Apartment K2Park Superblok, Simfoni Kehidupan Untuk Masa Depan Yang Lebih OK

By | April 9, 2014

Rin, kamu ngapain sih, seneng banget bahas properti? Di blognya banyak tulisan tentang properti. Jualan ya?

Begitu komentar seorang teman setelah beliau jalan-jalan di blog ini. Hmmm… Jujur aja, awalnya sih memang buat lomba. Tapi karena saya pribadi senang mengikuti perkembangan properti di Indonesia, jadi ya buat lomba atau pun bukan saya selalu senang menulis tentang properti.

Apa buktinya kalau saya senang properti? Banyak donk. Buktinya banyak brosur rumah/apartemen yang setiap kali ada pameran selalu saya kumpulkan (yah, ini sih kolektor brosur namanya hihihi :D)

brosur rumah

koleksi brosur rumah ūüėÄ

Berbeda nasibnya dengan tumpukan koran yang kemudian saya jual ke tukang loak, tumpukan brosur rumah entah dari jaman kapan ini masih setia menghuni lemari. Kenapa koq gak ikut dijual?

Banyak alasannya. Pertama, saya butuh desain-desain rumah dan apartemen. Siapa tahu, ya siapa tahu… kelak saya bisa punya rumah sendiri dengan desain yang eksklusif dan menarik. Alasan berikutnya, saya suka membandingkan harga jual properti itu beberapa tahun yang lalu seperti yang tercetak di brosur dengan harga jualnya sekarang. Terus? Terus ya nyesel! Kenapa saya gak ambil properti di situ dari dulu ya?

Ternyata memang betul apa kata pepatah tentang properti. Bukan hanya Donald Trump yang bilang, tapi ada juga Ara K. Hovnanian, CEO Hovnanian Enterprises, sebuah perusahaan real estate di US yang bilang begini:

¬†“Everyone will look back five years from now, that hasn’t bought a house and say, ‘What was I thinking?'”

Nah, iya. Memang begitulah saat kesempatan untuk memiliki properti itu ada tetapi kesempatan itu malah kita sia-siakan. Beberapa waktu kemudian, nyeselnya sampai ke ubun-ubun,

Tapi, sudahlah. Sebelum menyesal lebih lanjut, kebetulan nih salah satu perusahaan pengembang properti yang sering saya bahas menggagas proyek teranyarnya dengan konsep The Symphony of Living.

Ya, itulah konsep yang diusung Prioritas Land Indonesia untuk proyek teranyarnya di Gading Serpong, K2 Park Superblok. Sejenak saya mengernyitkan dahi, ini konsep seperti apalagi nih yang akan disuguhkan oleh Prioritas Land Indonesia?

Maklum saja, di setiap proyeknya, Prioritas Land Indonesia memang selalu menyuguhkan konsep yang unik dan berbeda-beda. Sebut saja Majestic Point Serpong dengan The 7 WONDERS, Indigo Apartemen Bekasi dengan New Living ICON @ Bekasi, dan Majestic Water Village dengan The Art of Beautiful LIFE.

Proyek-proyek PLI dengan konsep yang unik dan menarik

Proyek-proyek PLI dengan konsep yang unik dan menarik

Seperti halnya proyek Prioritas Land Indonesia lain yang tidak diragukan lagi keistimewaannya, K2 Park Superblok juga punya segudang keistimewaan. Mau tahu apa saja keistimewaan K2 Park Superblok ini? Yuk, kita telusuri lebih jauh.

Kenapa K2 Park Superblok dibangun di Serpong?

Konsep superblok ini dipelopori sejak tahun 20-an di Amerika Serikat oleh Perry & Stein dan di Eropa yang dikembangkan Le Corbusier terutama untuk kawasan hunian skala besar. Menurut Kang Emil, Walikota Bandung yang keren itu, Superblok adalah suatu kawasan di konteks urban yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi (integrated developement), berdensitas cukup tinggi dalam konsep tata guna lahan yang bersifat campuran (mixed-use) (Sumber : Ridwan Kamil).

Sesaknya jumlah penduduk Ibukota dan ditambah makin terbatasnya lahan membuat sejumlah pengembang berbondong-bondong membangun proyeknya di wilayah suburban seperti Serpong. Hal ini menyebabkan harga properti di wilayah ini terus naik.

Kawasan Serpong menjadi potensial karena Jakarta kian hari kian sumpek kondisinya. Dan saat ini alasan lain mengapa kawasan ini sangat potensial karena area ini bertumbuh pesat. Harga tanah di kawasan Serpong saat ini mencapai Rp. 18 juta/meter2, naik drastis 300% jika dibandingkan 5 tahun yang lalu. Selain itu, insfrastruktur di kawasan Serpong juga sangat  mendukung seperti jalan luas, dan bebas dari banjir (Sumber : Okezone)

Mengenal K2 Park Superblok Lebih Dekat

K2 Park Superblok merupakan sebuah kawasan mixed-use development yang hadir dengan konsep sunken plaza dengan pusat perbelanjaan bawah tanah.  Terletak di Jl. Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang dengan 6 Menara (1 Education Centre, 4 Apartment, 1 Hotel). Dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dengan total hunian lebih dari 2500 unit dirancang untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan dibuatnya barisan water pods menyerupai pepohonan di sepanjang jalur pedestrian hijau, lengkap dengan fasilitas-fasilitas mewah dan berkualitas.

Apa yang membuat K2 Park Superblok disebut sebagai The Symphony Of Living?

Location

Dari pengalaman saya berkeliling dari satu pameran ke pameran yang lain, kemudian hunting lokasi dari satu proyek ke proyek lainnya, saya berkesimpulan bahwa hal paling penting yang perlu diperhatkan saat memilih properti adalah lokasi. Terbayang gak kalau lokasi properti yang kita pilih kebetulan jauh dari mana-mana? Mau sekedar shopping saja harus membuang waktu berjam-jam di jalan. Anak sekolah pun harus pergi beberapa jam sebelumnya. Belum lagi kalau ada urusan darurat ke rumah sakit. Wah, baru ngebayangin saja udah ngeselin ya?

Seperti juga proyek Prioritas Land Indonesia lain, tentu saja K2 Park Superblok berada di lokasi yang strategis, yaitu di kawasan Gading Serpong. Berdiri di area lokasi emas di antara Lippo Karawaci, Gading Serpong BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan dari dan menuju K2 Park Superblok sangat mudah, hanya perlu hitungan menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak dan 15 menit menuju pintu JORR Jakarta-Serpong.

[imagemap id=”2570″]

Klik pada pointer “K2Park” untuk melihat lebih jelas

Gak perlu bermacet-macet saat harus berangkat sekolah/kuliah, karena dalam radius K2 Park Superblok dikelilingi oleh beberapa sekolah/universitas ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Universitas Multimedia Nusantara, Sekolah Pelita Harapan, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, Sekolah Pahoa, Sekolah Tarakanita, SDK Penabur Serpong,

Mau shopping? Gak perlu pusing apalagi sampai tujuh keliling. Karena K2 Park Superblok dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World.

K2 Park Dekat Pusat Perbelanjaan

Dekat Pusat Perbelanjaan

Di dekat K2 Park Superblok juga terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.

Selain itu, kawasan mixed-use development K2 Park Superblok juga dapat di tempuh hanya beberapa menit dari rencana pembangunan Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), Convention and Exhibition Hall terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional.

Inspired by Nature 

Desainer¬†K2 Park Superblok ini sepertinya tahu betul makna pepatah “dari mata turun ke hati”. Desain¬†K2 Park Superblok yang unik dan menarik ini pastinya membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum, dan berpikir “Koq bisa sih kepikiran bikin desain seperti ini?”

Siapa yang menyangka kalau keindahan Gunung Zhang Jia Jie Hunan di Cina, Big Hole di Kimberly South Africa dan pergeseran lempeng bumi akibat gerakan tektonik ini bisa digabungkan dan menghadirkan desain bangunan yang megah, modern dan selaras dengan suasana alam pada K2 Park Superblok seperti ini.

Slide03

Adalah Ark Design, konsultan arsitek berkelas internasional, yang merancang K2 Park Superblok sehingga memiliki desain yang unik dan menarik, membuat jatuh hati siapapun yang melihatnya. Gak percaya? Lihat desain exteriornya di bawah ini ya

Very Green

Banyak orang yang enggan memilih apartemen sebagai hunian dengan alasan kurangnya ruang terbuka hijau. Tetapi tidak demikian dengan K2 Park Superblok. Di K2 Park Superblok terdapat taman terbuka hijau dengan konsep landscape di antara bangunan utama.

Water pods K2 Park

Water ponds di K2 Park Superblock

Selain itu, juga ada water ponds yang berfungsi sebagai pohon buatan. Gunanya untuk menampung air hujan juga menjadi peneduh dari sinar matahari. Lahan hijau ini menghadirkan suasana yang rindang, teduh, dan hijau yang nyaman buat penghuninya.

Integrated Complex

Dari namanya saja sudah jelas kalau K2 Park Superblok ini merupakan hunian yang terintegrasi, yang lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung. Yuk, kita lihat ada apa saja di K2 Park Superblok!

  • Educational Tower, tempat bernaung berbagai institusi pendidikan seperti sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah public relation. Di tower ini juga berfungsi sebagai gedung perkantoran.
  • Empat Tower Apartemen yang terdiri dari Tower Arkose, Tower Scoria, Tower Minette, dan Tower Moraine. Masing-masing unit didesain modern. Dengan style cozy dan comfortable.
  • Fasilitas pendukung seperti kafe, minimarket, salon, restoran.
  • Satu tower Hootel K2 Park
  • Shuttle bus menuju hunian sekitar.
  • Swimming pool
  • Water pods
  • Pedestarian walk
  • Lifestyle mall

Fasilitas yang tersedia di K2 Park Superblok ini akan mempermudah penghuni apartemen melakukan berbagai aktivitas.

Gak perlu khawatir dengan desain interior K2 park. Dijamin, begitu masuk ke unit langsung betah. Ada beberapa Tipe studio terdiri dari lima pilihan yaitu Allegra, Largo, Forte, Soleil dan Maestro. Tipe ini cocok untuk pasangan muda yang belum memiliki anak atau single. Desainnya yang minimalis dan elegan pastinya nyaman untuk melepaskan penat usai bekerja. Dengan view yang menarik, tipe ini akan menjadi pilihan bagi mereka.

Selanjutnya, ada 4 tipe unit dengan dua kamar tidur yaitu Fur Elise, Arabesque, Riviera, dan Claire de Lune. Keempatnya cocok untuk keluarga kecil yang dinamis. Desainnya yang cozy terlihat hangat untuk berkumpul para anggota keluarga setelah beraktivitas seharian. Dilengkapi dengan kaca-kaca besar di sisi-sisinya, membuat cahaya lebih mudah masuk. Selain itu, ruangan menjadi terlihat lapang.

Nice and Easy Payment

Ketika saya menawarkan investasi properti sebagai solusi investasi minim kerugian, seorang teman menyanggah tawaran saya.

“Beli properti uangnya juga harus banyak kali, Rin!“, begitu timpal Lies.

Nah, K2 Park ini menawarkan pembayaran yang cukup mudah dan bersahabat. Maksudnya bersahabat untuk kantong karena bisa diatur sesuai dengan kemampuan kita. Ada beberapa cara untuk memiliki K2 Park Apartemen ini yaitu :

Nice Payment K2 park

Nice Payment K2 park

Masih kurang bersahabat? Coba deh kita lihat penawaran terbaru dari Prioritas Land Berikut ini :

Penawaran terbaru dari Prioritas Land Indonesia
Growing Investment

Sekarang mari kita bicarakan masa depan yang lebih pasti bila kita mengikuti Gerakan Menabung Properti di K2 Park ini.Menurut pengamat properti, Ali Tranghanda, di antara sejumlah kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi, Bogor, dan Serpong, kawasan Serpong saat ini menjadi kawasan penyangga yang paling menjadi primadona. Hal ini terjadi karena Serpong memiliki akses tol yang banyak dibanding Bogor dan Bekasi. Akibatnya harga perumahan di Serpong pun ikut naik. Tingginya animo pembeli yang kebanyakan end user membuat harga landed house di kawasan Serpong berada di kisaran Rp 1 miliar ke atas. Angka ini sudah terlalu tinggi dibandingkan dengan Bogor dan Bekasi. Akibatnya, masyarakat pun bertransformasi memilih untuk tinggal di apartemen. (Sumber : Okezone)

K2 Park¬†sendiri berada di area yang berkembang sangat pesat dan dikelilingi pemukiman elit, di mana harga rata-rata tanah mencapai 15 ‚Äď 30 juta per m2, dengan harga rumah untuk luas 240 m2 rata-rata Rp 3.8 M. Harga properti di Serpong dalam 5 tahun sejak 2007 meningkat signifikan, dari harga rumah Rp 1 M di 2007 sekarang menjadi Rp 3.8M.Harga¬†K2 Park¬†setelah jadi diperkirakan mengalami potensi kenaikan sebesar 70-100% dalam 3-4 tahun. Wow‚Ķ jelas ini adalah tabungan yang sangat menguntungkan!

Growing Investment K2 park

Growing Investment K2 park

Keuntungan Memiliki Properti di K2 Park

Memiliki properti di K2 Park menghasilkan banyak keuntungan sekaligus yang tidak dimiliki oleh instrumen investasi atau tabungan lainnya. Sebelum bicara keuntungan di masa depan, K2 Park sudah menawarkan keuntungan yang langsung diperoleh begitu konsumen memutuskan membeli unit di K2 Park, yaitu:

  • Harga relatif murah

Menurut Iwan Purnama, Direktur Marketing PT PLI, harga apartamen di daerah Gading Serpong saat ini sudah mencapai Rp 17 juta –¬† Rp 20 juta per meter persegi. Namun untuk proyek¬†K2 Park, pihaknya menawarkan harga perdana Rp 11 juta per meter persegi.

Konsumen cukup menabungkan uang sebesar Rp6 juta¬† per bulan, maka uang akan aman dari inflasi. Selain itu, dengan membeli apartemen¬†K2 Park, konsumen juga diberi kesempatan untuk memiliki sebuah rumah secara gratis,‚ÄĚ pungkas Iwan

  • Keuntungan dari Sewa Apartemen

Sementara kita mencicil unit yang kita beli, keuntungan juga bisa kita peroleh dari menyewakannya. Apakah ada yang akan menyewa? Tentu saja ada, tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup bagi kawula muda masa kini. Apalagi dengan fasilitas yang memudahkan mereka, K2 Park ini cocok dengan kehidupan yang sibuk karena seperti berada dalam toko berkonsep one stop shopping di sini semuanya ada.

  • Double bonus

Selain berada di lokasi yang sangat strategis dan berada di kawasan yang sudah berkembang pesat, pembeli juga memiliki kesempatan mendapatkan promo “Beli apartemen bisa dapat rumah“. Koq bisa? Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Prioritas Land Indonesia, dengan membeli unit apartemen K2 Park kita bisa mendapatkan satu unit Airia Residence seharga 450 juta, tanpa diundi.

Jadi jelas sudah, K2 Park Superblok ini memang merupakan pilihan yang paling tepat, sebagai simfoni kehidupan untuk masa depan yang lebih ok.

Supaya lebih jelas keunikan apa yang dimiliki oleh K2 Park ini, silakan simak video berikut ini ya…

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang proyek-proyek¬†Prioritas Land Indonesia, silahkan kunjungi websitenya di¬†sini, atau fanspagenya di¬†Official Prioritas Land Indonesia. Kalau mau lebih jelas lagi, datang langsung ke kantornya di sini :PT. PRIORITAS LAND INDONESIA Ruko Paramount Blitz Jln Raya Kelapa Dua Blok A no 20 Gading Serpong ‚Äď Tangerang 15810 Telp : (021) 36000 701 ‚Äď 702 Fax : (021) 21 36000 703

 

Referensi :

  • http://www.prioritaslandindonesia.com
  • http://www.okezone.com
  • http://www.pikiran-rakyat.com
  • http://www.tribunnews.com

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan pada “BLOG CONTEST PRIORITAS LAND INDONESIA Tahap 5″. Isi di luar tanggung jawab PT Prioritas Land Indonesia. Mau ikutan? Baca Syarat & Ketentuan di sini.

Leave a Reply