Cara Membuat Resep Pancake Pizza

By | December 18, 2015

Cara Membuat Resep Pancake Pizza – Bosan gak sih dengan resep pancake yang itu-itu saja? Sesekali cobalah untuk melakukan eksperimen dapur membuat pancake yang dikombinasikan dengan bahan masakan lainnya. Misalnya pancake ala pizza. Proses membuatnya tidaklah sulit, bahkan bahan yang diperlukan pun sangat mudah didapat. Bahan yang dibutuhkan untuk adonan resep diantaranya adalah 125 gram tepung terigu, 1 butir telur ayam, 200 ml susu cair, 1 ¼ sdt baking powder, ½ sdt garam, 1 sdm Blue Band yang sudah dilelehkan.

Selain itu, kita juga membutuhkan beberapa bahan masakan untuk toping, diantaranya adalah saus tomat, irisan bawang bombay sesuai selera, 2 buah sosis sapi yang sudah diiris tipis, dan terakhir 50 gram keju cheddar yang sudah diparut.

Untuk proses pembuatannya, ikuti cara-cara di bawah ini:

  • Resep pancake yang pertama, campurkan tepung terigu, telur ayam, susu cair, 1 ¼ sdt baking powder, ½ sdt garam, 1 sdm Blue Band yang sudah dilelehkan untuk adonan. Aduk hingga merata.
  • Selanjutnya, panaskan dua sdm Blue Band diatas wajan. Jangan lupa untuk menggunakan wajan yang anti lengket agar mudah ketika membalikan adonan.
  • Setelah Blue Band meleleh, tuangkan kurang lebih sebanyak 75 ml adonan keatas wajan, masak hingga matang. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan hingga habis.
  • Tahap selanjutnya, lelehkan Blue Band pada wajan, tumis bawang bombay dan sosis hingga matang.
  • Terakhir, siapkan 1 lembar pancake, oles dengan saus tomat lalu tuang tumisan sosis dan bawang bombay diatasnya. Jangan lupa taburkan parutan keju cheddar di bagian atas. Lakukan hal yang sama pada lembar pancake lainnya.
  • Setelah selesai, masukan pancake pada microwave atau oven, tunggu hingga keju meleleh.
  • Pizza Pancake siap disajikan

Nah, itulah resep pancake Pizza yang bisa kita aplikasikan dengan mudah di rumah. Dengan memadukan bahan-bahan makanan yang lezat dan sehat menjadi pancake pizza ala Blue Band, tentu akan membuat pancake kita semakin memiliki cita rasa yang lezat, dan tentunya menyehatkan.

Leave a Reply