ASUS ROG Store sekarang hadir di Bandung!

By | October 6, 2016

Cung yang sudah nyoba kehebatan ASUS ROG Strix GL502VS? Saya sih sudah beberapa waktu yang lalu (baca ASUS ROG Strix GL502VS, Notebook mumpuni buat gamers sejati). Terus, jadi pengen donk… heu.

Ya, sebagai gamers (meskipun cuma main The Sims dan Candy Crush hehehe), tapi saya mah jujur aja… pengen banget punya notebook handal macam ASUS ROG Strix GL502VS ini.

Nah, buat teman-teman yang berada di Bandung dan sekitarnya, ada kabar gembira niiiih. Hari Rabu, 5 Oktober 2016 kemarin, ASUS baru saja membuka ASUS ROG Store sebagai rumah para gamer dan komunitas kreatif di Bandung. 

Republic of Gamer (ROG) Store, sejatinya adalah sebuah tempat yang secara khusus disediakan oleh ASUS bagi para gamer untuk melihat dan merasakan secara langsung kehebatan dari perangkat-perangkat gaming ASUS yang mengusung brand ROG.

Eh, gak cuma notebook yang ada di ASUS ROG Store. Di sini juga kita bisa mencoba berbagai piranti lain seperti ROG gaming monitor, ROG aksesoris, ROG komponen, dan lainnya.

ASUS ROG Store Bandung

Tentang Republic of Gamers (ROG)

Nama Republic of Gamers sendiri sudah diperkenalkan oleh ASUS sejak tahun 2006 dengan memperkenalkan motherboard ASUS ROG Crosshair, yang memang lebih ditujukan untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Kemudian nama ROG dilanjutkan juga digunakan ASUS untuk lini produk lain seperi graphic card, laptop, desktop, gaming peripheral, dan gaming monitor.

Dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik, ditambah dengan feedback dari komunitas pengguna, membuat ASUS ROG menjadi brand dan komunitas yang melegenda di dunia. Dengan demikian banyak penghargaan dari media terkemuka, dan catatan rekor dunia untuk kinerja terbaik, menjadikan perangkat komputasi ASUS ROG jaminan untuk mendapatkan desain, kualitas, fitur dan kinerja terbaik.

“ROG Store tidak sekadar tempat untuk menjual berbagai macam produk ROG semata, melainkan lebih dari itu, kami bertujuan menjadikannya media untuk menghimpun para gamer berbakat di Indonesia,” ucap Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-install dengan Windows 10.

Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia menjelaskan, “Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. Meningkatnya kenyamanan dan pengalaman para pengguna dalam memainkan berbagai permainan multimedia menjadikan Windows 10 sebagai platform yang sesuai untuk para gamer.”

Bandung, Gudangnya Developer Game Lokal Indonesia

Bandung dipilih menjadi tempat kedua setelah Jakarta yang disambangi oleh ASUS untuk membuka ROG Store. Sebab di kota kembang ini, selain para gamer serta developernya, ada begitu banyak jiwa muda kreatif, yang menuangkan ide dan menghasilkan karya melalui berbagai bidang yang mengandalkan desain grafis, seperti komikus, YouTuber, desainer dan lainnya.

“Pada bidang game, sejumlah nama beken seperti Agate Studio dan Digital Happines, merupakan developer game lokal Indonesia yang berasal dari Bandung. Prestasi mereka dalam menghasilkan game yang menarik serta mendunia, jelas tak dapat diragukan lagi,” ucap Juliana.

Salah satu game bercita rasa lokal dengan tema horror yang berhasil mencuri perhatian dunia yakni Dread Out, dibidani oleh Digital Happines. Sementara Agate Studio menciptakan sejumlah game yang sukses dan dimainkan oleh banyak orang seperti Football Saga, Demi Metromillenium Upin & Ipin, dan lainnya.

Untuk mendukung para developer dan gamer berkarya semakin baik, ASUS telah mendukung notebook-notebook gaming dengan sokongan teknologi kartu grafis mutakhir dari Nvidia 1000 series. Seri chip grafis tertinggi saat ini yang tertanam pada notebook gaming ASUS adalah GTX 1070 yang memiliki performa sekelas grafik card pada desktop.

Juliana menyatakan, ke depannya, ROG Store akan turut pula dibuka di kota kota lain di Indonesia, dimana akan sering digelar kompetisi kecil untuk para gamer melatih kemampuan mereka. Di tempat itu pula, Juliana melanjutkan, para gamer mereka bisa saling bertemu, bertukar informasi mengenai dunia game, serta mengasah keahlian bermain game lebih dalam lagi.

Sejalan dengan hal tersebut, para kreator di dunia digital, seperti video maker, YouTuber, serta desainer, juga dapat memanfaatkan ROG Store untuk menjajal secara langsung performa dari berbagai macam perangkat ROG. Karena seperti diketahui, kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya.

Dalam acara pembukaan ROG Store kemarin, ASUS mengadakan kompetisi game Counter Strike GO atau CS GO. Seru sih melihat satu per satu gamers bertumbangan  di ASUS ROG Store yang luasnya 102 m ini.

ASUS ROG Store Bandung

ASUS ROG Store Bandung

ASUS ROG Store Bandung juga menjadi menjadi toko penjualan notebook gaming flagship kedua yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ROG Store di sebelumnya

Penasaran mau ke ASUS ROG Store di Bandung? Tinggal cus ke sini

Bandung Electronic Center (BEC)

Lantai 1 Blok AC 03-05, Jalan Purnawarman, Kota Bandung.

Buka : Senin hingga Minggu, dimulai pukul 11:00 – 21:00 WIB.

Telepon : 022 – 87832083 / 0878 2372 1209

Emailrogstore_liberty@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *