HP Bekas Murah Ingin Dijual? Berikut Ini Tips Agar Harganya Bisa Lebih Tinggi!

jual-beli-hp-bekas-online

Setiap musim kini selalu muncul produk ponsel terbaru. Industri ponsel kini seolah sedang dalam masa jayanya mengingat kebutuhan akan ponsel kian hari yang kian meningkat. Anda bisa lihat jika hampir seluruh kalangan masyarakat saat ini sudah memiliki ponsel. Untuk mereka yang tidak memiliki uang banyak, HP bekas murah pun tak jadi masalah untuk dipilih asalkan bisa memiliki ponsel. Tak heran jika jual beli HP bekas pun semakin ramai.

hp bekas murah

Mungkin saat ini Anda juga sedang menginginkan ponsel baru mengingat banyaknya produk baru yang berkualitas. Namun Anda bingung dengan ponsel yang sedang Anda pakai saat ini. Tak perlu bingung, jual saja ponsel bekas Anda tersebut karena banyak di luar sana yang membutuhkan ponsel seperti Anda dengan harga yang lebih miring. Jika tidak ingin ponsel tersebut harganya terlalu jatuh, maka tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda:

1. Bersihkan data
Sebelum menjual ponsel bekas Anda, pastikan untuk mengecek seluruh data Anda di dalamnya. Bersihkan seluruh data, termasuk juga password yang kerapkali Anda simpan di sana. Hal ini akan meminimalisir segala resiko yang bisa terjadi nantinya. Jika sudah merasa bersih, jangan sungkan untuk kembali mengecek lagi sehingga dipastikan jika semua data Anda sudah terhapus.

2. Bersihkan ponsel
Jangan sampai Anda menjual ponsel ketika kondisinya kotor karena hal ini akan bisa membuat calon pelanggan kurang suka. Lakukan pembersihan ponsel secara keseluruhan baik bagian fisik dan juga layarnya. Anda pun bisa mempercantik layar dengan memperbaharui pelindung layarnya sehingga terlihat semakin kinclong. Semua pelanggan pastinya memperhatikan tampilan ponsel di awal pertama dan jika tampilannya bagus maka pelanggan akan mudah tertarik.

3. Lengkapi aksesoris bawaan
Jangan hanya ponsel saja yang disiapkan. Persiapkan juga semua kelengkapan bawaan original dari ponsel tersebut mulai dari kardus, buku panduan, headset dan lainnya. Jika memang Anda tidak bisa memberikan kelengkapannya dengan lengkap, maka Anda harus membandrol ponsel tersebut semakin turun harganya.

4. Susun dengan rapi
Setelah semua kelengkapan dan ponsel dipersiapkan, selanjutnya Anda bisa menata kembali semuanya ke dalam kardus agar bisa terlihat seperti baru. Strategi ini merupakan cara dasar namun kerap tidak diindahkan padahal menata ponsel dengan rapi bersama kelengkapan keseluruhan akan mampu membuat calon pembeli lebih tertarik lagi.

5. Jual ke orang terdekat dulu
Dibanding langsung menjual ke masyarakat umum, ada baiknya menawarkan ponsel bekas Anda ke orang terdekat seperti teman, saudara atau keluarga. Barangkali diantara orang terdekat tersebut membutuhkan HP bekas  murah dan HP Anda yang mereka incar. Biasanya menjual orang terdekat akan lebih bisa mendapat harga yang lumayan, terlebih jika Anda bisa menawarkan sistem cicilan.

6. Harga wajar
Jangan bandingkan harga jual ponsel bekas ini seperti harga barunya karena pasti tidak nyambung. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda bisa menetapkan harga wajar seperti harga pasaran yang bisa dilihat di internet. Menambahkan sedikit harga tidak apa, asalkan memang Anda bisa menjamin kualitas ponsel tersebut sehingga tetap ada kelebihan.

Dibanding menjual ke konter, ada baiknya menjual langsung ke orang per orang atau bisa juga dengan memasang iklan di situs belanja online yang banyak pangsa pasarnya. HP bekas murah mungkin tidak terlalu berharga bagi Anda, namun banyak orang juga yang menginginkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.