Panduan Menata Rumah Baru Agar Nyaman dan Bikin Betah

menata rumah baru

Panduan Menata Rumah Baru Agar Nyaman dan Bikin Betah – Senang sekali rasanya kalau impian memiliki rumah bisa segera terwujud. Kita dan anggota keluarga lainnya pasti semakin bersemangat untuk segera pindah ke rumah baru. Namun rumah baru harus ditata terlebih dulu supaya suasananya semakin nyaman dan bikin betah.

Menata rumah baru tentu tidak sulit. Apalagi kalau kita bekerja sama dengan anggota keluarga lainnya. Yuk ikuti panduan berikut ini supaya aktivitas menata rumah baru jadi semakin praktis dan menyenangkan :

Membeli Perabot Rumah Tangga Berkualitas

Perabot rumah tangga berkualitas sering diidentikkan dengan harga yang mahal. Padahal sebenarnya hal ini tidak selalu benar. Kini kita juga bisa membeli perabot rumah tangga secara online dengan harga terjangkau. Bahkan kita bisa mengakses https://www.hadiah.me/ untuk mendapatkan diskon atau promo cashback saat berbelanja.

SS 2017-02-13 at 3.24.48 AM

Poin reward yang kita dapatkan sewaktu berbelanja di Hadiah.me akan sangat bermanfaat di lain waktu. Sementara untuk pilihan pencairan cashback, ada sistem transfer antar bank dan e-money yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Tak cuma produk perabot rumah tangga saja, ada pula produk lain seperti produk fashion, kebutuhan bayi, makanan, dan akomodasi hotel.

Pencahayaan Alami untuk Interior Rumah

Supaya pencahayaannya lebih maksimal dan hemat, jangan lupa untuk menyiapkan pencahayaan alami untuk interior rumah. Pencahayaan alami bisa diperoleh dengan penggunaan glass block dan konsep atap yang bisa ditembus sinar matahari. Sehingga pada pagi hingga sore hari, rumah tidak membutuhkan banyak lampu. Ada cahaya matahari yang terang dan sehat untuk menerangi seisi rumah sejak pagi sampai sore hari.

Mengandalkan Warna-Warna Natural

Warna-warna natural yang minimalis memang senantiasa menjadi tren ketika menata rumah. Oleh sebab itu, sebaiknya kita mengandalkan warna-warna minimalis ini saat akan menata rumah baru. Perpaduan warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat, dan abu-abu selalu berhasil membuat tampilan rumah jadi elegan. Maka nanti rumah pun akan kelihatan lebih luas dan nyaman karena pilihan warna yang tepat.

Mengukur Kapasitas Ruangan dengan Cermat

Perabot yang akan mengisi rumah tentu harus disesuaikan dengan kapasitas ruangan di dalam rumah. Kita wajib mengukur kapasitas ruangan tersebut secara cermat. Jangan sampai perabot yang kita beli ternyata berukuran terlalu besar dan membuat rumah jadi semakin sempit. Belilah perabot yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan keluarga dan kapasitas rumah kita.

Mengurangi Jumlah Pajangan di Rumah

Jumlah pajangan yang terlalu banyak rupanya bisa membuat rumah terkesan sempit dan berantakan. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya kita tidak menggunakan banyak pajangan. Bila tidak ada lemari pajangan di ruang tamu, pasti ruang tamu akan terkesan lebih nyaman dan lapang. Sebagai gantinya, beberapa pajangan berupa bingkai foto dan lukisan bisa ditempatkan di dinding agar ruangan tidak terkesan sepi.

Singkirkan Barang-Barang yang Sudah Tidak Digunakan

Biasanya isi rumah jadi sempit kalau kita tetap menyimpan barang-barang yang tidak terpakai. Oleh sebab itu, sebaiknya kita juga menyeleksi barang yang ada di rumah. Singkirkan saja barang-barang yang sudah usang supaya tidak membuat rumah jadi sempit. Kita juga bisa memberikan barang-barang yang masih layak pakai kepada orang yang lebih membutuhkan. Dengan demikian, rumah pun akan menjadi lebih luas dan nyaman untuk ditata kembali.

Tak hanya rumah baru yang wajib ditata rapi, rumah yang sudah lama dihuni pun akan semakin nyaman bila penataannya dilakukan secara cermat. Jangan buang waktu lagi untuk berdiam diri. Mari kita menata rumah bersama seluruh anggota keluarga lainnya supaya rumah kita semakin nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published.