Resep Perkedel Kentang Sederhana, Enak, Gurih Dan Renyah

By | December 20, 2015

Resep Perkedel Kentang Sederhana, Enak, Gurih Dan Renyah – Banyak orang yang menyukai makanan ini. Meskipun bentuknya sederhana tetapi makanan ini sangat digemari dan wajib ada dalam dalam setiap hidangan di rumah makan atau restoran. Resep perkedel kentang sangat mudah dibuat dan bahan yang mudah di dapat dalam kehidupan kita sehari-hari terlebih lagi pekerjaan mayoritas bangsa ini adalah petani, salah satunya petani kentang. Sayuran dengan bentuk umbi ini sangat mudah dikreasikan dalam berbagai bentuk makanan, diantaranya dapat dibuat perkedel. Selain mempunyai cita rasa yang enak dan gurih ternyata makanan ini mempunyai gizi yang cukup yang sangat baik untuk tubuh. Sebagai makanan pelengkap dan lauk pauk setiap hari yang ditambah dengan ketersediaan bahan baku yang mudah di dapat serta cara pembuatannya yang gampang, maka makanan ini wajib ada dalam menu makanan yang kita makan sehari-hari.

Berikut akan dipaparkan resep perkedel kentang dan cara pembuatannya. Yang pertama adalah bahan yang harus disiapkan meliputi 500 gr kentang segar, kupas, bersihkan lalu dikukus, 2 siung bawang merah yang telah dihaluskan, 1 butir telur, 1 lembar daun bawang yang di iris tipis, garam secukupnya, penyedap rasa royco, tepung terigu secukupnya, lada secukupnya dan minyak goreng.

Cara membuatnya adalah yang pertama adalah menumbuk kentang yang sudah dikukus hingga halus, bumbu-bumbu dan bahan yang sudah disiapkan dimasukkan semuanya ke dalam adonan kentang yang sudah dihaluskan tadi aduk hingga merata, tambahkan sedikit tepung terigu ke dalam adonan supaya nantinya perkedel lebih renyah, setelah semua bahan tercampur merata, bentuklah adonan dengan mengambil satu atau dua sendok makan dari adonan tersebut dan bentuk sesuai selera entah itu ingin bentuk bulat atau pipih, panaskan minyak goreng kemudain jika sudah panas tinggal masukan adonan perkedel kentang tersebut yang sudah dibentuk tadi, goreng hingga adonan perkedel tersebut berwarna cokelat keemasan. Setelah itu angkat dan tiriskan. Lakukan langkah-langkah tersebut sampai adonan perkedel benar-benar habis.

Itulah resep membuat perkedel kentang yang bisa anda coba di rumah, boleh menambahkan bahan lain misalnya ikan, ayam, daging atau lain sebagainya sesuai selera, kreasi dan inovasi anda dalam membuat makanan tersebut.

Leave a Reply