5 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Kacamata Kayu Yang Keren dan Unik Ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Kacamata Kayu Yang Keren dan Unik Ini РDi jaman sekarang menggunakan kacamata adalah bagian dari mode dan juga aksesoris yang menunjang penampilan. Bentuk dan bahan yang digunakan untuk membuat kacamata pun beragam sehingga banyak sekali pengrajin dan pembuat kacamata yang memiliki kreativitas tinggi menciptakan kacamata yang unik dan menjadi trendsetter. Kacamata yang terbuat dari kayu adalah contohnya, kacamata yang mempunyai frame yang terbuat dari kayu ini bisa bersaing di pasaran.

Salah satu trendsetter kacamata unik dari kayu adalah Viki, Seorang vokalis band aliran metal yang berasal dari kota Bandung ini menjadi orang yang pertama menciptakan kacamata dari kayu dengan berkolaborasi dengan Butet Kertaradjasa salah seorang seniman senior Indonesia. Jika biasanya kamu menemukan kacamata dengan Frame yang terbuat dari aluminium atau plastik di tangan anak muda Bandung yang mempunyai kreativitas tinggi ini mampu membuat kacamata dari kayu yang unik dan menjadi trendsetter serta mempunyai brand yang sudah terkenal ke seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara.

Awalnya Viki sang penggagas hanya memanfaatkan kayu dari limbah dan mendaur ulangnya menjadi kacamata, lalu menggunakan kacamata kayu tersebut untuk aksesoris sehari-hari namun akhirnya memutuskan untuk memproduksi dan menjualnya.

Jika kamu seseorang yang fashionable atau kolektor kacamata berikut ini adalah 5 alasan mengapa kamu harus punya kacamata keren yang terbuat dari kayu ini.

Pola Serat Kayu Menjadi Motif Alami Yang Unik
Salah satu keunikan yang terdapat dari kaca mata kayu ini adalah pola serat kayu yang unik, motif alami yang dimiliki oleh kayu ini menambah kesan elegan pada kacamata kayu ini. Buat kamu yang selalu tampil dengan mode terbaru kacamata ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Karena kacamata ini tidak menggunakan cat sehingga warna dan motif alami dari kayu tetap terjaga keindahannya.

Kacamata Yang Terbuat Dari Kayu Lebih Tahan Lama
Kelebihan lain dari kacamata yang terbuat kayu ini adalah lebih tahan lama dibanding kan degan frame kaca mata yang terbuat dari plastik atau aluminium. Perawatannya pun termasuk sangat mudah karena terbuat dari kayu yang memiliki bahan berkualitas seperti kayu Eboni, Jati dan Indian Roesewood. Jadi jangan khawatir jika kamu memiliki kacamata kayu ini karena memiliki bahan yang tahan lama.

Memiliki Model dan Bentuk Yang Bervariasi
Kacamata yang terbuat dari kayu ini mempunyai bentuk yang bervariasi seperti model Cat Eye, Wayfarer, Aviator sampai bentuk bulat. Jadi buat kamu yang takut atau tidak percaya diri dengan model standar jangan khawatir, kamu bisa memilih model bentuk kacamata kayu yang cocok untuk kamu. Kamu juga dapat membuat kacamata sesuai bentuk dan model yang di inginkan, pemakaian lensa juga dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Selain itu kamu juga dapat menambahkan motif tertentu atau ingin menambahkan nama kamu atau nama seseorang yang spesial untuk kamu, kamu dapat menuliskannya. Jadi jika kamu ingin menjadikan kacamata ini hadiah yang spesial sangat cocok apalagi dengan bentuk dan desain sesuai yang kita inginkan.

Memiliki Reputasi
Kacamata kayu ini memiliki reputasi yang sangat baik karena sudah dipakai oleh beberapa artis Indonesia bahkan pernah dipakai oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan pernah dipromosikan pada acara konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung. Jadi untuk kamu jangan ragu jika ingin memakai kacamata yang terbuat dari kayu ini karena sudah memiliki reputasi yang sangat baik. Maka tak heran sekarang sudah banyak beberapa pengrajin dan pengusaha kacamata dan melirik kacamata yang terbuat dari kayu ini bahkan sekarang bermunculan industri-industri yang mulai memproduksi kacamata kayu ini. Ada beberapa kota yang sudah banyak mengikuti model kacamata yang terbuat dari kayu ini seperti kacamata kayu yang berasal dari kota Jakarta, Bali, Dan Jogja.

Handmade
Satu hal lagi yang menjadikan kacamata ini sangat spesial yaitu proses pembuatannya yang dilakukan dengan cara handmade atau dibuat oleh tangan manusia dan tidak menggunakan mesin seperti pabrik. Kacamata kayu ini dibuat oleh para pengrajin yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi maka hasil dari pembuatannya pun sangat bagus dan berkualitas sehingga kacamata kayu ini sangat banyak diminati. Cara pengerjaannya yang sangat teliti dan sangat hati-hati sehingga sering kali kacamata kayu ini menjadi maha karya atau kacamata yang mempunyai nilai seni yang tinggi.

Bagaimana tertarik untuk memakai dan memiliki kacamata kayu yang unik dan keren ini? Buat kamu yang hobi dengan dunia fashion jangan sampai lupa untuk memasukkan kacamata kayu di daftar aksesoris kamu agar penampilan kamu tetap keren dan terkini. Dengan kamu menggunakan kacamata kayu ini secara tidak langsung kamu telah mendukung industri kreatif anak muda Indonesia.

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.