Istilah-istilah dalam Dunia Asuransi yang Harus Diketahui

By | September 16, 2015

Istilah-istilah dalam Dunia Asuransi yang Harus Diketahui – Ketika terjadi sebuah musibah baik itu terjadi pada harta benda maupun diri pribadi, kebanyakan orang merasa panik. Kepanikan tersebut didasari karena bingung untuk membayar biaya perbaikan atau pengobatan. Sebenarnya semua resiko yang terjadi di dunia ini mempunyai solusi untuk mengatasinya, namun sebagian orang masih belum tahu apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Jika kita sadar bahwa kehidupan tidak terlepas dari resiko, maka akan sangat mudah untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan jalan mengalihkan tanggung jawab perlindungan kepada pihak lain yaitu pihak asuransi.

Sebelum anda mengalihkan pertanggungan tersebut, sebaiknya ketahui dulu istilah-istilah yang ada di dalam asuransi. Maksudnya supaya nantinya anda mengerti betul terhadap kekurangan atau kelebihan perlindungan yang anda ambil. ada beberapa istilah yang mungkin berguna untuk anda seperti polis yaitu sebuah surat perjanjian yang mana ini bisa juga disebut sebagai surat pengikat antara penanggung dan tertanggung. Ada juga yang disebut dengan premi yaitu sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh pihak tertanggung kepada penanggung dengan jumlah yang telah disepakati sebelumnya. ada juga istilah pemohon yaitu anda yang mengajukan perlindungan, dan anda menjadi pemegang polis asuransi setelah ada persetujuan.

Selain itu ada juga yang disebut penerima uang pertanggungan dan uang pertanggungan. kalau penerima uang pertanggunan yaitu orang atau beberapa orang yang menerima sejumlah dana pertanggungan. Sedangkan uang pertanggungan yaitu jumlah besarnya uang yang tercantum di dalam polis, yang mana uang ini akan diberikan dari penanggung kepada pemegang.

seperti halnya membeli baju, jika kita tidak tahu kain apa yang dibuat baju tersebut maka kita akan mendapatkan baju dengan kain yang kurang berkualitas. Begitupun ketika hendak berasuransi, sebaiknya ketahui dulu apa saja istilah-istilah yang ada didalamnya, supaya pilihan anda tepat.

One thought on “Istilah-istilah dalam Dunia Asuransi yang Harus Diketahui

Leave a Reply