Kenali Gejala Penyakit Kolesterol Sebelum Terlambat

Penyakit kolesterol ini adalah sebuah kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah anda melebihi ambang batas kadar kolesterol yang normal dalam tubuh manusia. Perlu anda ketahui bahwa kadar normal kolesterol dalam darah manusia adalah berkisar antara 160 – 200 mg. Jika kolesterol dalam darah anda melebihi kadar normal tersebut, dipastikan anda sedang menderita penyakit kolesterol yang membahayakan tubuh anda karena bisa menyebabkan stroke.

Mengetahui dan mengenali gejala beberapa penyakit akan memberikan keuntungan kepada kita yaitu ketika gejala – gejala tersebut dirasakan, kita sudah bisa memperkirakan penyakit jenis apa yang kita derita, bahkan kita sudah bisa langsung melakukan pengobatan, baik pengobatan alami atau pengobatan medis. Seperti halnya dengan penyakit kolesterol, dimana penyakit kolesterol ini adalah sebuah kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah anda melebihi ambang batas kadar kolesterol yang normal dalam tubuh manusia. Perlu anda ketahui bahwa kadar normal kolesterol dalam darah manusia adalah berkisar antara 160 – 200 mg. Jika kolesterol dalam darah anda melebihi kadar normal tersebut, dipastikan anda sedang menderita penyakit kolesterol yang membahayakan tubuh anda karena bisa menyebabkan stroke. Sebetulnya kolesterol ini sangat berguna bagi tubuh manusia yaitu untuk membangun sel – sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal, namun yang menjadi masalah adalah ketika kadar kolesterol tersebut menumpuk dalam tubuh secara berlebihan.

Sekali lagi, bahwa anda perlu mengatahui dan memahami gejala atau ciri dari adanya penumpukan kolesterol dalam tubuh manusia, agar anda bisa langsung melakukan pengobatan untuk penyakit kolesterol tersebut. Adapun gejala – gejala dari penyakit kolesterol tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Rasa pegal hingga nyeri pada tubuh. Hal ini dikarenakan kolesterol mulai menyumbat pembuluh darah sehingga bagian tubuh yang seharusnya menerima suplai aliran darah menjadi kekurangan oksigen. Hal ini akan menimbulkan gejala pegal hingga nyeri, yang umumnya pertama terjadi di tangan atau kaki.
  2. Merasa pusing. Pusing yang muncul akibat kolesterol tinggi dikarenakan otak mengalami kekurangan oksigen sesaat akibat sumbatan kolesterol pada pemuluh darah.
  3. Telinga Berdenging. Hal ini dapat terjadi karena plak kolesterol yang terbentuk menekan saraf yang ada di telinga dan membuat saraf tersebut mengaku dan timbul suara berdenging.
  4. Pandangan menjadi gelap mendadak. Gejala ini terjadi karena plak kosterol menyumbat pembuluh darah yang menuju ke mata
  5. Nyeri dada. Jika kolesterol yang tinggi menyumbat pembuluh darah yang menuju ke jantung, gejala nyeri dada akan muncul.
  6. Muncul bercak kuning pada kelopak mata atas
  7. Muncul warna kuning pada jari

Untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang permasalahan penyakit kolesterol yang berbahaya ini, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.