Digital Marketing Jakarta

By | March 19, 2016

Digital Marketing Jakarta – Pemasaran digital adalah metode pemasaran baru yang menggunakan teknik untuk memungkinkan pemasar mengenalkan produknya secara detail melalui media yang ada di Internet dan lain-lain. Sedangkan prinsip-prinsip dasar pemasaran sendiri masih berlaku, pemasaran digital hanyalah saluran baru untuk memperkenalkan produk atau jasa anda ke public dan saluran ini tentu jauh lebih luas dibandingkan marketing secara konvensional. Digital Marketing Jakarta adalah yang saat ini mulai diperbincangkan sejauh mana jasa dari perusahaan-perusahaan marketing ini dapat lebih baik dalam memasarkan dan memperkenalkan suatu jasa atau produk.

Sebaliknya, suatu pendekatan baru dalam hal pemasaran digital yang menawarkan kemudahan untuk memahami perilaku konsumen. Teknik pemasaran digital yang sering diaplikasikan dahulu adalah sebatas dengan menayangkan iklan di Televisi dan menyebarkan informasi dengan Radio, SMS, atau MMS. Namun membutuhkan biaya yang cukup besar untuk anda meletakkan produk anda beberapa menit agar ditayangkan di televisi. Namun dengan meluasnya Internet anda dapat dengan mudah mengupload video demo untuk produk anda di website seperti Youtube atau di website anda sendiri, dan ini semua gratis.

Saluran pemasaran tradisional seperti TV dan Radio tentu memiliki keterbatasan komunikasi, dimana komunikasi yang dilakukan adalah komunikasi satu arah tanpa adanya umpan balik dari konsumen secara real time. Namun dengan adanya metode baru seperti pemasaran digital ini, sebuah perusahaan mampu mengenalkan produknya disertai dengan umpan balik dari konsumen yang bisa dilakukan saat itu juga. Seorang konsumen dapat mengomentari melalui kolom komentar yang sudah ada.

Dengan terbukanya suatu umpan balik dari konsumen yang sudah menggunakan atau membeli produk tersebut dapat menciptakan pelanggan-pelanggan baru yang berpotensial sehingga cara kerja pemasaran produk anda seperti jamur yang akan terus meluas ke wilayah-wilayah tertentu. Inilah manfaat yang begitu nyata jika anda melakukan pemasaran secara digital.

Memang untuk saat ini butuh seorang yang memiliki pengalaman dan koneksi saja yang bisa melakukan pemasaran secara digital. Karena mengangkat nama suatu produk dan jasa melalui website yang baru dibangun diperlukan upaya untuk mengangkat reputasinya agar semakin dipercaya oleh pelanggan.

Leave a Reply