Bingung Pilih Hadiah Lebaran Buat Orang Terdekat? Kasih Voucher Sodexo Gift Pass Saja Biar Lebih Bermanfaat

Lebaran sebentar lagi! *nyanyi

Eh, lho… gimana? Bukannya baru hari ke-12 ya? Iya sih… tapi kan emang gak kerasa. Tinggal hitungan hari saja kita akan menerima THR… eh, sampai ke hari raya maksudnya hihi.

Semoga Allah memampukan dan memberikan kita rejeki, baik itu umur maupun kesehatan agar kita bisa berpuasa sebulan penuh dan menjalaninya dengan lancar.

Sumber gambar : jampang.wordpress.com

Meski lebarannya berarti masih lebih dari sebulan lagi, tapi coba perhatikan deh… di pasar, minimarket, supermarket, suasana lebaran sudah mulai terasa.

Di pasar sudah mulai ada lapak-lapak dadakan yang menjual baju, mukena, koko, gamis, hijab, dan lain-lain.

Seolah tergoda oleh jualan yang melambai-lambai, ibu-ibu pun mulai gugunduk keperluan lebaran seperti baju untuk anak-anaknya. Alasannya, nanti mah udah deket-deket lebaran, model bajunya juga udah kehabisan.

Minimarket maupun supermarket juga gak mau kalah. Nampak sirup aneka warna, dan kue kalengan aneka rupa sudah berjajar dengan rapi. Kue kalengan begini kan khasnya lebaran ya?

Di sekolah anak saya, ibu-ibu mulai sibuk membicarakan paket lebaran yang akan diterimanya nanti.

Jadi di sini memang ada yang mengkoordinir uang dari ibu-ibu yang dikumpulkan setiap minggu. Biasanya pengumpulan uang berjalan selama 10 bulan. Menjelang lebaran, uangnya kemudian dibelikan paket berisi barang-barang yang sudah dipilih oleh ibu-ibu itu sendiri.

Kalau saya sih gak ikutan. Soalnya kadang suka menyesal. Koq malah pilih kue ini, padahal kue yang itu lebih enak dan diskonnya lebih banyak hahaha.

Email saya mulai dipenuhi berbagai tawaran jelang lebaran, katanya ada diskon sampai 70% plus extra diskon 18%.

Suami juga mulai sibuk mengkalkulasi perkiraan pendapatan kantor bulan depan, katanya buat THR suami sendiri plus teman-temannya di kantor.

Wah! Lebaran memang sebentar lagi!!! *nyanyi lagi

Ngomong-ngomong soal THR, ibu mertua yang berjualan di pasar juga suka bagi-bagi THR untuk pelanggannya. Isinya biasanya kalau gak berupa baju, ya paket makanan. Tapi lebih sering paket makanan sih. Soalnya kadang mertua juga kebingungan, model baju pilihan mertua ini disukai atau gak? Ukurannya nanti cukup atau gak? Repot kan.

Makanan juga sebenarnya sering membuat bingung. Makanannya nanti dimakan atau gak? Masa kadaluarsanya kapan?

Soalnya seringkali ketika saya masih kecil dan menerima parsel yang dikirim kolega Abah, saya malah menggerutu… Yaaaaah, koq isinya malah porcelain, padahal kan mending juga makanan.

Tapi ketika parselnya berisi makanan, saya juga kembali menggerutu… Yaahhh… padahal gak suka ciki yang ini. Apalagi ciki ini udah ada di parsel kiriman om B. Sirupnya juga sama.  

Serba salah ya?

Bukannya gak bersyukur sih. Cuma kan menurut saya sih, lebih baik isi parselnya itu memang dibutuhkan, syukur-syukur sekaligus disukai orang yang diberi parsel, bukan apa yang kita sukai.

Terus gimana donk? Masa iya kasih mentahnya aja? Canggung juga ya kalau kasih mentahnya hihi…

Hmmm… gimana kalau hadiah lebarannya diganti sama Voucher saja?

Koq voucher sih? Bukannya voucher lebih terbatas ya penggunaannya?

Kalau saya bilang sih, justru pakai voucher lebih asyique. Apalagi kalau vouchernya Voucher Sodexo. Eh, teman-teman sudah tahu Voucher Sodexo kan? Kalau belum, kenalan dulu donk…

Mengenal Voucher Sodexo

Jadi nih, alih-alih membayar dengan uang tunai, sekarang ini sudah jamak belanja dengan menggunakan voucher. Ada banyak jenis voucher sebagai pengganti uang tunai. Sebut saja Voucher MAP, Sodexo, dan voucher yang dikeluarkan oleh merchant tertentu seperti voucher Carrefour, voucher Indomaret, dan voucher Alfamart.

Dari sekian banyak voucher yang beredar, yang paling saya suka adalah Voucher Sodexo.

Jika dibandingkan dengan voucher lain, Voucher Sodexo memiliki jangkauan yang lebih luas.

Menemukan outlet yang bekerjasama dengan Sodexo juga lebih mudah karena letaknya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Voucher Sodexo Gift Pass tersedia dalam nominal Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

O ya, Voucher Sodexo ini hanya berlaku sekali pakai ya . Jadi jika ingin menggunakan Voucher Sodexo, sebaiknya membeli barang yang nilainya sama atau lebih sedikit dari nominal yang tertera. Misalnya, jika nilai vouchernya 50.000, sebaiknya jumlah total belanjaan lebih dari 50.000. Lebihnya hanya 1000 juga gak apa-apa koq. Kalau kurang dari nilai voucher yang tertera, sayang soalnya… kembaliannya tidak bisa diuangkan hihi.

Petunjuk Penggunaan Voucher Sodexo

  1. Voucher Sodexo hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi
  2. Tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai
  3. Tidak dapat ditukarkan dengan uang kembalian jika nilai transaksi kurang dari nilai nominal yang tertera pada voucher
  4. Pastikan Voucher dalam keadaan baik (utuh, tidak basah, dan tidak terlipat)
  5. Hindari merobek, membuat lubang, menulis, membubuhkan staples dan tindakan lainnya yang dapat merusak Voucher
  6. Voucher hanya dapat digunakan di merchant yang terdaftar pada website Sodexo
  7. Sodexo tidak bertanggung jawab atas Voucher yang hilang, rusak, dan telah habis masa berlakunya
  8. Selalu perhatikan masa berlaku Voucher
  9. Merchant sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya 

Dimana Saja Voucher Sodexo Bisa Digunakan?

Saat ini Voucher Sodexo Gift Pass memiliki jaringan di 280 Merchants dan 17.000 Outlets yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar Merchant dan Outlet yang bisa menerima Voucher Sodexo Gift Pass: .

Agar menghemat waktu, daftar merchant dan outletnya bisa dilihat terlebih dahulu di sini : Daftar Merchant dan Outlet yang bisa menerima Voucher Sodexo Gift Pass

 

Jangan lupa, ketika sampai di merchant tujuan tanyakan lagi ke kasir atau pusat informasi untuk memastikan apakah mereka bisa menerima voucher Sodexo atau tidak.

 

Tapi sepengalaman saya sih, di Alfamart dekat rumah, yang notabene di kaki gunung, bisa koq belanja bayarnya pakai voucher Sodexo.

Nah, kan… voucher Sodexo memang lebih asyique. Menggunakan voucher Sodexo Gift Pass sebagai pengganti hadiah lebaran juga lebih menguntungkan, karena kita sudah menghemat waktu, tenaga, dan juga biaya dalam persiapannya.

Dan ini nih yang sebenarnya paling membahagiakan… Selain bisa digunakan di banyak merchant, penerima voucher juga bisa dengan mudah menggunakan voucher untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Jadi, gak usah bingung lagi mau kasih hadiah lebaran apa buat orang tua, saudara, kerabat, atau rekan kerja teman-teman. Biarlah mereka yang pilih hadiahnya, teman-teman mah tinggal beli voucher Sodexo Gift Pass-nya saja.

Belinya di mana? Gampil, mampir ke sini saja ya https://beli.sodexovoucher.com/catalog/sodexo-gift-pass

 

Selamat lebaran… Eehhh… selamat berpuasa

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

One Comment

  1. Seandainya voucher-voucher tersebut diatas bisa difoto copy, hahahaha…. Uang gak laku lagi. Tapi nominal voucher Sodexo ada yang 25.000, berbeda sama MAP yang hanya punya nominal 50 dan 100rb. BTW, bolehlah lempar vouchernya ke Depok,

Leave a Reply

Your email address will not be published.