Cara Mendapatkan Harga PABX Murah dan Tepat Sesuai dengan Kebutuhan

Cara Mendapatkan Harga PABX Murah dan Tepat Sesuai dengan Kebutuhan – PABX saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok untuk sebuah kantor dalam berkomunikasi satu department dengan lainnya. Tetapi kebutuhan tersebut tidak diimbangi dengan pengetahuan yang tepat dari pada pemilik bisnis ketika membeli. Yang menjadi gambaran pokok mereka adalah hanya mencari harga PABX murah saja. Padahal jika menginginkan perangkat sesuai dengan apa yang Anda butuhkan harus mempertimbangkan hal-hal lainnya lagi. Hal inilah yang wajib diketahui oleh para pelaku bisnis terutama mereka yang sudah mulai merambah mendirikan kantor dan penambahan karyawan.

 

Membeli PABX yang hanya fokus pada harga murah saja itu tidak sesuai, sama seperti pembelian produk lain yang akan muncul kemungkinan buruk yang terjadi. Misalnya saja seperti barang yang ternyata rusak, barang yang tidak lengkap ataupun hal lainnya yang bisa membuat Anda sebagai pembeli merasa rugi. Hal itulah yang seharusnya dihindari dengan beberapa trik dan tips, misalnya saja melakukan pertimbangan dengan hal lainnya seperti:

  1. Kapasitas PABX.

Artinya disini adalah memilih sistem telepon PABX yang sesuai dengan jumlah kebutuhan Anda. Misalnya saja pertimbangan bisa dilakukan dengan jumlah karyawan yang ada dalam kantor tersebut, seberapa sering menggunakan, lalu hal lainnya. Jika memang aktivitas dalam kantor Anda tergolong tinggi tentunya memerlukan CO line yang banyak dibandingkan dengan kantor yang hanya memerlukan penggunaan PABX rendah.

  1. Kemampuan upgrade.

Dan pertimbangan selanjutnya adalah pada kemampuan untuk diganti atau di upgrade, hal ini terjadi jika dalam perusahaan Anda akan mengalami penambahan ataupun pengurangan karyawan. Karena jumlah line yang ada pada kantor tersebut berdasarkan jumlah dari karyawannya. Untuk mempermudah hal tersebut lebih baik Anda pilih jenis yang memang mudah diupgrade ataupun downgrade.

  1. Fitur pendukung PABX.

Setiap merk PABX mempunyai fitur pendukung yang berbeda-beda, walaupun secara fungsi merupakan sama. Hal ini perlu Anda perhatikan dengan apa yang Anda butuhkan, misalnya akan menggunakan sebagai modem, mesin fax, ataupun tombol fitur yang maksimal. Hal ini pastinya akan memberikan kemudahan bagi jalannya komunikasi yang Anda kerjakan baik dalam kantor ataupun diluar kantor.

  1. Finansial perusahaan.

Penggunaan PABX dalam sebuah kantor bukan berarti tanpa adanya pengeluaran tambahan, justru ini yang akan menjadi tambahan biaya perusahaan Anda. Makanya perlu perhatikan terlebih dahulu supaya tidak terlalu membebani ataupun semakin boros.

Pada dasarnya membeli segala sesuatu itu perlu memperhatikan dan membandingkan harga yang ada dipasaran, tetapi bukan berate Anda hanya fokus pada harga yang paling murah saja. Begitu pula dalam pembelian sistem PABX, mungkin mendapatkan PABX murah bukanlah hal yang sulit tetapi itu bukan menjamin kualitasnya. Rekomendasi merk yang tepat dan harga terjangkau yaitu Alcatel, Anda bisa mendapatkan beragam jenis PABX sesuai dengan kebutuhan.

Add a Comment

Your email address will not be published.