5 tempat wisata favorit di Singapura (Bagian 1)

By | June 15, 2016

Ada rencana menghabiskan waktu liburan ke luar negeri? Sebentar lagi waktu liburan tiba lho! Biasanya negara mana sih yang jadi tempat favorit wisatawan Indonesia? Hmmm… Malaysia? Singapore? Cina? Korea? Thailand? Atau Jepang?

Nah, kalau ada yang mau berlibur ke Singapura, baca yang ini dulu deh… saya kasih bocoran tempat wisata favorit di Singapura. Ada banyak tempat wisata di Singapura yang berhasil saya kepoin nih. Tapi saya cicil deh, sekarang 5 dulu nanti menyusul 5 tempat wisata lain.

Jadi nanti sebelum berangkat ke Singapura, kita bisa menyusun itinerary dan juga memilih  hotel di singapura yang dekat dengan tempat wisata. Di mana saja ya tempat wisata favorit di Singapura itu? Yuk, kita simak!

  • Changi International Airport

Lho, koq bandara jadi tempat tujuan wisata wajib sih? Jangan salah, Changi International Airport ini memang salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. Katanya sih, saking kerennya nih, Terminal 3 juga bakal nyaingin bandara yang satu ini…

Sebagai gerbangnya Singapura, yang pertama kali dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari negara lain dan dilengkapi dengan taman dan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru, area bandara yang dilengkapi dengan jaringan wi-fi, internet corner, kolam renang, spa dan massage center selama 24 jam, lounge, sampai Singapore City Tour Nature Trail, Bandara Changi memang layak jadi tempat tujuan wisata wajib pertama untuk dikunjungi.

Terlebih di bandara ini juga tersedia pusat perbelanjaan duty free, di mana kita bisa berbelanja tanpa takut dikenai pajak.

  • Merlion Park

Yang saya tahu sejak kecil dulu, Singapura itu terkenal dengan ikonnya, patung Merlion. Patung Merlion merupakan perpaduan dari duyung dan singa.

Konon, Singapura merupakan negeri yang kaya akan alam baharinya, mengingat negeri tersebut dekat dengan lautan lepas. Sehingga disimbolkan dengan duyung (Mermaid, disingkat menjadi Mer). Sedangkan Lion berasal dari nama kota itu sendiri, Singa.

Merlion Park terletak tepat di depan Hotel Fullerton, ada sekitar 200-300 tempat duduk yang tersebar di seluruh area Merlion Park. Untuk menuju Merlion Park, kita bisa naik MRT dari Bandara Changi.

  • Esplenade – Theatres on the Bay

Selain patung Merlion, Esplenade yang berbentuk durian juga dikenal sebagai salah satu ikon Singapura. Letaknya tak jauh dari Merlion Park. Esplenade Building ini untuk menampung seluruh aktifitas seni dan dan merupakan pusat pertunjukan seni terbesar di Singapura.

Dari Esplanade juga kita bisa melihat pemandangan Marina Bay dan pusat hiburan seperti mall dan lounge. Sssst… yang paling penting, untuk masuk ke Esplanade ini kita tidak perlu membayar apapun, kecuali kalau memang ada event-event berbayar.

O ya, di musim lebaran biasanya Esplanade mengadakan Festival Tahunan Pesta Raya, di mana para seniman dari Asia Tenggara dan dunia akan menyuguhkan beragam kesenian Melayu

  • Marina Bay

Marina Bay merupakan pusat hiburan terbesar kedua setelah Santosa Island. Setiap bulannya, Marina Bay dikunjungi lebih dari 2 juta wisatawan. Di Marina Bay, kita bisa menikmati pemandangan yang benar-benar menakjubkan, pasalnya teluk ini dikelilingi oleh banyak sekali tempat-tempat yang sangat menarik, seperti Marina Bay Golf Course, Marina Bay Cruise Center, Garden by The Bay, Marina Bay Waterfront Promenade Singapore.

  • Art Science Museum

Masih berada di area teluk marina, ada Art Science Museum yang wajib dikunjungi oleh kita sebagai wisatawan.

Di Art Science Museum ini ada sekitar 20 galeri yang tersebar di seluruh penjuru museum yang berdiri di lahan seluas 6000 m. Dengan bentuk bangunan berupa teratai, di Art Science Museum sering diadakan pameran karya seniman ternama seperti Van Gogh, Anie Leibovitz bahkan Leonardo DaVinci.

Karena hampir seluruh lokasi yang sudah saya sebutkan di atas ini berdekatan, jadi semua bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Cukup hemat bukan?

Nah, segitu dulu deh. Tempat wisata lain yang wajib dikunjungi menyusul di postinganberikutnya ya… yang penting sih, siapkan dulu paspornya. Sudah buat belum?

One thought on “5 tempat wisata favorit di Singapura (Bagian 1)

Leave a Reply