Bebelac Baru, Penuhi Kebutuhan Harian Anak Agar Tumbuh Hebat dengan Tanggap yang Lengkap

Bebelac Baru, Penuhi Kebutuhan Harian Anak Agar Tumbuh Hebat dengan Tanggap yang Lengkap

Ceu, bawanya satu-satu donk!, kata saya ketika melihat bantal, guling, selimut susah payah dibawa Ceuceu pindah dari kamarnya ke kamar saya.

Maklum, ketika suami lembur anak-anak memang lebih memilih tidur di kamar saya.

Biar cepet, kata Ceuceu.

Cepet dari mana kalau ternyata malah nyangkut di pintu. Pada jatuh kan jadinya, gerutu saya sambil membantu Ceuceu mengambil bantal dan selimut yang jatuh.

Keesokan harinya…

Makanya, bawanya satu-satu atuh, Mah!, seru Ade ketika melihat satu per satu baju yang saya bawa dari tempat jemuran malah berjatuhan ke lantai.

Tadinya sih biar efektif, sekali angkut beres. Tapi ternyata kalau berjatuhan begitu jadinya gak efisien ya hihi…

Ade pun bergegas memungut baju di lantai, satu per satu, persis seperti yang Ade bilang,

Udah tuh Ade bantuin. Bilang apa, Mah?, tanya Ade

Makasih, Ade…, jawab saya sambil memeluk Ade dan menahan tawa.

Lho… koq malah tertawa? Ya lucu aja sih. Saya seringkali menasihati Ceuceu, Teteh maupun Ade, tapi kadang lupa memberi contoh yang baik.

Karena Ade seringkali protes, saya jadi lebih berhati-hati agar jangan sampai terus menerus memberi contoh yang kurang baik.

Iya, Ade memang seringkali melayangkan protes ketika saya melakukan hal yang tidak sesuai dengan apa yang saya ucapkan. Gak cuma protes, Ade yang masih kecil juga bisa memberi nasihat ketika saya menemui masalah sekaligus memberikan solusi. Contoh kecilnya ya seperti memunguti baju yang berjatuhan di lantai tadi.

Bukan kali ini saja Ade bersikap seperti itu.

Ketika saya merasa kesal dan terus menerus menggerutu karena Ceuceu seringkali susah dimintai tolong, Ade selalu bertanya, apa masalah yang saya hadapi.

Mamah, kenapa? Ceuceu kenapa?

Biasanya kalau sudah begitu, Ade dengan sigap menggantikan Ceuceu mengerjakan apa yang saya mintai tolong kemudian menasihati Ceuceu.

Ceuceu, Mamah tadi kan minta tolong ambilin sapu. Kalau Mamah minta tolong teh, bantuin jangan diem aja, ya!, ujar Ade sambil menepuk-nepuk pundak Ceuceu.

Gemes kan ya? Hihi…

Ade juga tidak segan mengungkapkan emosinya, baik itu senang, kecewa, sedih, ataupun marah.

Ketika pulang sekolah melihat seekor anak kucing kebingungan di tengah jalan, dengan raut wajah yang sedih Ade meminta saya menolong kucing itu menyeberang jalan. Kemudian dengan wajah yang memelas, Ade pun meminta persetujuan saya agar anak kucing itu boleh dibawa ke rumah untuk dirawat.

Bagaimana bisa Ade bersikap seperti itu? Karena stimulasi yang diberikan dan faktor lingkungan di sekitarnya tentu saja. Meski sudah punya tiga orang anak, tentu saja saya juga masih belajar cara mendidik anak yang baik.

Kehidupan dan pola asuh yang diperoleh dalam keluarga memang sangat berpengaruh dalam menangani dan cara mengontrol emosi anak agar terkontrol lebih baik.

Seperti yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya di Nutrisi yang Tepat Mendukung Anak Tumbuh Hebat dengan Tanggap yang Lengkap, selain stimulasi yang tepat dan pola asuh, ada faktor lain yang juga bisa mempengaruhi kecerdasan anak seperti asupan nutrisi otak.

Jika asupan nutrisi untuk perkembangan otak anak kurang maksimal, tentunya penyerapan stimulasi yang diberikan juga akan kurang optimal.

Oleh karena itu, ibu perlu memperhatikan asupan nutrisi yang mendukung perkembangan otak anak. Nutrisi dan gizi yang baik, yang mampu dicerna oleh anak akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. Sehingga anak akan bisa tumbuh hebat dengan tanggap yang lengkap.

Dari mana anak mendapatkan nutrisi dan gizi yang baik? Tentu saja dari asupan makanan yang kita sediakan tiap hari untuk mereka.

Tapi ini tidak mudah, terlebih Ade termasuk picky eater. Ketemu sayuran di piring pasti langsung disingkirkan. Cuma daun bawang di sop juga pasti jadi penghuni tepi piring.

Kalau sudah begitu, bagaimana bisa saya memenuhi kebutuhan harian anak?

Untuk mendukung asupan gizi Ade terpenuhi, saya memberikan Ade Bebelac baru.

Ya, Bebelac baru dengan formula yang disempurnakan memiliki zat gizi yang mendukung anak untuk tumbuh hebat dengan Tanggap yang Lengkap.

Produk Bebelac baru disempurnakan dengan menambahkan minyak ikan, Omega 3 dan Omega 6 yang ditingkatkan dari formula Bebelac sebelumnya mencukupi kebutuhan harian anak. Omega 3 dan 6 penting sebagai nutrisi otak anak. Juga ada FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 vitamin dan 9 mineral yang bagus untuk perkembangan anak.

Rasanya? Sudah jelas disukai Ade dan ini cukup membantu saya memenuhi kebutuhan harian anak.

Jika perkembangan otak dan pencernaan baik, maka anak bisa menyerap informasi dan stimulasi yang diberikan dengan optimal. Sehingga anak bisa tumbuh dengan Tanggap yang Lengkap. Tumbuh cepat tanggap, mampu menunjukkan rasa peduli dan tanggap bersosialisasi.

Ingin informasi lebih lengkap mengenai berbagai tips tumbuh kembang anak, bisa pula membaca artikel Tanggap yang Lengkap.

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.