Dompetku, Bayar & Transfer Mudah Lewat Jarimu

Kemarin anak-anak ingin dibelikan susu dan cemilan untuk buka puasa. Oke lah. Biar tambah semangat puasanya, mari kita jajan dulu ke minimarket dekat rumah, Alfamart. Koq ke Alfamart, bukannya ke warung sebelah aja? Warung sebelah kalau bulan puasa siang-siang malah tutup. Buka lagi nanti selepas maghrib. Sementara ini kan jajanannya buat buka puasa, jadi ya jajannya ke Alfamart saja.

Biasanya kalau belanja ke Alfamart begini saya selalu bawa uang tunai. Masalahnya uang belanja hari kemarin sudah habis tak bersisa. Mau ambil di ATM, eh… mesin ATMnya juga error. Hanya bisa transaksi non tunai, gak bisa tarik tunai. Mau pakai kartu debit, kebetulan kartu yang saya pakai transaksinya minimal 75 ribu rupiah. Aduh, kebanyakan atuh jajannya segitu mah. 

Tapi untungnya saya selalu bawa smartphone kemana-mana, termasuk ketika jajan ke Alfamart seperti ini. Soalnya saya tinggal pakai smartphone aja sih buat bayar jajanan di Alfamart. Koq bisa? Ya bisa donk. Karena Indosat Ooreedoo sekarang punya  jenis alat pembayaran non tunai, yaitu Dompetku yang salah satunya bisa dipakai untuk transaksi di seluruh jaringan Alfamart. Beneran gak perlu bawa dompet beneran nih buat belanja.

Aplikasi dompetku

Caranya bagaimana?

Di kasir nanti kita tinggal bilang kalau kita akan menggunakan Dompetku sebagai alat pembayaran. Nah, kita tinggal request token dengan mengetik SMS berisi TOKENPIN dan kirim ke 789. Atau bisa juga melalui aplikasi Dompetku. Caranya begini…

  • Buka aplikasi Dompetku dan masuk ke menu informasi
  • Masuk ke menu “Buat token/kode pembayaran untuk pembelanjaan di merchant”
  • Masukkan nomer PIN Dompetku kemudian pilih OK
  • Kita akan mendapatkan SMS yang berisi 6 digit nomor token. Nomer token ini berlaku selama 1 jam.

Nanti tinggal kita sebutkan saja nomer handphone dan nomer token ke kasir. Sudah, saldo Dompetku berkurang dan belanjaan pun bisa kita bawa pulang. Asyik kan?

Enaknya nih, Dompetku ini tidak selalu menggunakan koneksi internet, tapi bisa juga pakai SMS.

Registrasinya juga gampang, yaitu melalui SMS, datang ke Galeri Indosat, atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore.

Tinggal ketik REG NAMA LENGKAP SESUAI KARTU ID#ALAMAT SESUAI KARTU ID#NAMA GADIS IBU KANDUNG dan kirim ke 789.

Setelah registrasi kita akan memiliki 2 akun yaitu akun dompet kirim uang yang bisa kita gunakan untuk pengiriman uang (saldo maksimal 5Juta), dan akun dompet belanja (saldo minimal 5ribu dan maksimal Rp 1juta).

Selain bisa dipakai sebagai alat pembayaran di merchant, Dompetku ini juga bisa dipakai untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Mau bayar listrik, PDAM, sampai tagihan… gampil, tinggal buka saja Aplikasi Dompetku.

Suami kehabisan pulsa? Gak perlu panik sampai kirim SMS Papa Minta Pulsa. Kalau BBM-nya gak kunjung D, berarti paketnya habis. Tinggal isi saja pulsanya pakai Dompetku. Dompetku ini gak cuma bisa mengirim pulsa ke sesama Indosat, semua operator juga bisa. Cukup ketik SMS berisi PULSA (spasi) PIN (spasi) No. HP yg dituju (spasi) NOMINAL, dan kirim ke 789.

Kalau pulsa suami sudah diisi dan BBM gak kunjung D apalagi R, berarti wajib diinterogasi hahaha

Mau setor tunai (cash in), penarikan tunai (cash out), atau transfer uang melalui handphone ke sesama pengguna Dompetku? Aduh itu mah bisa banget.

Misalnya nih, saldo Dompetku saya sudah menipis dan gak bisa dipakai transaksi. Sementara punya suami masih banyak. Padahal saya perlu banget buat belanja. Saya tinggal minta suami transfer saldo Dompetku ke Dompetku punya saya. Caranya ketik SMS ETRANSFER (spasi) PIN (spasi) NOMOR HPPENERIMA (spasi) NOMINAL, kirim ke 789.

Kalau dua-duanya sudah kosong, ya saldo Dompetku-nya diisi dulu lah. Pengisian saldo (cash-in) Dompetku bisa dilakukan di Galeri Indosat, ATM Bank Permata, ATM selain Bank Permata, Alfamart atau langsung di outlet Dompetku.

O ya, di aplikasi Dompetku ini juga sering ada promo-promo yang menarik. Tapi, saldo Dompetu lagi kosong nih… ada yang mau transfer saldonya gak? 😀

Add a Comment

Your email address will not be published.