Yuk Cegah Penyebab Mencret Dengan Lifebuoy

By | January 8, 2016

Yuk Cegah Penyebab Mencret Dengan Lifebuoy –┬áIngin tahu hal apa yang menjadi penyebab mencret? Waspadalah, bakteri bahaya penyebab mencret berada di sekeliling Anda. Mencret atau diare adalah kondisi yang menunjukkan bahwa frekuensi pembuangan air besar semakin meningkat bahkan kotoran yang dikeluarkan berupa cairan.

Lalu yang menjadi penyebab timbulnya diare itu apa?

Bermacam-macam penyebabnya. Keracunan dari makanan yang kalian konsumsi bisa memicu timbulnya mencret. Terutama makanan tersebut pengolahannya tidak benar atau basi sehingga bisa menjadi racun dalam tubuh sobat.

Ada banyak bakteri yang menyebabkan timbulnya diare diantaranya staphylococcus aures yang merupakan bakteri penyebab infeksi pada usus, kemudian bakteri camplylobacter dan salmonella. Selain bakteri tersebut, ada juga parasit yakni giardia lamblia dan entamoeba hisolytica.

Selain dari makanan yang bisa menyebabkan mencret, zat yang terdapat dalam obat seperti zat sorbitol juga berpotensi besar sebagai penyebab timbulnya diare.

Lantas untuk melakukan pencegahan terhadap bakteri-bakteri jahat maupun zat-zat berbahaya sebagai pemicu sakit mencret itu bagaimana?

Pertama, sobat direkomendasikan untuk mengolah masakan sendiri karena dengan mengolah makanan sendiri, sobat dapat memastikan apakah makanan itu benar-benar higienis atau tidak. Di sisi lain, jika kalian terlalu sering makan makanan dari masakan orang lain seperti jajan makanan di luar, pasti sobat belum tentu tahu apakah makanan tersebut pengolahannya dilakukan secara benar dan bagaimanakah kerbersihan bahan makanannya tersebut. Rekomendasi yang kedua, dianjurkan untuk selalu mencuci tangan setiap ingin makan dan setelah makan.

Memang mencuci tangan itu terlihat hal simpel, tetapi cara ini paling ampuh untuk menghindarkan sobat maupun keluarga sobat dari penyebab mencret. Dikatakan demikian karena tangan merupakan tempat berkumpulnya beragam macam bakteri penimbul penyakit.

Di mana tangan pasti secara langsung bersentuhan dengan barang atau benda-benda yang ada di sekitar kita. Maka jangan heran apabila dengan rutin cuci tangan bisa meminimalisir timbulnya sakit diare.

Umumnya orang sering cuci tangan itu hanya memakai air yang mengalir saja.

Tapi tahukah sobat kalau cuci tangan pakai air saja tak cukup untuk menghilangkan kuman yang menempel pada tangan.

Untuk itu, dianjurkan menggunakan Lifebuoy sebagai sabun cuci tangan sobat. Gunakanlah Lifebuoy sebelum sobat makan dan setelah makan.

One thought on “Yuk Cegah Penyebab Mencret Dengan Lifebuoy

Leave a Reply