Sssssst… ada Salebration di Ulang Tahun #Qwords Ke-12!!!

HUTQwords12

Ada yang sedang berpikir untuk mulai ngeblog? Atau mungkin sudah ngeblog, tapi masih pakai yang gratisan? Pakai gratisan gak masalah sih. Hanya saja, berdasarkan pengalaman saya… pakai yang gratisan itu gak tenang. Harus siap-siap kehilangan kapan saja.

Masih ingat Multiply? Saya punya beberapa akun di sana, dan semua terpaksa hilang setelah Multiply memutuskan untuk tutup di tahun 2013. Ketika mendapatkan notifikasi dari Multiply, saya pun terpaksa memback-up semua tulisan di Multiply satu per satu ke…. email haha. Sekarang, setelah 4 tahun berlalu, perusahaan yang menyediakan layanan email yang saya gunakan untuk memback up tulisan di Multiply pun diakuisisi perusahaan lain. Siap-siap saja jika suatu hari nanti layanan email di sini pun ditutup.

Ya, namanya juga numpang, gratis pula. Kalau yang punya rumahnya sendiri meminta kita pergi, mau gimana lagi?

Terus gimana donk? Masa sudah capek-capek ngeblog dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun, tulisannya harus hilang semua? Solusinya ya… pindah lah ke yang gak gratisan, alias domain dan hosting berbayar.

Ada jaminan kalau pakai yang bayar, tulisannya gak bakal hilang?

Hmmmm…. gak juga sih. Saya pernah punya pengalaman gak enak di tahun 2008, setelah saya mulai menggunakan domain sendiri di lavinna.name. Nyaris tiap hari blog ini saya isi dengan tulisan. Curhat doank sih, maklum… waktu itu tinggal di negeri orang, jauh dari teman ataupun sanak saudara. Akses internet pun terbatas. Biasanya saya ngeblog tiap akhir pekan, nebeng di kantor orang, sekalian menemani suami  instalasi jaringan internet di sana. Tulisannya sendiri sudah saya siapkan dari rumah, nulisnya di Words. Jadi pas ketemu sama internet langsung copas ke blog. Suatu hari, ketika saya sudah siap copas tulisan dari Words… tulisan di blog saya hilang semua. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Panik? Jelas!

Usut punya usut, ternyata servernya terformat. Ketika saya meminta penjelasan kepada pengelola domain dan hosting, katanya sih gak sengaja keformat sama si bule tukang server. Hiihhh… sebal. Mana file di Words juga selalu saya hapus tiap kali selesai dicopas, biar hardisk gak penuh.

Kesal, sedih, kecewa, marah, semua jadi satu. Padahal kan isinya hanya curhat ya… Ada beberapa foto juga sih. Untungnya sih ada beberapa yang sempat tersimpan secara berkala di archive.org.

SS 2017-08-25 at 11.05.30 AM

Tapi ya gitu, gak semua tulisan berhasil tersimpan di sana. Terbayang gak kalau itu terjadi sama blog atau web yang isinya serius, seperti reportase, tulisan lomba, review produk/jasa, atau bahkan untuk jualan dan kantor misalnya?

Terus gimana atuh solusinya. Gratisan, harus siap-siap diusir. Bayar, koq punya resiko terhapus juga?

Nah… di sinilah kita harus cermat memilih perusahaan penyedia jasa domain dan web hosting Indonesia yang terpercaya, seperti Qwordsdotcom yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Iya, sekarang usia Qwords sudah 12 tahun!

Gak mudah pastinya berjalan dan tetap bertahan selama 12 tahun menjadi partner mewujudkan kebutuhan Website, Hosting, dan Solusi Data Center untuk seluruh pelanggan dari dalam & luar negeri. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 55.000 sampai 12 tahun seperti sekarang ini, track record Qwords cukup terpercaya.

Qwords senantiasa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital untuk Go Online melalui layanan unggulan Qwords Cloud Web Hosting, Ekstensi Domain Indonesia & Internasional, Cloud Virtual Private Server, dan Dedicated Server.

Yang baru dari Qwords di Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017, Qwords telah berhasil meluncurkan layanan baru seperti Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-K yang memberikan keleluasaan dalam mengelola Coud, Dedicated Server dan Microsoft Office 365.

DH9_uh_UAAAD_EV

Sedangkan dari segi infrastruktur Qwords membuka layanan Cloud Hosting dengan lokasi penempatan di Intiland Tower Surabaya (Qwords Surabaya). Selain itu, Qwords kembali dipercaya oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia jasa satu juta domain.

Cloud Hosting

DH96SILVoAA7rl9

Apa sih bedanya Cloud Hosting dengan hosting biasa? Begini, kita mengenal tempat penyimpanan data-data online yang disebut dengan hosting. Nah, Cloud hosting menyimpan file-file berharga dalam sebuah server, yang selalu dipantau aktivitasnya. Tools dalam sistem Cloud pada hosting berguna untuk meminimalisir server down akibat user malware.

Pada hosting tradisional, satu user dapat menghabiskan semua resource yang ada di satu server. Ini saya sering mengalami nih… tiba-tiba blog lambat dan susah diakses. Padahal seharusnya sih gak ada masalah dengan blog saya. Eh, ternyata masalahnya karena ada user lain menghabiskan resource di server yang sama dengan yang saya tumpangi. Ya ampuuun.. ini kan merepotkn banget ya huhu. Kita yang gak salah apa-apa jadi kena imbasnya. Kalau kata orang Sunda tea mah, katempuhan buntut maung.

Nah, dengan teknologi Cloud Hosting, resourcenya lebih tertata sehingga kemungkinan server down akibat user lain sangat kecil.

Pilihan paketnya juga cukup beragam, tinggal pilih sesuai kebutuhan.

SS 2017-08-25 at 12.30.10 AM

WordPress Hosting

DH98eVbVwAIJABY

WordPress Hosting ini layanan terbaru dari Qwords khusus buat pengguna WordPress. Memangnya kenapa harus WordPress? Hmmm… gak tau ya, sebagai pengguna WordPress yang juga punya blog dummy di blogspot, saya merasa lebih nyaman pakai WordPress.

Mungkin karena pilihan fiturnya yang lebih beragam. Saya juga bebas mengunggah berbagai artikel, teks, gambar, dan dokumen lainnya ke dalam blog. Mau ganti tema tiap hari juga gampil. Atur tampilan, gampil… asal mau ngulik sedikit aja sih hihi.

Nah, tahukah kalau WordPress perlu diberi perlakuan khusus? Perlakuannya gak repot koq. Gampang saja. Yaitu dengan menggunakan hosting khusus bernama WordPress Hosting. Qwords menyediakan layanan penyimpanan khusus untuk seluruh data-data pada CMS WordPress.

wordpress hosting qwords

Enaknya nih, WordPress Hosting Qwords sudah full SDD dan bisa dikonfigurasi sesuai kebutuhan.  Mau trial dulu juga boleh. Menghadapi kesulitan? Santai… Gak usah panik. Coba itu diklik saja pojok kanan bawah qwords.com terus live chat deh sama support yang siap sedia 24/7.

Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS)

DH-AgDiUMAEW1Fe

Seperti yang saya bilang sebelumnya, baik blog maupun email gratisan rentan hilang/ditutup layanannya. Makanya, lebih baik sih pakai yang berbayar saja. Apalagi email, biasanya urusan penting semua masuk ke email. Termasuk email dari marketplace setelah gajian hihi…

Selain itu, email dengan menggunakan domain sendiri juga terlihat lebih profesional. Coba deh.. bandingkan rinrin.irma@gmail.com dengan orin@supriatna.web.id. Keren mana? Dua-duanya keren sih… hihi. Tapi pasti rasanya beda kalau pakai email dengan nama domain sendiri. Pun ketika menerima email tawaran job dari agensi yang memakai email perusahaan. Rasanya lebih percaya saja ketimbang yang pakai gratisan.

O ya, layanan Email Qwords ditenagai oleh Zimbra, dengan fitur Penyimpanan dengan kapasitas ekstra lega 25GB, kapasitas penyimpanan kontak hingga 1000 akun, dan bebas berekplorasi upload file hingga 20MB.

Cloud VPS-K

Cloud VPS KVM Qwords

Solusi  bagi para Developer, Startup, dan IT research yang membutuhkan akses penuh ke Server dengan budget terbatas. Nah, dengan KVM (Kernel-based Virtual Machine)  teman-teman pengguna linux bisa merasakan fitur kernel terbaru, management memory, juga patch security kernel yang lebih baik. Sementara untuk yang terbiasa dengan management remote desktop Windows Server, teman-teman juga bisa memulai dengan Cloud VPS KVM ini. Dengan full root/administrator akses di VM, kita bisa mengeksplore VM agar lebih pas dengan apapun kebutuhan kita.

Dedicated Server

Dedicated Server ini merupakan layanan hosting dengan menggunakan server secara keseluruhan. Jadi kita dapat menggunakan server tersebut untuk testing aplikasi, layanan web hosting, serta layanan digital lainnya.

Penggunaan Dedicated Server cukup mudah, bisa diremote dari seluruh dunia, dan juga dapat mengaksesnya dengan cepat dari seluruh dunia, tersedia juga pilihan control panel yang dapat membantu menggunakan Dedicated Server.

Microsoft Office 365

Office 365 Qwords

Office 365 adalah paket langganan yang menyertakan akses ke aplikasi Office dan layanan produktivitas lain yang dapat diakses dari internet

Mengapa Memilih Office 365 di Qwords?

  • Buka Aplikasi Office di mana saja
  • 1 TB cloud storage untuk simpan dan akses dokumen anda.
  • Dibuat untuk user lintas platform yang sering mengganti antara Windows dan Mac.
  • Memungkinkan mengedit dokumen secara bersamaan.
  • Dukungan dari tim support 24/7
  • 99.9% Uptime

Lalu, kenapa sih harus Qwords?

qwordsdotcom

Nih salah satu testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan Qwords selama 4 tahun…

qwordsdotcom

TESTI QWORDS

Mau? Ayo… ada #SaleBration nih!

Karena bulan ini Qwords ulang tahun, ada bingkisan #SaleBration nih dari Qwords…

HUT-Qwords

Bisa dapet apa saja di #SaleBration?

SS 2017-08-25 at 12.13.22 AMSimak baik-baik syarat dan ketentuannya ya…

Syarat dan Ketentuan Promo

  • Promo ini berlaku 24 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB – 28 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB.
  • Konfirmasi bayar paling lambat kami terima 28 Agustus 2017 pukul 20.00 WIB. Apabila tidak dapat mengirimkan bukti bayar, maka promo akan kami batalkan dan tidak ada pengembalian dana.
  • Untuk pembayaran yang ditujukan ke rekening PT. Qwords Company International (BCA, Mandiri, BNI, BRI) WAJIB melakukan konfirmasi dengan melampirkan bukti bayar.
  • Promo hanya berlaku untuk pendaftaran 1 tahun pertama (kecuali VPS).
  • Promo recurring berlaku untuk pemesanan BARU.
  • Domain yang didaftarkan dengan promo ini, tidak dapat ditransfer ke registrar lain di tahun pertama.
  • Untuk metode pembayaran PayPal, email yang terdaftar di Qwords harus sama dengan email yang terdaftar di PayPal Anda.
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lain.
  • Qwords berhak untuk menolak permohonan/pendaftaran yang tidak sesuai dengan kriteria promo.

Kapan lagi coba dapet layanan berkualitas dengan diskon super ganas? Kuy… cepetan mampir ke qwords.com buat pilah pilih layanan yang sesuai kebutuhan teman-teman. Cuma dari tanggal 24-28 Agustus 2017. Kalau bingung gimana??? Live chat sepuasnya deh. Klik pojok kanan bawah yesss!!!

O ya, ada kompetisinya juga lho. Kompetisi blog, vlog, dan testimoni pelanggan Qwords. Lengkapnya cek saja di qwords.com ya. Awassss.. jangan cuma dibintangin!

17 Replies to “Sssssst… ada Salebration di Ulang Tahun #Qwords Ke-12!!!”

  1. Aq aja baru beli domain k qwords buat blog aq. Kurang lebih baru seminggu. Tetapi bru tau trnyta qwords ini udah lama jg ya udh 12 thn. Smpet dedg2an sih di awal ini web terpercaya ga. Stlah mndengar pnjelasan mba, jd smakin yakin ama qwords

Leave a Reply

Your email address will not be published.