Berbagai Macam Penyebab Badan Pegal Yang Dialami Wanita

By | November 23, 2016

Berbagai Macam Penyebab Badan Pegal Yang Dialami Wanita –¬†Wanita merupakan makhluk yang unik, wanita sulit sekali ditebak dan menjadi teka-teki berbeda dengan laki-laki yang berbicara seperlunya,bagi wanita jika diberi satu pertanyaan maka akan mampu menjawabnya panjang lebar karena pada hakikatnya wanita senang bersosialisasi dan memiliki kosakata yang lebih banyak daripada laki-laki. Hal ini merupakan salah satu keistimewaan yang dimiliki wanita selain itu wanita merupakan makhluk yang dapat menjadi lebih lemah dari laki-laki bahkan disuatu ketika dapat menjadi sosok yang paling kuat dibanding laki-laki,wanita memiliki sisi lembut dan sisi maskulin ia dapat melakukan berbagai macam jenis pekerjaan baik pekerjaan rumah maupun pekerjaan yang biasa laki-laki lakukan, kegiatan-kegiatan seperti inilah yang sering menjadi penyebab badan pegal bagi wanita.

Saat ini banyak dijumpai para wanita yang bukan saja pandai dalam urusan memasak melainkan pandai dalam membenahi motor, membereskan kebun dan halaman bahkan di lingkup yang lebih luas kita sudah dapat menemui wanita yang berprofesi sebagai masinis bahkan pilot yang biasanya hanya dilakukan oleh kaum laki-laki.

Berbagai Macam Penyebab Badan Pegal Yang Dialami Wanita

Adapun penyebab badan pegal lainnya yang sering dialami oleh wanita adalah:

  • Menstruasi, mendekati siklus menstruasi seorang wanita akan mudah merasa pegal karena adanya perubahan hormon dalam tubuh mereka.
  • Hamil, bagi wanita yang memasuki kehamilan usia 5 sampai 6 bulan maka mereka akan mudah merasa pegal karena kondisi janin yang dikandung semakin besar dan berat.
  • Pekerjaan rumah, mengerjakan pekerjaan rumah sekaligus dengan intensitas waktu yang singkat juga dapat memicu munculnya pegal-pegal pada wanita.
  • Berat badan, bagi wanita berberat badan besar maka potensi untuk sering dan mudah merasa pegal akan sangat tinggi.kondisi badan yang berat dapat menghambat wanita ketika berjalan dan beraktivitas rasa pegal biasanya muncul pada wilayah kaki bagian betis.jika berjalan terlalu lama wanita yang memiliki berat badan besar akan mudah merasa pegal pada bagian betis.
  • Diet, diet disini adalah diet yang salah yaitu diet dimana seorang wanita yang enggan sama sekali mengkonsumsi karbohidrat sehingga ia kekurangan energi untuk beraktivitas dan akibatnya ia akan mudah merasa pegal-pegal.
  • Terlalu kurus, wanita yang terlalu kurus juga berpotensi mudah pegal-pegal berbeda dengan wanita yang memiliki berat badan tinggi wanita yang terlalu kurus dapat mudah merasa pegal karena kurangnya gizi yang masuk dalam tubuh mereka.

Enam penyebab itu adalah penyebab umum pegal-pegal yang sering terjadi pada wanita adapun banyak sekali penyebab lainnya seperti anemia,pola makan yang tidak teratur,kurang tidur dan masih banyak lagi sebagainya.

Wanita merupakan makhluk yang istimewa, mereka diberi kesempatan melahirkan seorang anak dan memberi kehidupan bagi seorang anak yaitu denganmenyusuinya. Melahirkan selain menjadi penyebab badan pegal bagi wanita juga menjadi penyebab badan wanita terasa remuk namun setelah itu seorang wanita akan tetap kuat.

Bagi wanita penting sekali mengetahui penyebab badan pegal karena untuk dapat mengantisipasinya sejak awal, apalagi jika wanita tersebut adalah ibu rumah tangga mengingat pegal-pegal merupakan gejala dari bakal timbulnya masalah kesehatan yang lain yang dikhawatirkan akan mengganggu kerja para wanita dalam mengurus rumah dan mengurus anak.jika hal tersebut sampai terjadi dalam keadaan tidak ada asisten rumah tangga maka keadaan rumah akan kacau, rumah berantakan dan anak akan terbengkalai hal ini juga yang dikhawatirkan akan memicu munculnya keributan dalam sebuah rumah,karena suami yang pulang kerja menginginkan keadaan rumah yang tenang dan baik.

Leave a Reply