Bingung pilih hadiah buat suami? Ini dia tipsnya

Cung yang seringkali kebingungan saat harus memilih hadiah buat suami? Saya, saya! Saking bingungnya, akhirnya malah gak jadi kasih hadiah buat suami. Padahal suami saya paling rajin kasih hadiah tiap kali saya ulang tahun. Malah belakangan ini hadiahnya sering dimajukan jadi beberapa bulan sebelum ulang tahun. Padahal ini bisa jadi alasan biar hadiahnya jadi double ya haha. Hadiah dari suami ini macam-macam, tiap tahun beda-beda. Branded atau local brand gak masalah. Yang penting sih niat suami dan barangnya memang yang saya perlukan. Tapi sebenarnya kalau boleh pilih sih, kadonya mentahnya aja ya haha…

Pas giliran suami yang ulang tahun, saya yang bingung. Hadiah apa ya yang kira-kira cocok buat suami? Nah, biar gak bingung lagi, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih hadiah buat suami.

  • Cek kebutuhan suami

Sebagai seorang istri, seharusnya tahu donk apa yang dibutuhkan oleh suami. Misalnya kemeja atau celana yang sudah butut, tas, atau malah perlu gadget baru? Suami sih dari sekarang sudah kasih kode pengen ganti gadget. Cuma berhubung belum ada gadget yang speknya wah tapi harganya gak bikin begah, jadi ditahan dulu. Mudah-mudahan nanti pas waktunya suami ulang tahun, dan ada gadget yang sesuai plus ada rejekinya, niat saya kasih hadiah bisa tercapai.

  • Cek hobi suami

Suami saya sih fansnya MU. Jadi beli pernak pernik yang berhubungan dengan MU sudah pasti membuat suami bahagia.

Tapi pernah juga sih saya salah kasih hadiah. Beli kaos bergambar salah satu pemain MU, ternyata pas dibuka sama suami, pemain MU yang itu malah pemain yang paling gak disukai. Hahaha… lucu jadinya. Niatnya kasih kejutan, eh… jadinya suami malah cemberut. Sekarang kaosnya dipakai saya, itu pun kalau pas suami gak ada.

  • Jangan beri hadiah yang gak dipakai

Saat memilih hadiah untuk suami, perlu juga cek kebiasaan suami sehari-hari. Pernah pas suami ulang tahun beberapa tahun yang lalu, saya kasih hadiah jam tangan. Soalnya sudah lama juga suami gak pakai jam tangan. Terakhir pakai kalau gak salah ingat sih waktu masih pacaran. Tapi sayang, jamnya cuma bertahan beberapa bulan saja. Bukan rusak sih, tapi jam tangan itu kembali ke dusnya. Soalnya kan belakangan suami memang sudah terbiasa gak pakai jam tangan. Nah sekarang pas pakai jam tangan jadi ribet kalau mau wudhu katanya. Iya sih jam tangannya tahan air, tapi tetep aja ngeganjel katanya haha…

  • Tanya apa yang diinginkan suami

Ini udah paling benar sih. Daripada kasih hadiah terus hadiahnya gak dipakai, kan mending juga tanya langsung suami pengennya apa. Tapi nantinya gak jadi kejutan lagi donk? Yaaa… bisa lah diatur obrolan-obrolan kecil yang nantinya bisa jadi kesimpulan apa sebenarnya yang diinginkan suami.

Jadi kapan suaminya ulang tahun? Kalau saya mah masih ada waktu sampai bulan 6… masih bisa lah cari tahu apa hadiah yang tepat buat suami.

136 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.