Beli Apartemen, Unfurnished Atau Furnished ? Mana Yang Paling Tepat ?

By | March 20, 2017

 

Memutuskan untuk sewa atau beli apartemen merupakan sebuah solusi untuk kamu yang ingin tinggal aman dan nyaman di ibu kota seperti Jakarta. Memilih dan menentukan apartemen yang akan disewa atau dibeli memang perlu banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dengan sangat matang dan hati – hati. Seperti memilih apartemen Jakarta Selatan berdasarkan kelengkapan furniturnya dengan pilihan unfurnished atau furnished. Tentunya kedua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Apartemen furnished merupakan apartemen yang sudah tertata dengan rapih dengan perabotan dan furniture di dalamnya seperti air conditioner, sofa, kitchen set, atau tempat tidur. Banyak perabotan dan furniture yang terdapat dalam apartemen ini tergantung dari pemilik atau pengembang apartemen tersebut. Sementara apartemen unfurnished memiliki kondisi yang sebaliknya, yakni sebuah apartemen kosong yang siap untuk ditata dan diisi dengan perabotan serta furniture yang kamu miliki.

orin.supriatna.web.id

Keputusan untuk beli apartemen furnished atau unfurnished ini bisa kamu tentukan dengan banyak hal seperti kondisi keuangan, hingga keinginan kamu sendiri. Lantas apa saja keuntungan serta keunggulan dari masing – masing jenis apartemen tersebut ? bagaimana dengan kekurangannya ? Berikut kami sajikan ulasan dan penjelasannya.

 

Furnished

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika kamu beli apartemen dengan kondisinya yang sudah diisi dengan furniture dan kelangkapan lainnya, kamu tidak lagi harus dipusingkan dengan memikirkan tampilan interior apartemen baru yang siap kamu tinggali. Tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk melakukan penataan dan renovasi pada setiap ruangan. Kamu juga tidak perlu mengangkut banyak perabotan dan barang – barang ketika pindah ke apartemen Jakarta Selatan yang baru kamu beli. Selain itu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli perabotan dan furniture sehingga akan sedikit menghemat pengeluaran. Apartemen furnished ini akan siap kamu huni, kamu bisa menempatinya kapan pun tanpa perlu memikirkan segala macam persiapan pindahan yang merepotkan.

 

Namun hal ini akan lain lagi ceritanya bila kamu yang suka berkreasi dengan tempat baru. Suasananya akan cukup menyulitkan jika kamu tidak menyukai atau tidak sesuai dengan tampilan interior, furniture serta perabotan yang sudah disediakan. Biaya sewa dan biaya beli apartemen pun bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dengan apartemen unfurnished karena sang pemilik sudah menyediakan semua furniture dan kelangkapan apartemen. Hal ini akan cukup merepotkan ketika kamu sudah memiliki beberapa furniture dari tempat tinggal yang sebelumnya. Kamu harus memutuskan untuk menjualnya kembali atau tetap membawanya ke apartemen baru dengan resiko apartemen akan semakin penuh dan sesak.

 

Unfurnished

Salah satu kelebihan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika beli apartemen ini ialah keadaan apartemen yang masih kosong melompong yang dapat kamu hias dan dekorasi sesuai dengan keinginan dan selera pribadi kamu. Kamu bisa meletakan semua furniture yang kamu miliki di tempat tinggal kamu sebelumnya tanpa perlu pusing akan penuh atau sesak mengingat keadaannya yang masih sangat kosong. Harga yang ditawarkan oleh apartemen Jakarta Selatan dengan keadaan unfurnished pun bisa terbilang lebih murah dibandingkan dengan apartemen furnished.

 

Namun bila apartemen harus ditata dan direnovasi terlebih dahulu sebelum ditempati atau dihuni, hal ini berarti kamu tidak bisa langsung menempatinya. Kamu harus menunggu hingga apartemen siap untuk dihuni. Pengerjaan renovasi pun umumnya akan memakan waktu yang cukup lama karena jam kerja untuk renovasi akan dibatasi oleh pihak pengembang atau pengelola apartemen Jakarta selatan. Selain itu melakukan renovasi saat beli rumah baru akan mengeluarkan lebih banyak lagi biaya terlebih lagi bagi kamu yang belum memiliki perabotan atau furniture sama sekali. Oleh karena itu kamu harus mempertimbangkan dan menghitung secara detai persiapan – persiapan dana yang akan kamu keluarkan.

 

Setiap apartemen Jakarta selatan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, semuanya tergantung dari kondisi kita ketika memutuskan untuk beli apartemen. Jika kamu sebelumnya memiliki tempat tinggal dan memiliki perabotan serta furniture yang akan dibawa ke apartemen baru yang kamu beli sebaiknya pilih untuk beli apartemen unfurnished, dan sebaliknya jika kamu tidak memiliki furniture apapun untuk dibawa ke apartemen baru sebaiknya kamu memilih apartemen furnished untuk menghemat pengeluaran.

 

Demikian ulasan dan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari apartemen furnished dan apartemen unfurnished kali ini. Semoga ulasan dan informasi diatas dapat bermanfat dan berguna untuk para pembaca.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.