Skip to content

Waspada! Anak-Anak Juga Bisa Mengalami Kolesterol

Waspada! Anak-Anak Juga Bisa Mengalami Kolesterol – Semua orang membutuhkan kolesterol yang baik untuk menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh, termasuk anak-anak. Namun, bukan berarti hal ini membuat kita atau anak-anak boleh memiliki kadar kolesterol tinggi. Sebab kadar kolesterol yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh.

xFotosearch_k18534996,P282,P29.jpg.pagespeed.ic.y5yQIx3NK3

Jangan sampai anak-anak harus bergantung pada menu makanan untuk penderita kolesterol. Lebih baik mulai sekarang kita lebih teliti menyajikan makanan untuk anak. Simak dulu yuk tips ini agar anak terhindar dari kolesterol :

  • Mengawasi Kebiasaan Jajan Anak

Anak-anak yang suka jajan di luar rumah cenderung mendapatkan asupan kalori yang berlebihan. Untuk mencegah hal ini, pastikan agar kita memenuhi kebutuhan camilan anak dengan baik. Jika punya waktu senggang, tidak ada salahnya bila kita menyiapkan camilan bergizi. Sehingga anak-anak tidak tergoda untuk jajan di luar rumah.

  • Mengontrol Berat Badan Anak

Jangan ragu mengajak anak berkonsultasi dengan dokter mengenai berat badan. Supaya anak-anak tidak mengalami kelebihan berat badan yang dapat mempengaruhi kesehatannya. Alangkah lebih baik jika anak-anak diajak untuk lebih sadar menjaga kesehatan sedini mungkin.

  • Main Gadget Membuat Anak Malas Bergerak

Beberapa tahun belakangan ini, kasus obesitas pada anak kian meningkat karena banyak anak yang kecanduan gadget. Hal ini membuat anak jadi malas bergerak dan memilih untuk duduk atau berbaring sambil main gadget. Jangan biarkan hal ini terjadi pada buah hati kita. Untuk itu, kita harus lebih sigap mengatasinya. Anak-anak harus lebih sering beraktivitas fisik untuk menyalurkan energi dan mendukung tumbuh kembangnya.

  • Kegemaran Menyantap Makanan Cepat Saji

Menyantap makanan cepat saji memang menyenangkan karena praktis dan lezat. Namun, kebiasaan ini bisa membuat berat badan dan kadar kolesterol anak kian meningkat. Anak-anak harus terbiasa menyantap menu makanan sehat di rumah agar tidak tergoda dengan menu makanan cepat saji. Jadi, kita memang bertanggung jawab untuk membuat anak-anak tergiur dengan menu makanan yang kita buat di rumah.

 

Mungkin kita harus belajar dari Gorry Gourmet, bahwa menyajikan makanan untuk kolesterol atau jenis makanan sehat lainnya tidaklah harus rumit. Kita mesti menggunakan bahan-bahan segar dan teknik memasak yang modern untuk menghasilkan makanan bergizi yang menggugah selera.

Jika tidak sempat memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan anak, mari mengandalkan Gorry Gourmet untuk hidup yang lebih sehat dan menyenangkan!

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.