Whizliz, belanja perhiasan online praktis

Di kampung saya, perempuan yang memakai banyak perhiasan merupakan pertanda bahwa beliau adalah orang kaya. Gak usah kaget jika menemukan perempuan dengan tumpukan gelang yang panjang di tangannya, ditambah rantai kalung  panjang dan tebal yang menjuntai di lehernya, dan gak ketinggalan cincin yang bertaburan di jemarinya. Kalau di jalan bertemu dengan perempuan seperti ini, rasanya seperti menemukan toko emas berjalan haha.

Gak masalah sih sebenarnya. Toh itu hak mereka. Belinya juga pakai uang mereka hihi. Eh tapi banyak juga perempuan yang membeli emas imitasi demi terlihat… ummm… kaya. Biasanya lapak penjual emas imitasi diserbu pembeli menjelang hari raya Idul Fitri. Modelnya juga cukup beragam dan tidak kalah menarik, tak ubahnya perhiasan asli. Hanya saja jika jeli, kita bisa dengan mudah membedakan mana perhiasan asli dan mana yang imitasi. Apalagi jika perhiasan imitasi ini sudah sering dipakai, warnanya biasanya luntur. Yang tadinya kuning keemasan, lama kelamaan mulai ada warna hitamnya. Belum lagi buat sebagian orang, pemakaian perhiasan imitasi ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Omong-omong soal perhiasan, perempuan mana yang gak suka perhiasan? Yaaa… meskipun bukan untuk dipakai saat berkegiatan sehari-hari, apalagi sampai jadi toko emas berjalan, tapi jujur saja… saya juga suka. Apalagi kalau dikasih hadiah perhiasan. Suka pake banget.

Masalahnya… umumnya perhiasan yang berkualitas itu kan harganya cukup mahal ya? Bawa uang lima ratus ribu, begitu sampai di toko emas kebingungan… gak ada yang cocok, baik itu model maupun harganya. Ngarep dapet hadiah perhiasan dari suami, saya cukup tahu diri haha…

Kalau mau yang imitasi sih, beli di pasar juga gampil. Tapi yakin nih mau dikasih hadiah perhiasan imitasi???

Nah, kalau teman-teman belum tahu, sekarang belanja perhiasan bisa dilakukan secara online melalui Whizliz, lho! Lebih praktis tentu saja. Asli? Iya donk. Bukan imitasi. Malah perhiasan yang dijual di Whizliz ini memiliki sertifikat. Harganya? Sssstttt… terjangkau pisan! Teman-teman bisa memiliki perhiasan berkualitas di Whizliz yang harganya relatif terjangkau, mulai dari 200 ribuan saja!

Mengenal Whizliz, belanja perhiasan online praktis

Minggu kemarin, ada booth Whizliz  di Poppins Bazaar di Paskal 23 Square yang berlangsung 24-26 November yang lalu. Senang tentu saja. Karena bisa melihat langsung perhiasan berkualitas model jaman now.

Whizliz yang terdaftar sebagai PT. Lino Walden Teknologi ini merupakan joint venture dari perusahaan PT. Lino Putra Mandiri, Lotus Lingga Pratama, dan PT. Walden Global Services. Whizliz didirikan oleh Bapak Ivan Lingga selaku CEO (Chief Executive Officer), Bapak Andrianto Sylviano selaku COO (Chief Operation Officer) dan Bapak Ikin Wirawan selaku CTO (Chief Technology Officer).

Screenshot_20171129-221415_1

Nama WhizLiz berasal dari kata “Wish List” yang berarti daftar keinginan. Logo WhizLiz bergambar dreamcatcher yang artinya menggapai cita-cita dengan ketiga feather yang artinya ketiga founder WhizLiz. Tagline yang diusung adalah “To make you lux good”, yang diambil dari kombinasi “luxury” dan kata “looks” yang bunyinya mirip.

Boleh dibilang, Whizliz merupakan platform e-commerce perhiasan pionir di Indonesia.

Teman-teman tentunya banyak yang penasaran, apakah belanja perhiasan secara online ini aman? Soalnya kan… jangankan perhiasan, barang-barang lain yang dibeli secara online saja banyak resikonya.

Nah, Whizliz ini berusaha menjaga kepercayaan konsumen secara maksimal. Whizliz memulai debut penjualan perhiasan secara online pada Desember 2016. Sebelumnya, perusahan induk Whizliz sendiri sudah bergelut di bidang perhiasan selama puluhan tahun.

Ok, kalau begitu sudah tidak perlu diragukan lagi lah ya. Tapi beneran nih bisa beli perhiasan berkualitas dengan harga 200 ribu rupiah saja? Iya. Gak salah koq. Whizliz  memang menargetkan sasarannya untuk masyarakat menengah ke bawah agar dapat membeli perhiasan mewah dengan harga yang terjangkau.

Coba saja teman-teman masuk ke web Whizliz.com, maka teman-teman bisa menemukan perhiasan emas 9K dengan harga mulai dari Rp.243.000.

SS 2017-11-29 at 9.31.13 PM

Atau teman-teman juga bisa unduh aplikasi Whizliz di Play Store atau App Store, karena memang Whizliz tidak memfokuskan penjualan melalui toko fisik.

