Lebih Produktif dengan Fitur A.I di OPPO F7

Di usia nyaris kepala 4 seperti saya ini, masih boleh gak sih punya cita-cita? Kayaknya masih ya. Harus malah. Karena hidup tanpa ada tujuan itu bakal tidak terarah. Terus memangnya apa cita-cita saya? Hmmm… kalau boleh dibilang sih, keinginan terbesar saya yang sebenarnya adalah ingin jadi lebih produktif lagi dari hari-hari sebelumnya. Yaaaa… gak cuma sibuk ‘wara-wiri’ kesana kemari, tetapi saya ingin aktivitas saya sebagai blogger ini bisa membuahkan hasil sekaligus tetap bisa mengurus keluarga secara full time. Sepertinya ini akan sangat menyenangkan, bukan?

Nah, kalau suami nanya, sebenarnya pekerjaan yang saya mau itu bagaimana? Jujur saja, sebenarnya saya juga tipe orang yang gak bisa diam… pengennya sih punya kesibukan lain seperti bekerja. Tetapi, kerja di perusahaan itu kan bisa sangat melelahkan. Apalagi kalau lokasinya jauh, jam kerjanya padat. Kebetulan, saya juga mengenal dunia blogger yang menawarkan alternatif pekerjaan selain kerja di perusahaan. Berbeda dengan kerja di perusahaan, menjadi blogger itu bisa ‘agak’ santai, meski tetap saja harus mengerjakan tulisan yang tidak sedikit hehe.

Tapi yang namanya hobi serta senang nge-blogging, pekerjaan seperti ini tentu membuat saya enjoy untuk menjalaninya. Di samping itu semua, saya juga punya tekad untuk bisa bekerja lebih produktif dalam menulis.

Lalu, gimana cara saya untuk bisa produktif? Berikut tips atau cara yang saya terapkan, dan mungkin bisa juga teman-teman terapkan…

Susun rencana. Setiap malam hari, saya biasa mengecek buku catatan kecil saya atau notes di smartphone untuk memikirkan dan menuliskan rencana apa yang akan saya lakukan besok dan hari-hari berikutnya. Sekedar membuat to-do-list, saya biasanya tulis apa yang mau saya kerjakan, ide atau tema konten untuk menulis di blog, apa saja tugas rumah tangga dan kegiatan lainnya.

Multitasking is a must. Kalau saya, gak multitasking ya gak produktif. Mengapa demikian? Karena, kalau sudah berkeluarga itu, kita akan sulit memiliki waktu untuk diri sendiri termasuk mengerjakan apa-apa yang ingin kita kerjakan. Kadang setelah menidurkan Ade, saya langsung buka smartphone, mulai membuat tulisan, buka email, browsing, dan lain sebagainya dalam satu waktu. Oh gak ketinggalan, ngeghibah di grup hahaha.

Kalau sudah begini sih saya bersyukur banget ada smartphone yang mendukung seperti OPPO F7 yang punya fitur App-in-App dan Full Screen Multitasking. Karena aplikasi bisa di-split screen, komunikasi jadi bisa saya lakukan meski sedang membuka aplikasi lain tanpa terganggu. Pindah-pindah aplikasi juga mudah. Tenang aja gak akan lag karena RAM-nya luas, Bu.

 

Buat Jadwal. Nah, ini juga, lagi-lagi thanks to OPPO F7. Soalnya, teknologi Artificial Intelligence (A.I)-nya bisa ngebantu saya dalam mengatur jadwal-jadwal penting. Termasuk kalau saya punya jadwal perjalanan, pesanan e-commerce, bisa langsung dinotif berkat A.I Board.

Cara-cara di atas tersebut juga menjadi solusi buat saya yang cukup merasa kerepotan selama ini dengan segala aktivitas saya. Saya pun bisa jadi merasa lebih produktif lagi tentunya karena telah dibantu oleh fitur A.I di OPPO F7. Teman-teman di sini, bagaimana cara kalian agar menjadi lebih produktif?

 

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.