Alhamdulillah…

By | August 17, 2014

Bukan bermaksud menyombongkan diri, karena memang tidak ada yang bisa saya sombongkan… 

Beberapa hari yang lalu, tepat di saat kepala sedang terasa sangat berat, badan pun panas dingin, alhamdulillah.. ada sebuah kabar gembira.

Bukan, ini bukan tentang kulit manggis :))

Sebuah lomba blog yang saya ikuti mengabarkan bahwa saya menjadi salah satu pemenangnya. Sungguh kejutan luar biasa. Meski saya pernah jadi pemenang di tahap sebelumnya (lomba blog ini bertahap, seluruhnya ada 8 tahap), kali ini saya sama sekali gak yakin bakal menang. Kenapa? Karena setelah artikelnya saya tayangkan, saya melihat banyak peserta lain yang artikelnya sangat keren. Pembahasan dan ilustrasinya juga menarik. Jadi, ya sudahlah… tidak seperti lomba lain yang saya harapkan menang (meski akhirnya kalah dan gigit jari kemudian nangis guling-guling), saya benar-benar melupakan lomba yang ini.

Tapi ternyata, rupanya jurinya kelilipan. Alhamdulillah… setiap tulisan tentang semua tema yang digulirkan panitia memang selalu berasal dari hati (entah setengah ataupun penuh), tapi tetap saja tidak menyangka kalau artikel yang sebenarnya tidak terlalu keren itu jadi salah satu pemenang.

Hari ini, ketika kepala kembali terasa berat, badan panas dingin, dan panad*l hijau dua butir tidak kunjung meredakan rasa sakit, kabar gembira datang lagi.

Lomba lain yang juga bertahap (seluruhnya juga ada 8 tahap) mengabarkan bahwa saya jadi salah satu pemenang utama. Unpredictable. Dari 8 tahap yang ada, di lomba yang ini saya belum pernah menjadi pemenang sama sekali.

Setiap artikel selalu saya buat menjelang deadline. Maklumlah, meski sudah diniatkan untuk menyelesaikan tulisan sesegera mungkin setelah mendapatkan tema, entah kenapa, susah sekali mendapatkan ide. Dan the power of kepepet adalah jawabannya.

Makanya ketika melihat pengumuman di twitter, bahwa malam tadi akan diumumkan siapa saja juara utama lomba blog ini, saya malah membalas “hopeless… bagus-bagus, keren-keren, jago-jago… tapi tetep penasaran :D”. 

Dan beberapa menit kemudian ada notifikasi mention… bahwa saya jadi pemenang ketiga!!! Wow, juri di sini pun rupanya kelilipan. Bayangkan, 279 peserta yang pastinya semua ini blogger-blogger keren, dengan jumlah 532 tulisan dan tulisan yang lolos seleksi awal ada 394 tulisan, nama saya ada diantara 3 pemenang utama!

Sungguh terharu. Sangat terharu. Jujur, saya merasa bahwa saya sangat beruntung.

Alhamdulillah, bulan Agustus ini sangat indah… semoga semuanya menjadi berkah…

2 thoughts on “Alhamdulillah…

Leave a Reply