Cara Membersihkan Alat Kebersihan Rumah Tangga Secara Alami

By | December 20, 2015

Cara Membersihkan Alat Kebersihan Rumah Tangga Secara Alami – Mempunyai rumah yang sehat dan bersih merupakan impian setiap orang. Namun tidak akan terlaksana jika setiap penghuni tidak melaksanakan kewajiban membersihkan rumah. Banyak peralatan rumah tangga yang mempunyai noda membandel tapi sulit mengatasinya walaupun sudah menggunakan alat kebersihan rumah tangga dengan harga yang mahal sekalipun. Hal ini bisa membuat jengkel. Namun jangan khawatir karena banyak tips dan trik salah satunya dari cleanipedia. Bisa bahan yang ada di rumah yang bisa dijadikan solusi untuk membersihkan noda dan sistem merawat peralatan.

Berikut ini beberapa bahan sekaligus cara membersihkan alat kebersihan rumah tangga, antara lain:

  • Air teh yang biasanya dikonsumsi ketika pagi dan sore hari, bisa digunakan untuk membersihkan karat yang biasanya menempel di peralatan yang terbuat dari logam. Cara untuk menggunakannya yaitu air teh yang mendidih secukupnya, rendam di beberapa peralatan yang berkarat. Jika karatnya membandel bisa disikat. Setelah itu, angkat logam lalu keringkan. Jangan khawatir, karat berkurang bahkan hilang.
  • Aroma yang ada pada kopi bisa menghilangkan bau tidak sedap yang ada di kamar mandi.
  • Cuka juga bisa digunakan untuk pengharum ruangan. Caranya, setelah membersihkan peralatan di bagian sudut ruangan bisa ditaruh cuka untuk menetralisir bau. Khususnya bagi yang memelihara hewan yang sering bermain di karpet.
  • Bubuk soda kue juga bisa membersihkan peralatan termasuk dari karat dan karpet. Cara menggunakannya dengan menabur soda kue ke karpet yang ada nodanya lalu bersihkan dengan menggunakan penghisap debu.
  • Bisa menggunakan minyak goreng untuk merawat dan menjaga warna furniture dari bahan rotan dan kayu. Caranya dengan mengoleskan dengan kain lembut yang sudah diberi minyak goreng.
  • Perasan jeruk lemon dan garam bisa membersihkan kerak di peralatan yang ada di rumah. Cara menggunakannya, garam dan air perasan lemon dicampur jadi satu lalu gosok secara kuat pada peralatan yang berkerak.

Itulah cara membersihkan alat kebersihan rumah tangga secara alami. Bisa mencari trik dan tips di cleanipedia untuk mendapatkan informasi dalam membersihkan peralatan rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *