Jual Rumah Murah Tanpa Penipuan di BTN

By | February 20, 2016

Jual Rumah Murah Tanpa Penipuan di BTN – Ingin pindah rumah karena lokasi kerja yang pindah dan bingung bagaimana cara menjual rumahnya? Tidak perlu bingung dan repot jika kamu telah bergabung bersama kredit perumahan rakyat BTN yang memang telah menjadi favorit bagi banyak orang dalam membeli perumahan di Indonesia ini. Perumahan memang merupakan tempat yang strategis untuk dihuni karena tentu akan memberikan kenyamanan kepada penghuninya. Terlebih lagi jika Anda memilih lokasi perumahan yang ramai dan juga dekat dengan keramaian kota besar yang pastinya akan mendekatkan anda dengan lokasi kerja Anda. Namun apa daya jika tempat kerja berpindah jauh sampai ke luar kota, jual rumah pun menjadi hal yang harus dilakukan untuk membeli rumah yang lebih dekat.

Bagi anda sebagai penjual, cara yang aman harus tetap dilakukan agar mendapatkan pembeli yang tepat. Pembeli dan penjual akan merasa senang jika proses jual beli dilakukan dengan saling menguntungkan kedua belah pihak. Cara pertama untuk menjual rumah secara aman adalah dengan melakukan over kredit dengan bank yang langsung bersangkutan. Kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli harus mengajukan permohonan over kredit kepada bank yang bersangkutan. Pemohon baru atau pembeli kemudian bisa disarankan untuk mengajukan permohonan untuk menjadi debitur untuk pengalihan over kredit dari anda sebagai penjual rumah.

Setelah hal tersebut di acc atau diterima oleh pihak bank, maka selanjutnya pembeli sebagai debitur yang menggantikan kredit dari penjual akan melakuan transaksi. Hal ini dimulai dengan menandatangani akta kredit baru atas nama pembeli tersebut. Akta jual beli dan juga pengikatan jaminan pun harus ditandatangi agar kemudian tidak ada masalah antara pihak penjual dan juga pembeli. Proses ini terkadang memang sedikit rumit untuk dilakukan. Namun memang cara inilah yang paling tepat dan aman digunakan dalam proses jual rumah. Kedua pihak baik penjual dan pembeli akan merasa nyaman dan juga diuntungkan meskipun memakan proses yang mungkin tidak sebentar. Lakukanlah cara yang tepat dan aman untuk menjual atau pun membeli rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *