Skip to content

Ini Dia Cara Jual Mobil Bekas Di Dealer Atau Showroom

Ini Dia Cara Jual Mobil Bekas Di Dealer Atau Showroom – Bagi kamu yang tidak ingin ribet melayani pelanggan atau pembeli ketika jual mobil bekas kamu bisa menggunakan pihak ketiga seperti dealer atau showroom mobil bekas. Hal ini akan sangat membantu. Kamu akan dapat jual mobil bekas tanpa harus lelah menghadapi pertanyaan pembeli dan keluhan para pembeli. Kamu hanya perlu mempersiapkan mobil bekas dalam kondisi prima sebelum menjualnya melalui pihak ketiga. Namun kamu harus siap dengan konsekuensi bagi hasil ketika kamu menggunakan jasa pihak ketiga seperti ini. Sebelum melakukan jual mobil bekas melalui dealer atau showroom kamu bisa melakukan dan memperhatikan beberapa hal berikut sebelum jual mobil bekas di dealer atau showroom mobil bekas.

orin.supriatna.web.id(2)

Siapkan kelengkapan kendaraan
Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan ketika jual mobil bekas. Selain mempersiapkan kondisi mobil dalam keadaan yang prima kamu juga harus mempersiapkan kelengkapan mobil seperti surat – surat yang legal atas nama mobil bekas yang akan kamu jual seperti BPKB, surat pajak mobil dan surat – surat kelengkapan lainnya yang menyatakan bahwa mobil bekas tersebut benar – benar milikmu.

Buat perjanjian
Sebelum menyerahkan mobil bekas kepada pihak ketiga untuk dijual ada baiknya jika melakukan kesepakatan dan perjanjian terlebih dahulu mengenai semua aturan – aturan yang akan dilakukan pada saat jual mobil bekas termasuk pembagian hasi dan kesepakatan ini tidak boleh dibuat untuk merugikan salah satu pihak kedua pihak harus sama – sama diuntungkan.

Minta tanda bukti resmi penerimaan
Kita tidak boleh begitu saja menitipkan mobil bekas yang akan dijual kepada pihak ketiga atau dealer mobil bekas. Hal ini akan sangat beresiko besar. