Indigo @ Bekasi Apartment, Investasi Ideal dengan Keuntungan Optimal

Siang itu mobil kami terhenti di lampu merah Pasteur, antriannya cukup panjang. Padahal tempat yang kami tuju hanya tinggal beberapa meter lagi. Maklum saja, ini hari Sabtu dan Pasteur adalah salah satu gerbang masuk bagi para pelancong yang hendak menghabiskan weekendnya di Bandung.

Punten, Bu!”, jendela mobil diketuk seorang bapak sambil menyodorkan 2 lembar brosur.

Gak enak juga kalau ditolak, toh bapak itu juga kerja, bukan mengemis. Saya buka jendela mobil, lalu menerima brosur yang disodorkan bapak itu.

Nuhun, Pak!”

Karena mesin penghitung mundur menunggu munculnya warna hijau masih menunjukkan angka 43, akhirnya demi mengusir rasa bosan, saya melihat-lihat isi brosur yang tadi diterima.

“Wah, harga apartemennya wow banget nih!”

“Berapa?”, kata suami sambil tetap memandangi angka di mesin penghitung mundur.

“SETENGAH EM!!! Tipe studio”, jawab saya sambil membolak balik brosur.

Tiba-tiba saya teringat berita yang saya baca di koran PR kemarin pagi.

Berita Peluncuran Indigo @ Bekasi Apartment di Trans Luxury Hotel Bandung
Berita Peluncuran Indigo@Bekasi Apartment , Sumber gambar : koleksi pribadi

“Eh, iya. Kemaren baca di koran, di Trans Luxury Hotel ada peluncuran apartemen yang lokasinya di Bekasi. Saking dahsyatnya bisnis properti, yang ini jauh-jauh dari Bekasi, ngadain promo di Bandung.”

“Nah, hijau juga akhirnya…”, gumam suami sambil melepas rem tangan dan mengover transmisi ke gigi 1.

“Tapi yang ini murah lho, Pah! Tipe studio, full furnished. Lokasinya juga deket kampus”, seru saya sambil melipat brosur dari si bapak tadi.

“Emang berapaan?”

 “150 juta ajah”

“Heeeeh??? Koq murah banget?”, kali ini suami tampak antusias mendengar penjelasan saya.

“Iya, harganya sih 300 juta. Bayar setengahnya doank, udah langsung lunas tuh!”

“Masa sih? Lihat dulu pengembangnya, jangan-jangan pengembang ecek-ecek”

“Yee… ini yang promo di Trans kemaren itu PLI, Prioritas Land Indonesia, yang waktu itu kita pernah baca di koran, proyeknya kan sukses terus!”

“Ooo… iya, desainnya juga keren-keren. Koq Papah gak tau ya ada acara peluncuran apartemen-nya PLI? Gara-gara kabel FO putus ini mah… Jadi riweuh gak jelas. Coba nanti cari tau lagi ya, Mah!”

Pembicaraan di mobil pun terputus karena kami sudah sampai di tujuan dan suami kembali disibukkan dengan telepon dari client.

Seminggu belakangan suami memang disibukkan dengan kerjaan kantornya, kabel FO milik perusahaan tempatnya bekerja terputus gara-gara longsor. Kalau sudah putus begitu, suami jadi super sibuk.

Ok, karena mendapat mandat dari suami buat mencari tahu lebih banyak tentang apartemen milik PLI tadi, mari kita membahas Indigo @ Bekasi Apartment sampai tuntas

Ngapain PLI jauh-jauh ngadain promo di Bandung? Padahal di Bandung sendiri sudah banyak apartemen, apalagi ini lokasi apartemennya kan di Bekasi?

Eits… gak boleh ngiri, ya! Begini, masyarakat Kota Bandung memang merupakan pasar potensial untuk apartemen. Hal ini ditunjukkan oleh perkembangan properti di Bandung selama dua tahun terakhir yang tumbuh rata-rata 14%, juga ditunjang oleh angka pertumbuhan ekonomi di Bandung yang selalu tinggi. (Sumber: Pikiran Rakyat)

Akses dari Bandung ke Bekasi sekarang jauh lebih mudah dengan adanya Tol Cipularang. Selain itu, masyarakat Kota Bandung sendiri senang berinvestasi properti di luar daerahnya.

Tapi pastinya bukan hanya Bandung yang jadi kota tujuan pemasaran proyek Prioritas Land Indonesia. Secara proyek-proyeknya Prioritas Land Indonesia ini kan memang prestisius dan keren-keren, yang berminat pasti bukan hanya warga Bandung. Ssssstt, sejujurnya saya sendiri berharap kalau Prioritas Land Indonesia tidak hanya menjadikan Bandung sebagai target pemasaran. Maunya saya sih, Prioritas Land Indonesia “bersusah payah” membuat proyeknya di Bandung. Maklum, saya sudah kadung cinta mati sama Bandung, jadinya susah move on. 

Tapi seperti halnya cinta, yang namanya investasi tentunya tidak terbatas oleh jarak dan tempat. Yang penting kan tidak menghilangkan tujuan investasi itu sendiri, yaitu untuk mencari keuntungan. Kalau gak untung bukan investasi namanya, tapi rugi hehehe

Keuntungan Investasi
Keuntungan Investasi

Lihat gambar uang di atas, saya jadi teringat salah satu quote Warren Buffet, orang terkaya ketiga di dunia itu lho. Begini katanya,

Warren Buffet Quote

Never lose money? Gimana caranya? Menabung? Menabung boleh saja, namun seperti yang kita tahu, bunga tabungan tidak selalu bisa mengejar laju inflasi. Malahan nilai uang cenderung menurun setiap tahunnya, ujung-ujungnya kan uang kita tetap saja menyusut alias hilang. Terus gimana donk biar uang kita gak hilang? Ya tentu saja dengan menginvestasikan uang kita. Sebetulnya setiap orang bebas memilih jenis investasi, mau investasi saham, valas, reksadana, emas, ataupun properti. Hanya saja, sebelum memutuskan investasi mana yang hendak kita pilih, tentunya kita harus melihat keuntungan dan kerugian masing-masing jenis investasi.

Kalau mau dibahas lebih jauh lagi, sudah jelas properti adalah investasi yang paling menguntungkan dan minim resiko. 

Sesuai dengan prinsip ekonomi, di mana kebutuhan akan properti yang berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah penduduk, tentu saja membuat harga tanah juga ikut naik. Coba saja kita bandingkan harga properti di pasaran sekarang dengan harga beberapa tahun yang lalu. Dijamin membuat mata terbelalak.

Donald Trump, boss properti yang terkenal itu pernah bilang,

Donald Trump Quote

Sekarang masalahnya adalah terbatasnya lahan untuk dijadikan hunian horisontal. Makanya sekarang banyak pengembang yang melirik pembangunan apartemen, baik di perkotaan maupun di tepian.

Lalu kenapa Prioritas Land Indonesia membangun apartemen di Bekasi?

Kota Bekasi dilihat dari Lantai 15 Indigo @ Bekasi Apartment
Kota Bekasi dilihat dari Lantai 15 Indigo@Bekasi Apartment, Sumber gambar : klik di sini

Dipilihnya Bekasi sebagai lokasi pembangunan  Indigo @ Bekasi Apartment bukan tanpa alasan. Sebagai perusahaan pengembang yang progresif dan enerjik, sebelum meluncurkan proyek-proyeknya Prioritas Land Indonesia tentunya sudah melakukan riset mendalam. Tak heran dalam setiap peluncuran proyeknya seperti Majestic Point Villas di Nusa Dua, Bali, Majestic Point Apartment di Serpong, dan juga Majestic Water Village di Uluwatu, Bali, Prioritas Land Indonesia selalu mendulang sukses. Demikian pula dengan Indigo @ Bekasi Apartment.

Penjualan Majestic Point Villas Nusa Dua Bali yang sukses
Penjualan Majestic Point Villas Nusa Dua Bali, Sumber gambar : klik di sini

Bekasi merupakan daerah penyangga ibu kota. Saat ini  di Bekasi bermunculan pusat bisnis dan ritel yang mendorong kota tersebut menjadi daerah yang terus berkembang hingga beberapa tahun ke depan. Diperkirakan dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang, Bekasi akan menjadi kota mandiri baru seperti Serpong. 

Laju pertumbuhan penduduk kota Bekasi sendiri di tahun 2012 mencapai angka 4% dan terus bertambah setiap tahun. Meningkatnya laju pertumbuhan penduduk ini karena arus migrasi yang cukup tinggi di Kota Bekasi, dimana para urban terus datang setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan tingkat kebutuhan akan properti yang layak huni di Kota Bekasi sangat tinggi. Sesuai karakter kota dengan luas wilayah yang cukup sempit, Pemerintah Kota Bekasi sendiri akan mendorong pertumbuhan pemukiman bertingkat (tower) karena dinilai cukup efektif dan efisien.

Melihat potensi kota Bekasi yang besar itulah, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi para investor membeli properti di Bekasi. Prioritas Land Indonesia hadir di Bekasi menawarkan apartemen layak huni dengan harga yang terjangkau.

Victor Irawan, Komisioner Prioritas Land Indonesia, memperkirakan harga Indigo @ Bekasi Apartment dalam lima tahun ke depan naik menjadi 100% dari harga awal yang ditawarkan saat ini.

Apa yang membuat  Indigo @ Bekasi Apartment layak dijadikan pilihan investasi?

Indigo @ Bekasi Apartment

Prioritas Land Indonesia selalu memberikan konsep unik yang berbeda di setiap proyek yang diluncurkannya. Di proyek teranyarnya, Indigo @ Bekasi ApartmentPrioritas Land Indonesia mengusung konsep New Living ICON.

Dengan konsep yang diusungnya tersebut,  Indigo @ Bekasi Apartment memiliki banyak keistimewaan sehingga layak dijadikan pilihan investasi. Mau tau apa saja keistimewaan yang dimiliki Indigo @ Bekasi Apartment? Sebelumnya, lihat dulu video berikut ini ya…

Gimana? Keren banget kan? Pastinya makin penasaran ya? Yuk, kita kupas satu persatu keistemewaan yang dimiliki  Indigo @ Bekasi Apartment.

I = Ideal location

Peta Lokasi Indigo @ Bekasi Apartment
Peta Lokasi Indigo@Bekasi Apartment, Sumber gambar : klik di sini

Sebagus-bagusnya desain dan harga yang ditawarkan oleh sebuah hunian, kalau jauh kemana-mana pastinya gak nyaman juga kan?

Tenang saja, Indigo @ Bekasi Apartment ini terletak di daerah yang sangat strategis yang mudah diakses, hanya perlu menempuh jarak 1,7 km (sekitar 10 menit) dari pintu keluar tol. Selain itu,  Indigo @ Bekasi Apartment juga dikelilingi perumahan padat penduduk (Kemang Pratama, Grand Galaxy, Summarecon Bekasi), berada dekat dengan Pusat Perbelanjaan (seperti Mall Metropolitan, Bekasi Square, Mega Bekasi, Lotte Mart), Pusat Perkantoran (Bekasi Mas, Sentra Niaga, Sun City Square). Indigo @ Bekasi Apartment juga tidak jauh dari sekolah dan kampus ternama (Trisakti School of Management, Sekolah Al Azhar, Sekolah Marsudirini, STMIK Bina Insani , Universitas Gunadarma)

Fasilitas di sekitar  terbilang lengkap dengan adanya RS Elisabeth, RS Awal Bros, RS Mitra Keluarga, Kantor Walikota dan Pemerintahan, Stadiun Bekasi, Stasiun Bekasi dan Pasar Segar.

C = Creative Design

Indigo @ Bekasi Apartment membidik pembeli dari kalangan keluarga muda, investor, dan mahasiswa karena lokasinya yang dekat dengan kampus. Tentunya desain yang ditampilkan juga harus menarik. Adalah Megatika Internasional yang membuat desain Indigo @ Bekasi Apartment menjadi unik dan menarik.

Megatika International sudah mendesain puluhan high rise apartemen, hotel, office, mal dan multiuse development. Berbagai hasil desain Megatika Internasional diantaranya Da Vinci Tower, Belezza, Gading Mediterania, Marina Mediterania, Sudirman Park, Metropolis Surabaya, Royal Residence Medan, Trilium Surabaya, Universitas Ciputra Apartment Surabaya, Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Cosmopolis Surabaya, Pondok Indah Square, Marbella Makassar, dan Cityloft.

Hasil Desain Megatika Internasional
Hasil Desain Megatika Internasional, Sumber gambar : klik di sini

Selain itu, Megatika International juga merupakan TOP 10 arsitek yang meraih BCI (Building and Construction Industry) Asia Awards 2013 (Sumber :  BCI Top Ten). BCI Asia Award adalah penghargaan bagi pengembang dan perusahaan arsitektur yang secara aktif melakukan pembangunan dan memiliki volume terbesar secara regional.

Dengan menggunakan jasa konsultan arsitek terbaik di Asia, baik investor maupun customer tidak perlu meragukan lagi desain Indigo @ Bekasi Apartment yang unik dan kreatifKeunikan desain Indigo @ Bekasi Apartment  adalah  Sky terrace (taman gantung) di beberapa titik di tiap tower.

Sky Terrace

Sky Terrace  Tower Twin Leaf
Sky Terrace, Sumber gambar : klik di sini

Kalau sepulang beraktivitas kemudian dilanda kebosanan di unit yang kita huni, tak perlu jauh-jauh cari hiburan. Tinggal nongkrong menikmati view kota Bekasi dari Sky terrace. Apalagi ditemani orang tercinta, dijamin betah deh!

Keistimewaan lain dari Indigo @ Bekasi Apartment adalah  4 Tower Residential Complex yang masing-masing diberi nama Tower Twinleaf, Tower Palmgold, Tower Mayflower dan Tower Ellamae.

Indigo Exterior

Indigo @ Bekasi Apartment Exterior

Indigo @ Bekasi Apartment, Sumber gambar : klik di sini

O = Optimal Return

Seperti yang saya tuliskan tadi, yang namanya investasi itu tentunya harus mendatangkan keuntungan. Nah, Indigo @ Bekasi Apartment akan memberikan value return sebesar 70% sampai 100% hanya dalam jangka waktu 4 tahun. Untung 100% dalam waktu 4 tahun itu benar-benar optimal kan? Perhitungan ini dilakukan berdasarkan analisa pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di Bekasi. Tak salah lagi kalau Indigo @ Bekasi Apartment bisa jadi unggulan investasi properti Bekasi.

optimal return PT Prioritas Land Indonesia
Optimal return Indigo @ Bekasi Apartment, Sumber gambar : klik di sini

N = Nice Payment

Naiknya suku bunga acuan (BI rate) sebesar 25 basis poin menjadi 7,5%, tentu saja akan menaikkan suku bunga kredit perumahan yang berdampak pada naiknya biaya cicilan kredit. Prioritas Land Indonesia menawarkan  pola penjualan yang berbeda, yaitu dengan meminimalkan peran perbankan dalam struktur permodalannya. Terdapat 6 opsi pembayaran yang lebih fleksibel, yaitu :

Pertama –  Skema pembayaran tanpa uang muka, dengan cara mengangsur 60x, angsuran mulai Rp. 9 Juta-an

Kedua –  Skema pembayaran uang muka 50% (Rp. 200 Juta-an) diikuti cuti membayar cicilan. Sisa cicilan dibayarkan di tahun ke 4.

KetigaAngsuran Ringan, dengan membayar uang muka sebesar 50% (Rp. 200 Juta-an), sisanya diangsur 36x, besar angsuran Rp 5 Juta-an

KeempatUang Muka Ringan, membayar uang muka sebesar 30% (Rp. 110 Juta-an), sisanya diangsur 24x, besar angsuran Rp. 10 Juta-an

KelimaTunai, hanya Rp. 290 Juta-an

Keenam Bayar Setengah Langsung Lunas, Hanya membayar Rp. 160 Juta-an, kita sudah bisa memiliki satu unit apartemen full furnished di Indigo @ Bekasi Apartment.

Opsi pembayaran yang terakhir ini cocok banget buat investasi. Soalnya sisa pembayaran ditanggung oleh Prioritas Land Indonesia, dimana Prioritas Land Indonesia menyewakan kembali unit apartemen selama 8 tahun. Pembeli dibebaskan dari biaya maintenance dan unit apartemen  ini sudah termasuk dalam kondisi fully furnished.

Ok, itu konsep yang ditawarkan oleh  Indigo @ Bekasi Apartment. Tapi ibarat membeli kucing dalam karung, rasanya belum lengkap ya kalau belum membahas unit dan fasilitas yang disediakan Indigo @ Bekasi Apartment.

Unit dan fasilitas apa saja yang dimiliki oleh  Indigo @ Bekasi Apartment?

Indigo @ Bekasi Apartment menawarkan empat tipe unit yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan customer, yaitu:
  • Tipe Snow
Tipe Snow (Studio), Indigo @ Bekasi Apartment
Tipe Snow (Studio), Sumber gambar : klik di sini

Tipe Snow (Studio) ini cocok untuk yang masih single, memiliki luas semi gross sekitar 28 m2, dengan desain kamar tidur, pantry/TV area dan bathroom yang efisien namun tetap elegan.

Indigo Studio 1

Tipe Studio Indigo Bekasi Apartment
Tipe Studio, Sumber gambar : klik di sini
  • Tipe Ice
Tipe Ice (1 Bedroom) Indigo @ Bekasi Apartment
Tipe Ice (1 Bedroom), Sumber gambar : klik di sini

Tipe Ice cocok untuk yang masih single namun ingin memiliki ruang private, dengan luas semi gross sekitar 34 m2, terdapat 1 kamar tidur, pantry/study area  dan bathroom dengan desain yang menawan.

 Tipe Ice Indigo @ BEkasi Apartment

Tipe Ice Indigo @ Bekasi Apartment
Tipe Ice Indigo @ Bekasi Apartment, Sumber gambar : klik di sini
  • Tipe Zen
Tipe Zen (2 Bedroom) Indigo @ Bekasi Apartment
Tipe Zen (2 Bedroom), Sumber gambar : klik di sini

Tipe Zen memiliki luas semi gross sekitar 42 m2, terdiri dua kamar tidur, living room, pantry dan bathroom dengan desain yang berkelas.

Tipe Zen (2 Bedroom), Sumber gambar : klik di sini

 

  • Tipe Elsevier
Tipe Elsevier (3 Bedroom) Indigo @ Bekasi Apartment
Tipe Elsevier (3 Bedroom), Sumber gambar : klik di sini

Tipe Elsevier adalah unit terluas dengan luas semi gross sekitar 70 m2, memiliki 3 kamar tidur, living room, pantry dan 2 bathroom. Tipe ini sangat layak bagi Anda yang sudah berkeluarga. Tipe Elsevier ini dapat memberikan kenyamanan bagi setiap anggota keluarga.

Tipe Elsevier (3 Bedroom), Sumber gambar : klik di sini

Untuk menunjang kebutuhan penghuni apartemennya, Indigo @ Bekasi Apartment juga dilengkapi fasilitas pendukung yang super lengkap, seperti:

Supermarket, Fitness Centre, Lapangan Basket, Swimming PoolSky Terrace, Children Playground, Security 24 jam dan berbagai toko lainnya. Di bagian ground floor terdapat Supermarket, Toko-toko dan Parking area.

Biar lebih yakin kalau Indigo @ Bekasi Apartment itu memang keren, lihat foto-fotonya di bawah ini ya..

[flagallery gid=5]

Kalau tadi saya sempat mengutip quote Donald Trump, kelak setelah memiliki unit di  Indigo @ Bekasi Apartment (tidak perlu lama-lama menunggu sampai 10 tahun seperti Donald Trump bilang, cukup 5 tahun saja!) saya berani jamin, saat Anda baca kembali quote Donald Trump tadi, Anda akan merasa beruntung sudah membaca tulisan saya

Terakhir nih, jangan kaget kalau baca berita pembelian unit villa/apartemen berhadiah langsung mobil mewah, atau pembelian apartemen berhadiah rumah. Karena Prioritas Land Indonesia memang selalu memberikan penawaran yang “sadis” di setiap peluncuran proyek teranyarnya.

Saking “sadis”nya, Unit Indigo @ Bekasi Apartment yang dipamerkan di Hotel Mulia tanggal 29 – 30 November 2013 kemarin dipadati calon pembeli, dan berhasil terjual 90% dari 300 unit apartemen yang ditawarkan pada hari pertama.

Dan ini yang paling “sadis” nih! Setelah sukses dengan peluncuran Tahap 1 di Hotel Mulia dan Tahap 2 di Trans Hotel Luxury kemarin, gak pake lama Prioritas Land Indonesia kembali mengadakan acara Soft Launching di Hotel Mulia, Jakarta. Catet tanggalnya ya, 18-19 Januari 2014 ini. Hadiahnya gak tanggung-tanggung. Beli Apartemen Gratis Mazda 2, tanpa diundi! Waaaah, “sadis” banget ya?

Kapan lagi punya apartemen keren dan mobil canggih sekaligus. Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai menyesal di kemudian hari, segera pilih unit di  Indigo @ Bekasi Apartment dan jadilah bagian dari New Living ICON di Bekasi.

New Living Icon Bekasi

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang proyek-proyek Prioritas Land Indonesia, silahkan kunjungi websitenya di sini, atau fanspagenya di Official Prioritas Land Indonesia. Kalau mau lebih jelas lagi, datang langsung ke kantornya di sini :

PT. PRIORITAS LAND INDONESIA Ruko Paramount Blitz Jln Raya Kelapa Dua Blok A no 20 Gading Serpong – Tangerang 15810 Telp : (021) 36000 701 – 702 Fax : (021) 21 36000 703

Referensi :

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan pada “BLOG CONTEST PRIORITAS LAND INDONESIA Tahap 3”. Isi di luar tanggung jawab PT Prioritas Land Indonesia. Mau ikutan? Baca Syarat & Ketentuan di sini.

*** Alhamdulillah, artikel ini keluar sebagai Juara ke-1 BLOG CONTEST PRIORITAS LAND INDONESIA Tahap 3 :)

You may also like

13 Comments

  1. Want to copy posts from other sources rewrite them
    in seconds and post on your blog, or use for contextual backlinks?
    You can save a lot of writing work, just type in google:
    Daradess’s Rewriter

Leave a Reply

Your email address will not be published.