan barang yang harganya sesuai dengan daftar paket. Akhirnya mau tidak mau Bibi saya mengalami kerugian.

Tapi jangan takut, saya punya tips jitu nih agar bisnis paket lebaran tetap berkah dan juga mendapatkan untung yang melimpah.

Caranya yaitu perhitungkan dengan cermat berapa presentase kenaikan barang dari tahun ke tahun. Harganya pasti naik sih, jarang ada barang yang harganya turun. Masuk ke bulan Ramadhan, baru kita survey kembali harga barang yang ditawarkan. Terakhir, dan ini yang paling penting, manfaatkan program berkah Ramadhan Alfamart!

Apa saja tuh programnya? Banyaaakkkk…

Salah satunya di bulan Ramadhan, pelanggan Indosat Ooreedoo yang berbelanja di Alfamart dan memakai layanan Dompetku, bisa mendapatkan cash back senilai 10% dari Dompetku. Promo ini berlangsung dari 1 Juni – 31 Juli 2016.

berkah ramadhan dompetku

Terus di Alfamart juga ada Pak Rahmat yang bisa membantu kita mendapatkan keuntungan berlimpah. Lho, siapa Pak Rahmat? Eits, jangan salah… Pak Rahmat ini bukan orang, tapi Paket Ramadhan Hemat dari Alfamart hehe.

Nih, Pak Rahmat bagi-bagi berkah Ramadhan…

ae9b353282eb365d87dae3324f08d719

Coba kapan lagi bisa tebus murah produk seharga puluhan ribu dengan uang sebesar 500 ribu rupiah saja? Caranya juga gampil. Cukup beli produk Pak Rahmat senilai Rp. 75.000,- dan kita bisa menebus salah satu produk tebus murah dengan harga 500 rupiah. Murah pisan, kan?

Yuk, ah. Mari kita berburu berkah ramadhan di Alfamart..

One thought on “Ssst… Ada Berkah Ramadhan di Alfamart!

Leave a Reply