Tips Mudah Menata Jilbab di Lemari Pakaian Agar Terlihat Lebih Rapi

By | November 24, 2017

Apakah Anda memiliki lemari pakaian yang berukuran kecil atau sempit, sedangkan Anda memiliki baju yang begitu banyak? sekarang tidak perlu takut dengan lemari yang berantakan atau penuh baju dimana pun. Menyimpan berbagai macam baju dan aksesoris sekarang bisa lebih rapi dengan berbagai macam trik penataan lemari. Lemari Anda mungkin sudah terlalu berantakan, dan sekarang sudah saatnya menata ulang isi lemari sehingga bisa tertata dengan rapi. jangan cemas jika lemari Anda berukuran terlalu kecil, dengan menggunakan sedikit trik dan cara penataan baju, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk mencari pakaian yang Anda suka.

Pertama, gantung baju dengan cara vertikal agar bisa mengatasi gantungan yang sempit, Anda dapat mengubah posisi gantungan dengan posisi vertikal. Selain menggantung di arah samping, Anda bisa menambah rantai plastik untuk gantungan ke arah bawah. Trik ini bisa Anda lakukan jika Anda mempunyai lemari yang tinggi dan ruang kosong di bagian bawah. Dengan demikian Anda dapat menggantung baju lebih banyak.

 

Kedua, gantung seluruh koleksi aksesoris Anda. sebenarnya, agar tidak terlalu memakan banyak tempat, Anda bisa menggantung aksesoris seperti scarf dan ikat pinggang. Ambil 1 hanger besar, dan gantung hanger di bagian gantungan baju maupun di belakang lemari bila sudah tidak muat. Cara ini bisa membuat tempat menjadi lebih luas.

 

Terakhir, bisa menggunakan pembatas. Bagian lemari yang Anda gunakan untuk menyimpan baju terlipat memang terlihat rapi, namun tidak menutup kemungkinan jika esok hari akan berantakan lagi karena Anda yang begitu sibuk membongkar atau pun mencari baju untuk pergi. Agar bisa menghindari hal tersebut, Anda dapat menambahkan sekat portable dengan demikian Anda dapat membagi baju berdasarkan pada jenisnya seperti blush dan kaos untuk mempermudah mencari baju.

 

Bagaimana dengan jilbab? Berikut tips menata jilbab di lemari pakaian, antara lain:

 

  • Sortir hijab. Hal utama yang harus dilakukan adalah memilah hijab. Pisahkan hijab yang sering digunakan dengan yang tidak pernah digunakan, Anda bisa menyingkirkan hijab lama yang tidak digunakan agar ruangan lemari bisa semakin luas, selanjutnya pisahkan antara hijab yang sering dipergunakan dengan yang jarang-jarang digunakan,
  • Gantung hijab harian Anda. untuk hijab yang digunakan sehari-hari, Anda bisa menggunakan gantungan untuk penyimpanannya. Anda pasti sering mengganti beberapa hijab ketika bersiap pergi kuliah atau bekerja untuk memilih warna yang pas bukan? Agar tidak perlu merapikannya kembali, Anda bisa menyimpan hijab di gantungan,
  • Susun sesuai dengan warna. Menyusun hijab yang sesuai dengan warna tidak mudah. Bahan yang halus atau licin biasanya mudah terselip. Anda bisa menyimpannya dengan bentuk gulungan serta menyusunkan di dalam susunan warna. Selain bisa mempermudah pencarian hijab, Anda akan memperoleh warna lemari yang cantik.

 

Leave a Reply