Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

By | January 13, 2017

jerawat

Jerawat merupakan sebuah masalah pada kulit yang membuat sebagian besar orang terutama wanita merasa jengkel. Ditambah lagi jika jerawat meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Jerawat bisa muncul karena beberapa hal, salah satunya adalah makanan yang bisa menjadi pemicu penyebab jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat memang ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun banyak orang yang memilih menggunakan cara yang instan karena ingin cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya tersebut.Hanya saja cara instan ini tentu saja akan memberikan efek samping tersendiri bagi kesehatan kulit. Oleh karena itulah jika memang Anda ingin jerawat dan juga bekasnya hilang dan kesehatan kulit tetap terjaga, ada baiknya jika Anda melakukannya dengan cara yang alami karena nantinya akan jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan selalu membersihkan wajah secara teratur dan juga menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar lingkungan. Dan berikut ini adalah beberapa tips menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan bahan alami:

  • Menggunakan Lemon

Yang pertama adalah menggunakan lemon, lemon sendiri mampu mempercepat produksi dari kolagen pada kulit serta merangsang terbentuknya sel kulit yang baru, selain itu lemon juga efektif untuk mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk caranya juga sangat mudah karena Anda hanya tinggal menyiapkan satu buah lemon, kemudian tekan sedikit sampai cairan lemon tersebut mudah keluar pada saat diperas. Lalu potong lemon tersebut dua bagian dan peras, setelah itu oleskan air lemon di area kulit yang berjerawat dan bekasnya. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air dingin, lalu keringkan wajah Anda menggunakan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda bisa melakukan perawatan tersebut secara rutin dan menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit Anda setelah penggunaan masker lemon tersebut agar nantinya kulit Anda tidak mudah kering.

  • Menggunakan Madu

Kemudian yang kedua adalah menggunakan madu, madu sendiri merupakan suatu bahan alami yang terbaik untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Efek antiseptic yang dihasilkan oleh madu ini nantinya bisa mengurangi peradangan di wajah dan juga dapat melembabkan kulit. Selain itu madu juga sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitive. Cara menggunakannya juga mudah yaitu oleskan beberapa tetes madu ke jerawat dan juga bekasnya atau menggunakannya sebagai masker wajah, setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Kemudian setelah madu tersebut mengering dan terasa lengket, maka bilas wajah menggunakan air dingin lalu keringkan. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda bisa melakukan perawatan tersebut secara rutin 3 kali seminggu.

  • Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

Selain itu Anda juga bisa mengguakan tanaman lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, tanaman tersebut memiliki kandungan aloesin yang bisa menghambat pembentukan melanin yang dapat menimbulkan kuilit menjadi gelap. Caranya sendiri adalah potong tanaman lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian iris di bagian yang berduri, lalu kupas tanaman tersebut lalu ambil gelnya, setelah itu oleskan ke wajah secara merata atau membuatnya menjadi halus. Setelah itu diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat, lalu keringkan. Lakukan perawatan tersebut dua kali dalam sehari selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply