Memilih Bank Penyedia Pembiayaan untuk Kepemilikan Rumah KPR Murah

By | February 1, 2016

Memilih Bank Penyedia Pembiayaan untuk Kepemilikan Rumah KPR Murah – Perbedaan dalam penentuan suku bunga untuk kredit kepemilikan rumah pada setiap bank, tentu menjadi acuan untuk bisa memilih bank penyedia pembiayaan untuk kepemilikan kredit rumah KPR murah. Memang biasanya banyak bank yang menawarkan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah ini, namun tidak semuanya bisa dikatakan murah atau terjangkau karena memang setiap bank memiliki kebijakan sendiri-sendiri dalam menentukan besaran suku bunga untuk fasilitas kredit ini. Meskipun memang tidak selalu besarnya bunga dari bank tersebut menentukan kualitas dari bank tersebut, namun setidaknya dari suku bunga inilah kita bisa memperhitungkan kemampuan untuk melunasi pinjaman kita.

Selain dengan membandingkan tingkat suku bunga yang diberikan masing-masing bank, selanjutnya Anda juga harus bisa memiliki kriteria tersendiri dalam memilih bank penyedia fasilitas kredit kepemilikan hunian tersebut. Adapun kriterianya antara lain adalah:

  1. Memiliki standar pemrosesan dan persyaratan pengajuan yang mudah dan juga cepat, sehingga Anda sebagai konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama untuk persetujuan apalagi untuk pencairan dana pinjaman tersebut,
  2. Memiliki sistem penghitungan bunga dan juga biaya administrasi yang wajar dan masuk dalam jangkauan keuangan Anda. Ketahui dan hitung secara pasti bagaimana pihak bank menghitung bunganya sehingga Anda tidak merasa ditipu nantinya. Selain itu, pembebanan biaya administrasi juga harus jelas dan wajar sesuai kebutuhan.

Setelah kriteria tersebut diatas sudah mengarah pada salah satu bank penyedia fasilitas kredit rumah KPR harga murah maka selanjutnya Anda hanya perlu meminta informasi terkait:

  • Tempat pembayaran angsuran yang terdekat. Usahakan cari pihak bank yang memiliki banyak kasir resmi untuk menerima pembayaran angsuran ini,
  • Pelayanan dari pihak bank haruslah yang membuat Anda nyaman agar selanjutnya tidak mempersulit proses angsuran ke depannya.

Tidak banyak bank yang bisa memenuhi kriteria tersebut diatas, akan tetapi bila Anda memilih BTN sebagai mitra untuk bisa mendapatkan kredit rumah KPR murah ini, maka Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan sebagaimana disebutkan diatas, ditambah dengan beberapa manfaat yang mungkin belum Anda ketahui apa. Akan tetapi yang jelas, hanya BTN yang bisa memberikan fasilitas kredit perumahan murah tanpa persyaratan yang rumit dan membebani Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *