Panduan Membeli Komputer & Info Harga Komputer Terbaru

By | March 6, 2017

Panduan Membeli Komputer & Info Harga Komputer Terbaru –┬áHarga komputer setiap tahun atau bahkan setiap bulannya dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi pasar. Komputer sendiri merupakan sebuah alat yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kehidupan manusia di zaman modern ini. Kehadiran komputer membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Terlebih setelah adanya laptop yang merupakan bentuk praktis dari komputer. Meskipun demikian keberadaan komputer tetap tidak tergantikan karena memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya dari segi harga. Harga komputer sekarang ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan laptop.

Hal tersebut dikarenakan harga komputer sekarang ini memang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan harga komputer di zaman dulu. Pengguna komputer yang semakin banyak membuat berbagai macam brand elektronik yang merakit komputer berlomba-lomba untuk menciptakan komputer dengan spesifikasi yang terbaik dan dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu sebelum membeli komputer alangkah baiknya untuk membaca sedikit tips dalam memilih komputer berikut ini.

Tips Memilih Harga Komputer Terjangkau

Tips kali ini dapat anda jadikan panduan sebelum memutuskan untuk membeli komputer jenis apa pun. Sebenarnya banyak sekali brand komputer yang sangat baik dan bagus yang ada di pasaran. Oleh karena itu anda mungkin akan sedikit merasa kebingungan dalam memilihnya. Akan tetapi hal itu bukanlah suatu masalah karena pastinya setiap orang pernah mengalami kebingunan yang sama, apalagi ketika harga komputer yang tidak jauh berbeda antara merek satu dan lainnya. Maka dari itu, anda harus mengetahui tips berikut ini agar anda dapat lebih mudah dalam membeli komputer dan juga menentukan harga komputer yang pas dengan isi kantong anda.

  • Tentukan Budget Yang Dimiliki
    Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan budget sendiri. Hal ini perlu dilakukan mengingat harga komputer sangat bervariasi. Akan terdapat banyak sekali pilihan harga komputer dari yang paling murah hingga paling mahal. Oleh sebab itu menentukan budget adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan. Dengan demikian anda tidak akan tergiur untuk membeli produk yang sangat mahal diluar jangkauan keuangan anda.
  • Melihat Harga Komputer Dan Spesifikasi Yang Akan Dibeli
    Tips berikutnya adalah anda harus memperhatikan harga komputer yang tertera dengan spesifikasi yang dimiliki oleh komputer tersebut. Anda dapat melihat bagian prosesor yang digunakan, memori penyimpanan sementara atau RAM, kapasitas hard drive serta video card. Semakin tinggi spesifikasi prosesor yang digunakan maka semakin baik pula komputer tersebut. Selain itu semakin besar RAM yang digunakan maka semakin baik pula kemampuannya. Begitu juga dengan hard drive yang dimiliki, semakin besar kapasitasnya maka semakin banyak data yang dapat disimpan. Jadi selain harga komputer, spesifikasinya juga perlu dipertimbangkan.
  • Ketahui Software Bawaan Komputer
    Selain harga komputer dan spesifikasinya, hal lain yang harus dipertimbangkan dalam membeli komputer adalah mengenai software bawaan dari komputer yang anda beli tersebut. Biasanya software yang lama tidak cocok digunakan pada beberapa spesifikasi komputer yang baru. Anda juga harus melihat perkembangan dunia komputer saat ini yang sangat cepat. Maka dari itu usahakanlah untuk membeli komputer dengan software bawaan paling baru.
  • Ketahui Informasi Perangkat Lain
    Setelah anda mengetahui sebuah harga komputer, hal lainnya yang perlu anda ketahui dan perhatikan adalah perangkat lainnya yang dimiliki oleh komputer tersebut. Periksalah tentang mouse, keyboard, port LAN, Port Audio, konektivitas dan lain sebagainya. Anda harus menentukan fasilitas yang mana yang paling anda butuhkan, karena hal tersebut akan berpengaruh pada harga.

  • Periksa Garansi Produk Dan Lihat Review
    Ketika anda sudah mengetahui harga komputer dan spesifikasinya anda sudah baca, maka hal lainnya yang harus dilakukan adalah melihat beberapa review terlebih dahulu. Banyak review yang baik maupun yang buruk dari suatu produk yang telah dicap oleh banyak orang. Oleh karena itu, tanyakan pula tentang garansi komputer tersebut. Anda harus benar-benar mendapatkan garansi yang baik ketika ingin membeli komputer.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli sebuah komputer. Menentukan untuk membeli komputer yang tepat mungkin merupakan hal yang sulit untuk dilakukan bagi pemula. Oleh karena itu anda dapat menanyakan kepada teman atau kerabat yang lebih berpengalaman dalam membeli komputer. Nah, kira-kira berapakah harga produk komputer yang dijual dipasaran saat ini?

Di bawah ini adalah beberapa harga komputer yang ditawarkan di pasaran pada tahun 2017. Dengan mengetahui harga komputer terbaru, anda pun dapat menentukan budget yang anda miliki. Jadi anda bisa menentukan jenis komputer apa yang akan dibeli dengan waktu yang cukup cepat. Oleh karena itu di bawah ini adalah beberapa komputer yang dapat anda pilih.

Daftar Harga Komputer Tahun 2017

Bagi anda yang masih bingung mencari merek komputer yang ingin anda beli berikut beberapa rekomendasi menarik untuk anda.

  • Lenovo All In One Business S500Z ( 10HC009IF )

LENOVO-Desktop-S500Z-9IF-All-in-One-SKU00716566-201629101232 Lenovo adalah salah satu merek komputer yang memiliki harga mahal, akan tetapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Merek ini memiliki banyak penggemar baik dari produk laptop, smartphone maupun komputernya. Untuk komputer, lenovo membandrolnya dengan harga 15 juta rupiah. Komputer ini dibekali dengan prosesor intel core i7 dan bisa ditingkatkan menjadi 3.1 GHz dengan teknologi turbo boostnya. Performanya pun sangat mantap.

  • Zyrek Mini PC NUC 154250NA ( Win 10 Academic )

ZYREX-Mini-PC-NUC-I54250NA-Win-10-Academic--SKU05916710-2016719165545

Zyrek merupakan salah satu merek komputer yang disukai oleh masyarakat banyak. Pasalnya harga komputer ini terbilang cukup murah. Anda bisa mendapatkan Zyrek dengan harga 7.4 jutaan. Prosesor yang digunakan adalah intel core i5 dengan hard drive sebesar 120 GB SSD. Memori RAM maksimalnya 16 GB.

  • Hp Pavilion 20-r122d All In One ( N4q85AA )

HP-Pavilion-20-r122d-All-in-One-N4Q85AA-Merchant--3315603173-201722815564
Terakhir adalah merek Hp. Hp juga menjadi salah satu merek yang memiliki cukup banyak penggemar. Untuk mendapatkannya anda harus merogoh kocek sebsar 9.4 juta saja. prosesor yang digunakan adalah intel core i5 dengan maksimal memori 16 GB. Komputer ini juga dilengkapi dengan hard drive sebesar 1 TB.

Nah itulah ke tiga jenis komputer yang ditawarkan. Ada baiknya ketika anda melihat harga komputer, anda juga melihat daftar harga laptop murah sebagai suatu perbandingan. Sehingga nantinya anda dapat mengambil suatu keputusan dengan bijak. Anda dapat memilih satu dari ke tiga komputer tersebut sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Membeli komputer tidaklah harus yang mahal, asalkan telah memenuhi kebutuhan anda, rasanya dengan harga yang minim juga sudah cukup. Hal yang paling penting ialah tujuan anda dalam membeli komputer tersebut telah terpenuhi dengan baik. Nah, Anda bisa mendapatkan salah satu dari ke tiga jenis komputer tersebut diberbagai toko komputer, baik itu offline maupun online yang ada di sekitar anda.

Leave a Reply