Pijat Bayi dan Manfaatnya

By | February 19, 2016

Pijat Bayi dan Manfaatnya –┬áKehadiran seorang bayi adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap orang tua. Memiliki si kecil yang mungil nan menggemaskan tersebut memang adalah hal yang sangat menyenangkan. Tentunya setiap orang tua telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut si kecil tersebut. Dimulai dari si kecil masih di dalam kandungan hingga ia dilahirkan. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan orang tua ketika si kecil telah lahir di dunia ini. Tidak hanya itu saja, para orang tua juga perlu bekerja keras untuk membesarkannya agar menjadi anak yang baik di kemudian hari. Para orang tua juga harus mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan pertumbuhan serta perkembangan si kecil. Cara yang paling umum yang sering kali disarankan oleh para ahli anak adalah dengan memberinya stimulasi. Salah satu hal tersebut yang paling wajib dimengerti oleh para orang tua adalah pijat bayi. Maka dari itu, berikut ini adalah penjelasan mengenai pijat tersebut dan manfaatnya bagi si kecil.

Ketika orang tua terutama ibu sedang memandikan buah hati kesayangannya, tentunya ia akan melakukannyan dengan penuh rasa kasih sayang dan lembut serta penuh perhatian. Hal tersebut juga berlaku ketika anda sedang melakukan pijat bayi. Pemijatan pada bayi tersebut saat ini sudah sangat sering diterapkan oleh para orang tua. Ini karena manfaat dari kegiatan tersebut cukup banyak. Ketika anda memijat si kecil pastinya anda lakukan dengan berbicara kepadanya ataupuh menghiburnya sehingga ia dapat membalas baik dengan tertawa, senyuman, ataupun celotehan. Ketika anda sedang memijat buah hati maka pastikan menggunakan Baby Oil dari Zwitsal, karena minyak tersebut cukup baik bagi kulit si kecil.

Kemudian berbicara mengenai manfaat dari stimulasi tersebut, berikut ini adalah manfaat-manfaat dari pijat bayi:

  1. Mempererat hubungan orang tua dengan si kecil

Ketika melakukan stimulasi ini tentunya anda akan mengajak si kecil untuk mengobrol ataupun menyanyikan sebuah tembang untuk dirinya. Selain itu, kontak mata juga akan tejadi.

  1. Dapat menguatkan otonya

Dengan pijatan yang benar ternyata sangat baik untuk menguatkan ototnya.

  1. Membantu pertumbuhan

Sebuah penilitian mengatakan, jika bayi yang lahir prematur sering dipijat maka berat badannya dapat meningkat hingga mencapai 47%.

Leave a Reply