Anda Penggemar Fotografi? Ini Dia Tipe dan Harga Drone Camera yang Terjangkau!

Anda Penggemar Fotografi? Ini Dia Tipe dan Harga Drone Camera yang Terjangkau! – Bagi pecinta fotografi, kamera memang merupakan suatu alat yang sangat penting yang harus mereka miliki untuk dapat mengembangkan hobi dan juga menghasilkan gambar yang luar biasa. Saat ini, jenis kamera pun sudah ada banyak sekali, salah satunya adalah drone. Tipe kamera seperti pesawat yang dapat dikontrol dengan menggunakan remote khusus oleh pemiliknya. Selain itu, kamera ini juga berguna untuk mengambil gambar yang jauh dan terbilang sulit untuk diambil, misalnya, gambar suatu kota secara keseluruhan, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi atau sekedar untuk bermain, Anda bisa membeli kamera dengan harga yang terjangkau hanya dengan belanja online pada situs jual beli online. Berikut ini adalah beberapa macam dan juga harga drone camera yang tentunya sangat terjangkau untuk Anda.

1. V686G FPV

Jenis pertama dari kamera tanpa awak tersebut yang memiliki harga terjangkau adalah tipe V686G FPV. Meski harganya murah, namun nyatanya kamera ini memiliki kualitas yang baik, namun resolusi kameranya hanyalah 2MP saja. Namun jenis ini sangat cukup untuk Anda bisa mengambil gambar pemandangan tersebut. Kamera ini bisa Anda kendalikan dalam jarak 150 meter. Jika Anda mengeceknya di situs belanja online, maka harga yang dibanderol untuk kamera ini hanyalah sekitar 1.5 juta hingga 2 juta rupiah saja.

2. Quadcopter X8G

Jenis selanjutnya yang juga dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar dan video adalah jenis Quadcopter X8G. Kelebihan dari jenis ini adalah karena memiliki kamera dengan resolusi 5 MP dan sangat cukup untuk dipakai mengambil video dan foto yang berkualitas tinggi. Selain itu, kamera ini juga mampu mengambil video dengan kualitas 1080p. Selain itu, jenis ini memiliki 6 axis yang membuatnya dapat terbang dengan stabil. Harga yang dibanderol untuk satu unitnya jika dilihat dari berbagai toko online yang ada di Indonesia adalah sekitar 2 juta hingga 3 juta rupiah.

3. CX-20


Selanjutnya CX-20, jenis drone yang satu ini banyak dipilih masyarakat Indonesia dan cocok untuk Anda yang gemar fotografi adalah karena dilengkapi dengan sistem GPS dan Anda pun akan merasa aman saat menerbangkannya. Fitur canggih tersebut dapat berguna jika koneksi utama putus, maka fitur ini membuat kamera tersebut dapat balik pada titik awal dimana kamera ini diterbangkan. Kamera ini dapat Anda kendalikan dari jarak maksimal 300 meter. Harga drone camera ini dijual sekitar 4 juta hingga 4.5 juta rupiah jika dilihat pada situs dan aplikasi jual beli online.

4. AR 2.0


Drone camera selanjutnya yang juga dipilih oleh masyarakat Indonesia dan dikenal dengan kualitas baiknya adalah jenis AR 2.0. jenis ini dapat Anda sambungkan dengan ponsel Anda, yaitu dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kelebihan dari jenis ini adalah dapat mentransfer video dan juga foto ketika sedang mengudara. Selain itu, aplikasi pada ponsel Anda juga dapat digunakan untuk mengontrol arahnya dengan cara yang lebih halus. Harga yang dibanderol untuk satu unitnya adalah 5 juta hingga 5.5 juta rupiah.

5. QR X350


Jenis terakhir yang memiliki harga drone camera yang sangat terjangkau adalah jenis QR X350. Kamera ini sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menekuni bidang fotografi. Jenis ini juga dilengkapi dengan fitur GPS dan memiliki kamera dengan resolusi tinggi, yakni 13 MP. Kamera ini juga dapat mengambil gambar dengan lebih stabil dan memiliki waktu untuk terbang yang lama. Harganya adalah 6.9 juta hingga 7.5 juta rupiah.

 

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

5 Comments

  1. Wah terimakasih infonya mbak. Lagi iseng-iseng nyari info tentang drone. Sayang sekali tidak ada fotonya hehe.. Kalau ada jadi gak perlu nyari-nyari lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.