Ini perlengkapan yang gak boleh ketinggalan saat pergi liburan. Ssssttt… ada promo tas & koper terbaru di MatahariMall.com

packing koper

Gak kerasa, bulan September sebentar lagi sudah hampir habis. Tinggal hitungan minggu saja nih masuk liburan panjang. Ada yang sudah berencana menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan? Atau malah sudah ada yang buat itinerary dan  booking tiket buat jalan bareng teman-teman? Sssttt… jelang akhir tahun biasanya harga tiket mahal. Jadi lebih baik sih mulai intip-intip promo tiket dari sekarang.

Yang jelas kemanapun teman-teman berlibur, pastikan jangan sampai ada perlengkapan yang tertinggal ya. Apalagi kalau berlibur ke tempat yang lumayan jauh… duh, kalau ada yang tertinggal pasti rasanya nyesek. Padahal sih itu perlengkapan kecil-kecil. Mau balik lagi, masa harus beli tiket lagi???

Memangnya apa saja sih yang harus dibawa saat pergi liburan? Nah, kalau teman-teman belum tahu, yuk simak perlengkapan kecil yang wajib dibawa dan gak boleh ketinggalan!

Alat Mandi, vitamin dan obat-obatan

Yang namanya jalan-jalan, tentu saja kondisi badan harus tetap segar. Gak mungkin juga kan selama liburan kita juga libur mandi. Pastikan peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun cuci muka, sabun mandi dan shampoo tidak ketinggalan. O ya, sunblock dan sunscreen juga jangan lupa ya.

Selain itu, obat-obatan pribadi juga harus selalu tersedia. Gak mau kan liburan sampai terganggu migraine atau maag yang bisa menyerang kapan saja. Biar jalan-jalannya makin mantep, bawa vitamin juga ya buat dopping.

Nah, perlengkapan mandi, obat-obatan dan vitamin ini disimpan di travel mate untuk menghindari kebocoran. Gak mau kan kalau baju sampai ketumpahan sabun.

Powerbank, charger dan adaptor/converter

Jalan-jalan seharian, bisa jadi gak bakal nemu colokan. Makanya jangan sampai deh yang namanya powerbank ketinggalan. Gak mau juga kan kalau sampai kehilangan momen buat diabadikan karena baterai hp tiba-tiba saja habis?

Nanti kalau ketemu sama colokan baru deh semua baterai diisi ulang. Tapi kadang sudah ketemu colokan juga tetap mati gaya karena standar colokan di beberapa negara beda dari yang lain. Biar gak makin bingung, pastikan travel adapter juga masuk ke daftar perlengkapan wajib dibawa.

Botol Minum

Ini nih… seringkali saya berpikiran kalau urusan minum mah gampang. Bisa lah beli di jalan. Tapi eh tapi… kenyataan gak semudah itu. Apalagi kalau cuaca sedang panas. Kalau terus-terusan beli air minum, anggaran bisa membengkak. Tahu sendiri kan kalau di tempat wisata, air mineral saja harganya bisa sampai 2-3 kali lipat.

Di beberapa tempat di luar negeri malah menyediakan keran siap minum. Jadi tinggal isi aja deh!

Ear Plug

Pernah tidur bareng-bareng teman backpacker di shared room? Kalau saya sih kayaknya gak bisa tidur tuh… Kebayang berisiknya. Jangankan di shared room yang diisi oleh banyak orang, sekamar dengan anak-anak saja kadang susah tidur karena mereka malah sibuk main-main. Pakai ear plug ini kita jadi gak perlu takut terganggu suara ramai di luar.

Kalau perlengkapan kecil ini sudah siap semua, jangan lupa masukkan ke koper. Terus kopernya yang seperti apa? Yang jelas harus yang bagus, biar awet. Jangan sampai tiap kali jalan-jalan, kita juga harus keluar budget buat beli koper baru.

Memangnya koper yang bagus itu seperti apa? Katanya sih, koper yang bagus itu yang sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, sebelum membeli koper tentukan dulu kebutuhannya. Seberapa sering teman-teman melakukan perjalanan, baik untuk liburan maupun urusan pekerjaan? Berapa lama rata-rata perjalanan teman-teman? Bagaimana tipe perjalanan teman-teman?

Nah, dari sini baru teman-teman bisa memilih koper yang tepat untuk menemani perjalanan…

koper

Pilih koper yang terbuat dari bahan berkualitas. Untuk koper hardcase, pilih yang berbahan polycarbonate yang cukup ringan namun tidak mudah retak. Sementara untuk koper softcase, pilih yang berbahan ballistic nylon yang tidak mudah sobek.

Kalau selama perjalanan teman-teman banyak berpindah tempat, sebaiknya pilih koper yang beroda 4, karena koper ini dapat didorong maupun ditarik. Koper yang memiliki roda 2 hanya dapat ditarik, sehingga lebih melelahkan.

Pilih juga koper dengan handle yang terdiri dari 2 bar. Karena petugas di bandara seringkali memindahkan koper dengan cepat atau bahkan dilempar. Koper yang memiliki 2 bar handle lebih kokoh dibanding handle 1 bar.

Yang terakhir, perhatikan juga system penguncian. Pilih koper dengan resleting berukuran besar. Perhatikan juga lubang gembok pada resleting agar kita dapat mengunci koper dengan gembok. Di beberapa Negara seperti Amerika dan Eropa, koper harus menggunakan kunci standar TSA (Travel Sentry Approved) agar petugas bandara dapat memeriksa koper dengan mudah tanpa merusak kuncinya.

Koper bagus gak berarti harus mahal koq. Banyak koper berkualitas dengan harga yang terjangkau. Gak percaya? Coba aja cek promo tas & koper terbaru dari mataharimall.com, dijamin harganya terjangkau deh.

Ayo… tunggu apalagi. Siapkan kopernya, dan mari kita atur jadwal buat liburan akhir tahun nanti

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.