CARA AMAN MENGELOLA GAJI ANDA

By | July 1, 2016

CARA AMAN MENGELOLA GAJI ANDA – Apakah Anda sering mengalami uang gajian hanya mampir sementara di rekening Anda, atau apakah Anda sering mengalami kesulitan keuangan di pertengahan bulan?

CARA AMAN MENGELOLA GAJI ANDA

Tidak semua orang pandai mengatur pengeluarannya. Namun Anda tidak perlu khawatir, simak tips berikut untuk mengelola gaji Anda

  1. Jangan memegang uang tunai terlalu banyak

Biasakan membawa uang tunai yang cukup untuk diri Anda sendiri, setidaknya untuk 3 hari ke depan. Anda paham betul karakter dan kebiasaan Anda bila melihat uang tunai, jadi Anda berusaha membatasinya dengan cara tersebut sehingga tidak mudah tergoda untuk membelanjakan semua uang yang Anda bawa

  1. Gunakan safe deposit

Jika Anda terpaksa harus menyimpan uang di rumah dalam jumlah cukup banyak, ada baiknya Anda memiliki safe deposit. Namun, sebaiknya Anda tidak membeli safe deposit yang berukuran kecil dan ringan. Belilah safe deposit berukuran besar dan berat, yang setidaknya tidak mampu diangkat oleh satu orang. Selain Anda dapat menyimpan uang di dalamnya, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengamankan surat-surat berharga milik Anda, seperti ijazah, sertifikat-sertifikat, dsb.

  1. Menginvestasikannya

Cara keempat, investasikanlah sebagian dari uang penghasilan Anda ke dalam bentuk lain yang nilainya tidak mudah berubah, seperti tanah, rumah, polis asuransi atau emas. Meski tidak menyukai mengenakan perhiasan emas, Anda bisa menyimpannya dirumah karena saat ini harga emas cenderung naik, jadi bila dibutuhkan dapat dijual kembali sewaktu-waktu dan tidak akan rugi.

  1. Belanjakan sesuai kebutuhan

Tentunya Anda tidak ingin disebut sebagai seseorang yang cocok dengan peribahasa berikut ini, “Besar Pasak daripada Tiang.” Belanjakan uang penghasilan Anda sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan Anda, jangan berjiwa konsumtif. Rasa “haus” untuk memiliki sesuatu yang Anda inginkan, hendaknya dapat Anda kendalikan, jangan malah kalah. Melatih diri untuk bijaksana mengatur pengeluaran Anda sedini mungkin, akan menyelamatkan kehidupan finansial Anda di masa depan.

  1. Memiliki rekening di bank yang berbeda

Usahakan untuk memiliki rekening di Bank yang berbeda, misalnya memiliki 3 rekening dan kesemuanya jenis rekening yang tidak dikenakan biaya bulanan. Rekening pertama untuk payroll, rekening kedua untuk belanja harian, dan rekening ketiga untuk tabungan. Cara ini paling efektif, di rekening ketiga sengaja tidak menggunakan fasilitas ATM dengan alasan tidak ingin tergoda untuk mengambil isinya.

Namun, jika Anda merasa kesulitan membuka beberapa rekening, ada satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu membuat Tabungan Online. Nah, Tabungan Online adalah layanan terbaru perbankan yang memudahkan calon nasabah dalam menabung. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot ke kantor Bank untuk membuka rekening tabungan, karena dengan tabungan online Anda hanya perlu koneksi internet untuk membuka rekening tabungan.

Ada beberapa Bank yang melayani tabungan online, salah satunya ialah Bank Sinarmas.

Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :

Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :

  1. Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.Banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
  2. Klik Apply Now
  3. Masukkan Nama lengkap
  4. Masukkan Tanggal Lahir
  5. Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
  6. Masukkan nomer Handphone Dan Email
  7. Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
  8. Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
  9. Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Hidup bukan untuk hari ini saja, masih ada hari esok yang juga memerlukan pengeluaran. Oleh karena itu, mari bijaksana dalam mengatur pengeluaran kita selagi muda, agar masa depan kita akan selalu aman dari kesulitan-kesulitan keuangan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menabung

2 thoughts on “CARA AMAN MENGELOLA GAJI ANDA

  1. Adetruna

    Siap laksanakan ah, cara aman di atas. Tapi kapan ? Saldoku …. apal meureun hahaha

    Reply
  2. Raisa Hakim

    Asa kasindiran I’ll try teh tapi kalo beda rekening sok lebar oge kalo nyangkut belum biaya bulanan hahaha

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *