Jalan-jalan Ke Kota Mini di Floating Market Lembang

Bicara tentang tempat wisata di Bandung memang tak ada habisnya. Tak heran jika di penghujung pekan dan musim liburan, Bandung menjadi primadona dan dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Macet di jalur tempat wisata tentunya sudah bukan hal yang aneh. Nah, daripada waktu untuk liburannya malah habis dipakai macet-macetan, lebih baik teman-teman mencari tempat menginap yang dekat dengan tempat wisata yang dituju. Di tengah kota atau di pinggir kota? Jangan khawatir. Ada banyak hotel di Bandung kota yang bisa dijadikan pilihan tempat menginap baik di tengah maupun di pinggir Kota Bandung.

Lalu, kira-kira tempat wisata apa ya yang menarik untuk dikunjungi di Bandung? Salah satunya adalah Kota Mini yang berada di kawasan Floating Market Lembang.

Kota Mini, Miniatur Eropa Klasik

Mengusung tema Eropa klasik, Kota Mini memiliki bangunan dan pernak-pernik dengan desain khas ala negara Eropa. Deretan rumah-rumah bergaya Eropa, lengkap dengan pagar putih dari kayu yang berbaris dengan rapi, ditambah hawa Lembang yang sejuk dan menyegarkan membuat kita semakin dimanjakan dan benar-benar merasa sedang berada di Eropa.

Kota Mini dengan nuansa Eropa Klasik (Sumber : https://www.instagram.com/kota_mini/)

Uniknya, bangunan cantik bergaya klasik ini bukan sekadar pemanis. Tiap bangunan berfungsi sebagai wahana yang sangat beragam. Total ada 12 wahana yaitu rumah beruang, kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar, rumah kucing, fruits house, resto outdoor, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meski didesain untuk edukasi anak, Kota Mini tetap terbuka untuk semua kalangan yang ingin merasakan nuansa Eropa klasik.

Untuk bisa merasakan wahana unik di sini, pengunjung bisa membayar tiket masuk ke Kota Mini senilai Rp 25.000. Harga ini terpisah dari tiket masuk ke Floating Market dan belum termasuk harga masuk ke semua wahana. Setiap wahana dihargai Rp 25.000. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, teman-teman bisa membeli Passport Program seharga Rp 98.000 yang berlaku untuk 5 wahana per orang/anak.

Bergaya ala Noni di Kota Mini

Selfie-selfie cantik di Kota Mini tentunya akan terasa lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan bergaya layaknya penduduk ‘setempat’. Asyiknya, di Kota Mini kita bisa menyewa baju ala Eropa yang bisa dibawa keliling sambil berfoto ria.

Bergaya ala Noni di Kota Mini (Sumber : https://www.instagram.com/kota_mini/)

Baju ala Eropa ini bisa disewa dengan harga Rp 75.000 tiap satu jam. Tenang, baju yang disediakan cukup beragam, Kita bisa memilih sendiri ukuran maupun warna yang akan disewa.

Bagaimana cara menuju ke Kota Mini?

Karena Kota Mini berada di kawasan Floating Market Lembang, teman-teman hanya perlu mengikuti papan petunjuk di sekitar Floating Market Lembang.

Kalau teman-teman belum pernah berkunjung ke daerah Lembang, teman-teman bisa datang ke Jl. Grand Hotel No.33, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40222.

Sebagai patokan, dari pintu tol Pasteur ke Kota Mini jaraknya sekitar 14 KM, atau bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Keluar dari pintu Tol Pasteur, arahkan kendaraan teman-teman menuju Jl. Surya Sumantri (dari lampu merah pertama, belok ke kiri)

Dari Jalan Surya Sumantri, masuk ke Jl. Setiabudhi dan terus ambil Jalan Raya Lembang – Bandung. Setelah melewati Masjid Agung Lembang, teman-teman akan bertemu dengan bunderan. Dari arah bunderan, jika teman-teman mengambil jalan lurus, maka teman-teman akan sampai ke de Ranch. Sementara jika mengambil jalan ke kanan, nanti akan bertemu dengan Pasar Lembang dan Jalan Grand Hotel Lembang. Nah, di belakang Grand Hotel Lembang inilah Floating Market Lembang berada.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Kota Mini

  • Tiket masuk: Rp 25.000 (weekend+weekdays)
  • Tiket masuk tiap wahana/rumah: Rp 25.000
  • Paket yang tersedia: Rp 98.000/ 5 wahana

Jam operasional Kota Mini di Floating Market Lembang adalah setiap hari, Senin – Minggu, buka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa menghubungi kantor Kota Mini: (022) 2787766.

Selamat berlibur, ya!

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

One Comment

  1. Saya senang ke Lembang karena alamnya masih asri, udara segar, & banyak tempat wisata yang berkaitan dengan alam&hewan. Nice info

Leave a Reply

Your email address will not be published.