Cara Menggunakan Hijab Masa Kini

By | June 29, 2016

Cara Menggunakan Hijab Masa Kini – Hijab diartikan sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Pada praktiknya para muslimah yang menggunakan hijab harus disesuaikan dengan tata cara dan kaidah agama. Akan tetapi, banyaknya muslimah masih asal menutup kepala dan tidak mengaplikasikan cara menggunakan hijab yang baik dan benar. Hal tersebut diketahui berdasarkan fakta masih banyaknya muslimah yang menggunakan hijab tetapi hijabnya transparan, sehingga bagian rambut dan telinga terlihat jelas.

khimar

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat berbagai cara menggunakan hijab yang benar sesuai dengan syar’i. Pertama, cara menggunakan hijab simpel. Hijab simpel atau instan merupakan jenis hijab yang paling praktis. Dalam penggunaannya tidak memerlukan alat bantu berupa jarum pentul, peniti, atau bros. Para muslimah tinggal menggunakan hijab ini sebab telah dijahit dengan menyesuaikan pada besar kepala rata – rata muslimah indonesia. apabila hijab instan ini longgar di bagian leher, maka dapat disematkan bros yang berfungsi sebagai pengait atau hiasan. Kedua, cara menggunakan hijab bergo instan. Bergo instan merupakan perkembangan dari hijab instan. Bedanya bergo berukuran lebih lebar dan panjang kadang hingga ke pinggang.

Dengan demikian, para muslimah dapat mempraktikan berbagai cara menggunakan hijab yang benar sesuai dengan syar’i. Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan di antaranya adalah dengan mempraktikan cara menggunakan hijab simpel dan cara menggunakan hijab bergo instan. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar para muslimah yang menggunakan hijab menyesuaikan  dengan tata cara dan kaidah agama. Sebagaimana pengertian hijab itu sendiri sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Kamu bisa mendapatkanya di toko online hijup.com yang memiliki modell khimar syar i dengan banyak pilihan warna.

Leave a Reply