Aplikasi Whizliz
Aplikasi Whizliz

Melalui web atau aplikasi Whizliz, teman-teman bisa mencari berbagai perhiasan seperti gelang, liontin, cincin, kalung untuk semua kalangan umur, termasuk perhiasan yang didesain khusus untuk anak-anak.

Whizliz menyediakan perhiasan berlian dengan clarity VVS berwarna F, emas 18K (kadar 75%) dan emas 9K (kadar 37.5%). Pembelian melalui web maupun aplikasi menawarkan kemudahan sehingga pengalaman berbelanja menjadi lebih mudah dan cepat. WhizLiz menawarkan pelayanan berupa pengiriman secara pribadi oleh agen pengiriman, khusus untuk pembelian di atas Rp 25 juta.

Screenshot_20171129-214254_1

Tak hanya perhiasan, Whizliz juga menyediakan logam mulia untuk investasi dengan beragam pilihan berat.

Screenshot_20171129-215324_1

Yang namanya investasi, harus dimulai sejak dini. Sssst… saya kasih bocoran ya. Dikutip dari Market.co.id, perusahaan manajer investasi Increntum AG memprediksi harga emas dapat mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah, yakni US$2.000 per troy ounce, dalam dua tahun ke depan. Harga emas bisa meningkat melebihi US$2.000 per troy ounce pada 2018, melebihi puncak harga sepanjang sejarah, yakni US$1.921,17 per troy ounce pada 2011. (Sumber: Market.co.id)

Kalau teman-teman merasa keberatan berinvestasi logam mulia dalam jumlah yang besar, teman-teman bisa mulai investasi logam mulia dengan berat 1g seperti ini.

Screenshot_20171129-215407_1

Kalau ingin dijual kembali bagaimana? Tenang,WhizLiz juga menerima penjualan kembali perhiasan yang telah dibeli pelanggan kepada WhizLiz, terkecuali jika ada ketentuan lain yang terdapat di faktur asli. Barang tersebut harus dalam kondisi baik dan dapat diterima lengkap dengan faktur dan sertifikat asli.

Tentu saja WhizLiz akan melakukan prosedur pengecekan dan pengesahan kualitas. Selain itu ada ketentuan tambahan berikut ini

Periode > 1 tahun, maka harga barang akan ditetapkan oleh WhizLiz.
Periode <= 1 tahun, maka harga emas maupun berlian akan terpotong 30% secara otomatis saat menjual kembali perhiasan yang telah dibeli kepada WhizLiz.

Bagaimana jika ingin tukar tambah? Kadang kan kita ingin menukar perhiasan dengan model yang lebih baru. Bisa juga donk. WhizLiz memperbolehkan adanya tukar-tambah barang yang telah dibeli, kecuali tercantum keterangan lain di faktur asli. Syarat dan ketentuannya seperti berikut ini,

Barang yang dibeli dari WhizLiz yang akan ditukar tambah harus dalam kondisi baik dan dapat diterima (ditentukan oleh WhizLiz, keputusan bersifat final dan menentukan) serta lengkap dengan faktur dan sertifikat asli.

Nilai minimum barang baru harus 30% lebih tinggi dari nilai barang yang ditukar-tambah sebagaimana yang tercantum pada faktur.

Tukar-tambah berlaku dari 1 faktur ke faktur yang baru, atau 1 faktur ke banyak faktur baru, namun tidak sebaliknya.

Tukar-tambah tidak berlaku untuk penukaran dari Diamond Jewelry ke Plain Gold.
Periode > 1 tahun, maka harga barang akan ditetapkan oleh WhizLiz.
Periode <= 1 tahun dan lebih dari 5 hari, maka harga emas maupun berlian akan terpotong 15% secara otomatis saat melakukan tukar tambah perhiasan yang telah dibeli kepada WhizLiz.

Teman-teman bisa menghubungi Whizliz setiap hari Senin – Jumat (09.00-15.00) melalui telepon ke +62-818-211863 atau menggunakan fitur live support di web maupun di aplikasi. Untuk respon lebih cepat, Whizliz juga bisa dihubungi melalui Whatsapp.

O iya… kemarin saya melihat cincin cantik seperti ini di booth Whizliz.

IMGP3405Penasaran, saya pun mencari di aplikasi Whizliz. Dan yaayyy… cincin cantik ini pun saya temukan di aplikasi!

Screenshot_20171129-210840_1

Uuuhhh lucunya. Tapi…. hanya tersisa 2 stok. Harus cepat-cepat sebelum kehabisan nih. Meski sebenarnya pembelian perhiasan di Whizliz ini bisa diorder sesuai keinginan kita, tapi yang ini lagi promo haha… Ordernya gampil koq.

Screenshot_20171129-223509_1

Kalau ordernya gampil, pembayarannya gimana? Tenang, pembayarannya juga cukup mudah. Apalagi ada voucher sebesar 100 ribu rupiah tanpa minimal pembelian dengan subscribe ke Whizliz. Ada beberapa metode pembayaran yang tentunya memudahkan pembeli. Tinggal pilih saja mana yang paling mudah.

Screenshot_20171129-223541_1

Kalau buat saya sih, transfer melalui BCA yang paling mudah. Tinggal screenshoot kemudian kirim screenshootan-nya ke suami. Bayarin ya, A… pan membahagiakan istri itu bisa nambah rezeki wkwkwk. Lagipula, kalau seorang istri lux good, yang seneng kan suaminya juga hihi

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.