Tips Supaya Syarat KPR Disetujui Bank

By | February 29, 2016

Tips Supaya Syarat KPR Disetujui Bank – Syarat KPR yang paling utama dari bank adalah proses pemeriksan atau survei. Memang untuk survei sendiri syarat paling utama dan harus teliti dari pihak bank sendiri. Orang bisa mengajukan KPR di sebuah bank namun jika tidak memperhatikan gaji pokok atau gaji bulanan yang ada maka survei yang dilakukan juga akan mengalami gangguan sehingga pengajuan KPR yang dilakukan sepenuhnya di tolak oleh pihak bank.

Untuk ketentuan umum dalam mengajukan KPR di bank, salah satunya bank BTN adalah warga negera indonesia yang usianya minimal 21 tahun dan sudah menikah, ketika proses kredit lunas pemohon usianya tidak lebih dari 55 tahun. Selain itu, pemohon harus memiliki pekerjaan yang tetap baik itu ikut perusahaan atau instansi atau menjalankan bisnis sendiri secara mandiri. Pemohon juga tidak boleh ada masalah berkaitan dengan kredit ke bank lain serta harus memiliki NPWP pribadi atau perusahaan yang dimilikinya.

Sedangkan syarat KPR yang perlu diperhatikan baik-baik adalah photocopy, KTP pemohon dalam hal suami dan istri, KK, NPWP, Surat nikah, pas photo ukuran 3×4 1 lembar, slip gaji, rekening bank selama 3 bulan terakhir dan SIUP.

Untuk tips agar syarat pengajuan KPR di bank bisa disetujui adalah memenuhi seluruh persyaratan yang sudah dijelaskan di atas dengan benar dan tidak ada yang kurang sama sekali. Selain itu, perlu memperhatikan gaji setiap bulan yang dihasilkan oleh pemohon. Karena ini berkaitan penuh dengan pengajuan yang akan dilakukan. Pilih pihak bank yang bisa dipercaya dan memberikan satu kemudahan daam proses pengajuan kredit pemilikan rumah yang berkualitas. Seperti bank BTN yang selalu ada untuk masyarakat dan memberikan sistem pelayanan yang memuaskan.

Itulah syarat KPR beserta tips supaya pengajuan KPR yang dilakukan mudah disetujui oleh pihak bank. Bank BTN bisa dijadikan solusi terbaik untuk proses pengajuan KPR karena BTN selalu memberikan jalan keluar bagi setiap orang yang ingin memiliki rumah dan tidak akan ada beban dalam setiap angsuran yang akan dilakukan. BTN akan mempertimbangkan angsuran sesuai dengan jenis pekerjaan pemohon.

Leave a Reply