Status untuk adikku…

By | August 4, 2014

Ini sekedar repost dari status facebook saya beberapa menit yang lalu… dan saya bingung ngasih judul apa ya yang pas buat post ini??? 😀

Buat adik kelasku, adik Ganalaku, adikku… sabar ya, yakinlah Allah tidak memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia.

Sekedar informasi, istri Yogie, adik saya, melahirkan anak keduanya, Sheena, 25 Juli kemarin. Sheena terlahir prematur dan mengalami keracunan air ketuban. Karenanya setelah lahir, Sheena perlu masuk inkubator di sebuah RS di Karawang.

Beberapa organ tubuhnya belum berkembang sempurna, termasuk saluran pencernaan, ususnya tersumbat.

Karena keterbatasan alat, akhirnya 27 Juli kemarin Sheena dirujuk ke Bandung untuk dioperasi, kebetulan ruang NICU yang kosong hanya ada di Hermina Pasteur.

Pada operasi pertama, usus Sheena yang mengalami penyumbatan kemudian dipotong. Seharusnya ini bisa membantu Sheena. Tapi sayang, sambungan usus hasil operasinya bocor. Sheena pun terpaksa menjalani operasi kedua.

Sampai hari ini Sheena sudah menjalani tiga kali operasi. Subhanallah, bayi berumur 10 hari harus menjalani 3x operasi…

Saya sih tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan Yogie dan istrinya 

Dan ini masih belum selesai, diharapkan setelah operasi ketiga ini Sheena bisa segera pulih, kemudian dipersiapkan operasi berikutnya untuk koreksi dalam perut.

Hanya memerlukan waktu seminggu, puluhan juta sudah Yogie keluarkan untuk biaya rawat inap dan operasi Sheena, padahal Yogie memiliki asuransi. Sayangnya penyakit dan operasi yang Sheena jalani tidak termasuk yang dicover oleh asuransi, alasannya apa yang Sheena alami adalah cacat lahir bawaan.

Untuk beralih ke rumah sakit pemerintah yang bisa dibantu BPJS pun tidak mudah. Ruangan NICU rumah sakit pemerintah selalu penuh. Wajar, karena rujukan dari berbagai daerah. Lagipula, Sheena belum terdaftar di BPJS, aktenya belum sempat dibuatkan oleh Yogie maupun istrinya.

Aah… jujur, saya tidak tahu, apakah saya bisa setabah dan sekuat Yogie dan istrinya?

Sheena, yang kuat ya… berkali-kali Sheena mampu keluar dari kondisi kritis, kali ini Sheena juga pasti bisa.

Buat adikku, Yogie dan istrinya semoga diberikan kekuatan, kesabaran, dan dimudahkan rejekinya…

Kita memang tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita… kita juga tak pernah tahu kapan kita memerlukan bantuan orang lain… Saya hanya bisa ikut berdo’a demi kesembuhan Sheena. Mari kita saling mendo’akan satu sama lain…

Apapun yang terjadi, rencana Allah adalah yang terbaik.

***

Teringat perkataan seorang teman, setiap orang menjalani cobaan dengan kualitas dan kuantitas yang berbeda. Ketika saya merasa masalah dalam hidup saya terlalu berat, lalu apa yang bisa saya katakan tentang Yogie??? Masih pantaskah saya mengeluh?

 

12 thoughts on “Status untuk adikku…

  1. Lusi

    Kadang mengerti kehidupan orang lain itu perlu, agar kita lebih memahami bahwa tiap2 kita punya kelebihan, kekurangan, anugrah & musibah. Supaya kita tidak mudah mengeluh & tidak menyombongkan diri juga. Turut mendoakan adik kelasnya mak

Leave a Reply