Gejala Diabetes Melitus yang Patut Diwaspadai

By | January 22, 2016

Gejala Diabetes Melitus yang Patut Diwaspadai – Takut dengan penyakit diabetes yang kini banyak diderita? Diabetes yang dikenal dengan penyakit kencing manis memang menjadi salah satu penyakit kronis yang bisa menyebabkan kematian untuk dampak terburuknya. Dewasa ini, penyakit diabetes bahkan diabetes melitus yang merupakan penyakit diabetes yang akut menjadi masalah yang cukup mengerikan. Banyaknya penderita penyakit ini menunjukkan pola hidup masyarakat sekarang tidak sehat sehingga penyakit yang kronis pun banyak terjadi pada siapapun. Nah, apa saja gejala awal diabetes melitus yang perlu diwaspadai?

Gejala yang pertama adalah sering buang air kecil terutama pada malam hari dan volume air kecil yang dikeluarkan pun dalam jumlah yang banyak. Mengapa hal ini terjadi? Hal ini terjadi karena kadar gula dalam darah yang sangat tinggi yang tidak bisa ditoleransi lagi oleh ginjal anda. Akibatnya, agar air kencing yang anda keluarkan tidak terlalu pekat maka ginjal harus menarik sebanyak mungkin cairan yang terdapat dalam tubuh. Gejala yang kedua adalah anda akan merasa haus secara terus menerus. Rasa haus disebabkan karena cairan dalam tubuh banyak yang diserap oleh ginjal sehingga tubuh akan kekurangan cairan. Dampaknya adalah anda akan merasakan haus secara terus menerus dan merasa ingin minum secara terus-terusan.

Gejala terakhir adalah anda akan merasa lemas. Hal ini disebabkan karena insulin yang terdapat dalam tubuh anda tidak bisa menyerap gula dengan baik. Akibatnya adalah anda akan kekurangan energi dan dampaknya adalah anda akan merasa lemas. Jika hal hal tersebut terjadi pada anda, waspadalah. Segera konsultasikan ke dokter jika kemungkinan penyakit diabetes melitus menyerang anda sebelum terlambat. Dengan demikian, anda bisa segera melakukan pencegahan seperti mengonsumsi kadar makanan yang mengandung banyak gula. Gantilah gula anda dengan gula diabetes tropicana yang rendah akan lemak dan memang cocok digunakan oleh penderita diabetes. Kurangi juga mengonsumsi makanan yang manis-manis untuk membuat penyakit diabetes anda tidak semakin parah. Itulah beberapa gejala penyakit diabetes yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat dan semoga penyakit diabetes anda segera membaik.

Leave a Reply