Tips Membuat Kebaya Modern Sendiri dengan Biaya yang Lebih Murah

By | January 8, 2018

IMG_20180108_141155Tips Membuat Kebaya ModernĀ Sendiri dengan Biaya yang Lebih Murah – Bagi kaum hawa koleksi kebaya termasuk jenis pakaian yang wajib untuk dimiliki, karena memang fungsinya untuk menghadiri beragam acara penting seperti diantaranya adalah pesta dan juga wisuda. Bahkan tak heran diantaranya para kaum hawa memiliki satu lemari khusus yang digunakan untuk menyimpan jenis busana yang satu ini, dalam berbagai pilihan model, sebenarnya jika dilihat semakin kesini tawaran model dari pakaian tradisional tersebut memang kian beragam, tidak hanya model yang itu-itu saja, semakin kesini kreasiĀ kebaya modern jauh lebih beragam dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan terbaik untuk acara-acara penting.

Berbicara mengenai jenis pakaian yang satu ini sebenarnya memang bukan hal yang sulit untuk mendapatkannya di pasaran, hanya saja tawaran harganya tergolong mahal, apalagi yang menginginkan model terbaru. Belum lagi terkadang pemilihan ukurannya juga sangat sulit mendapatkan yang tepat. Padahal kebaya ini lebih cocok digunakan fit body atau pas badan. Tidak memberikan kesan kebesaran atau bahkan kekecilan yang pastinya membuat Anda merasa kurang nyaman.

Untuk itu tak jarang diantaranya yang lebih senang membuat sendiri, berikut ini ada beberapa tips mulai dari pemilihan bahan hingga jasa agar pengeluaran jadi lebih murah:

  1. Sebelum datang ke toko kain, maka akan jauh lebih aman melihat referensi model kebaya yang ingin Anda buat, hal ini sangat penting untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan jenis kain yang digunakan, mengingat Anda tentunya sudah tau bahwa berbeda modal jenis kain kebaya yang dipakai juga akan berbeda. Untuk itu tentukan terlebih dahulu model yang ingin Anda pakai.
  2. Carilah toko kain yang lengkap dengan harga miring, ada cukup banyak toko kain besar yang secara khusus memang menawarkan produk kain kebaya berkualitas tinggi, Anda bisa mempertimbangkan pilihan modelnya. Keuntungan membuat sendiri adalah bisa memilih warna dan juga motif sesuai dengan keinginan. Juga jika ingin mengkombinasikannya menggunakan pilihan bahan lainnya bukan hal yang sulit. Hendaknya pertimbangkan juga tawaran harga dari setiap jenis kain tersebut, dapatkan yang paling murah.
  3. Belilah dengan ukuran yang sesuai kebutuhan, hal penting lainnya yang harus diperhatikan disini adalah membeli yang jumlahnya sesuai kebutuhan, jangan terlalu kecil sehingga kurang saat dibuat, mengingat belum tentu Anda akan mendapatkan model yang sama, lebih baik ukur terlebih dahulu badan.
  4. Percayakan pada jasa jahit yang berpengalaman, tidak semua tukang jahit bisa untuk membuat model kebaya sesuai dengan yang diinginkan, mengingat ada diantaranya yang memang tidak memiliki keahlian menjahit kebaya. Untuk itu carilah jasa yang berpengalaman.

Mudah bukan, buat sendiri kebaya modern Anda sehingga mendapatkan yang ukurannya benar-benar pas juga model sesuai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *