5 Mobil Hotwheels Terlangka di Dunia yang Harganya Melebihi Mobil Asli

By | September 27, 2016

 

hotweels

Cung yang suka mainan? Mainan selalu diidentikkan dengan anak kecil, dan tidak diperuntukkan untuk orang dewasa. Tapi ini tidak berlaku untuk mainan seperti Hotwheels, yang merupakan merk dari diecast atau mobil mainan dengan bahan metal. Bukan hanya anak kecil yang mengleksi Hotweels, bahkan banyak orang dewasa yang berburu Hotweels untuk melengkapi koleksinya. Bentuk dari mobil-mobil mainan ini sangatlah bervariasi, dan kebanyakan merupakan replika maupun modifikasi dari mobil-mobil yang benar-benar ada. Dengan detail yang sangat dalam, tak mengherankan jika justru banyak orang dewasa yang senang mengoleksinya.

Mobil seri-seri Hot Wheels biasa bisa ditemukan dengan mudah di mall-mall atau pusat perbelanjaan yang lainnya dengan harga yang terjangkau.  Bagi kolektor yang serius, tentu saja seri-seri yang langka, limited edition, maupun unik haruslah dimiliki. Banyaknya permintaan tersebut, dikombinasikan dengan stok yang terbatas, membuat banyak harga diecast ini membumbung tinggi.

Ada banyak jenis seri yang dimiliki oleh Hotwheels. Kalau Anda mau mulai mengoleksinya, seri ini bisa jadi pertimbangan yang bagus, seperti:

  1. Treasure Hunt

Seri terkenal dari Hot Wheels yang dirilis secara terbatas setiap tahun. Memiliki ciri khas huruf T-Hunt yang menandakan bahwa ini adalah edisi khusus. Modelnya bermacam-macam.

  1. Hot Wheels Classics

Seri tahunan yang pertama kali dirilis tahun 2005 yang khusus ditujukan bagi kolektor dewasa. Terbuat dari metal base dan memiliki model mobil klasik.

  1. AcceleRacers

Seri animasi dari Mattel (induk Hot Wheels) yang berisi tentang mobil-mobil yang juga dirilis berbarengan dengan replikanya.

  1. Character Cars

Diecast yang didesain berdasarkan karakter dari komik DC, Marvel, Toy Story, SpongeBob, dan Star Wars. Sangat cocok buat Anda yang menjadi penggemar salah satu dari karya tersebut.

Masih banyak lagi koleksi dari Hot Wheels yang harus Anda lihat kalau Anda ingin mengoleksinya. Dari mulai mobil-mobil klasik yang keluar di tahun 1920-an, sampai dengan mobil-mobil edisi khusus yang dipakai di film-film seperti Fast and Furious bisa Anda temukan di sini. Harganya sendiri juga bervariasi, tergantung dari kelangkaannya. Semakin langka, semakin mahal.

Berbicara tentang mobil Hot Wheels yang langka, berikut ini adalah beberapa di antaranya yang super langka, sampai harganya pun jadi gila-gilaan:

  1. 1970 Ed Shaver Custom AMX

Hanya ada di Inggris, itu pun hanya dengan warna biru. Kalau Anda mau membelinya, harus merogoh uang sebesar US$4,000.

  1. 1970 Red Baron

Desainnya unik, dengan atap mobil yang berbentuk helm Nazi dilapisi perak. Interiornya juga mewah, terbuat dari kulit asli. Hanya ada 10 buah mobil ini di dunia. Harganya sekitar US$3,000.

  1. 1968 White Enamel Camaro

Tampilannya sebenarnya biasa saja dan tak istimewa. Namun yang membuatnya istimewa adalah nostalgia, karena inilah seri produksi massal pertama Mattel. Sudah sangat jarang yang memiliki diecast ini.

  1. 1968 “Cheetah” Base Python (Hong Kong Base)

Langka karena di awal beredar, nama mobil Cheetah ternyata sudah dipatenkan duluan. Jadinya produksi awal ini harus ditarik dan diganti nama menjadi Python. Harganya sekarang bisa sampai US$10,000.

  1. 1969 Pink-Rear Loading VW Beach Bomb

Masih merupakan prototipe dan belum diproduksi massal. Saat ini hanya ada satu, dan menjadi milik Bruce Pascal. Harganya bisa sampai US$72-100,000!

Dunia Hotwheels adalah dunia yang sangat menarik begitu Anda masuk ke dalamnya. Kalaupun belum tertarik menjadi kolektor serius, detail dari replika mobil-mobil ini saja sudah cukup untuk di apresiasi. Anda memang mungkin belum mampu membeli koleksi yang benar-benar langka, tapi Anda bisa memulai mengoleksi dari model Hot Wheels yang Anda sukai.

2 thoughts on “5 Mobil Hotwheels Terlangka di Dunia yang Harganya Melebihi Mobil Asli

Leave a Reply