Tip menginap di hotel bersama anak

Tip menginap di hotel bersama anakLebaran tinggal hitungan hari nih.. alhamdulillah ya. Beberapa orang malah sudah mulai mudik. Sudah sampai mana persiapannya? Kalau saya sih mudiknya dekat, masih bisa ditempuh dengan 2-3 jam perjalanan saja. Tapi kalau sedang musim mudik, pernah juga sampai 7 jam perjalanan. Macetnya warbiyasak sekali lah… Tapi gak apa-apa sih. Yang penting mah kumpul bareng keluarga.

Di musim lebaran seperti sekarang ini, rumah keluarga memang jadi tujuan utama pemudik. Tapi gak sedikit juga yang memilih kamar hotel sebagai tempat menginap saat mudik. Bisa jadi alasannya karena rumah keluarga yang penuh, atau sekedar singgah untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan yang masih jauh.

Nah, urusan mudik yang bisa makan waktu berhari-hari dan harus menginap di hotel ini gak bisa dianggap sepele. Seringkali banyak hal kecil yang terlupakan, tapi pas menginap di kamar hotel membuat kita kebingungan. Padahal barang bawaan udah penuh aja di bagasi. 
Sebelum mengalami kebingungan di kamar hotel selama mudik, terutama bagi yang menginap di hotel bersama anak-anak, coba persiapkan barang-barang ini ya…

  • Makanan. Standar makanan hotel sih makanan dewasa ya. Buat balita, bawa makanan sendiri lebih aman.
  • Water heater. Tidak semua kamar hotel menyediakan water heater. Bahkan ada yang menyediakan water heater namun dalam kondisi yang tidak layak pakai. Jadi daripada bingung darimana kita bisa mendapatkan air hangat untuk menyeduh susu, atau menyiapkan makanan anak, lebih baik bawa water heater sendiri.
  • Magic com mini. Kalau berencana menginap agak lama, magic com mini bisa jadi alat masak darurat. O ya, kalau sudah bawa magic com mini, sepertinya tidak perlu bawa water heater lagi.
  • Alat cuci piring. Selama beberapa kali menginap di hotel, saya tidak pernah menemukan alat cuci piring! Padahal kan ini penting, karena piring, gelas maupun sendok tidak hanya kita pakai sekali. Jadi siapkan spons dan sabun pencuci piring dalam wadah kecil.
  • Plastik. Dulu ketika anak-anak masih pakai pampers, saya biasanya sedia plastik untuk pampers bekas. Soalnya kalau gak dibungkus, bau pesingnya kemana-mana. Selain plastik untuk pampers, siapkan juga plastik untuk baju kotor dan sampah. Baju bersih dan baju kotor juga sebaiknya disimpan dalam tas terpisah.
  • Mainan. Hotel merupakan tempat asing bagi anak-anak. Meskipun ada fasilitas hotel, anak-anak seringkali kebingungan saat berada di kamar hotel. Jadi agar anak-anak tidak jenuh sebaiknya siapkan juga mainan untuk anak-anak.

Nah, itu sedikit tip menginap di kamar hotel bersama anak-anak. Ada yang terlewat? Silahkan ditambah sesuai pengalaman ya… Selamat berlibur ^_^

 

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.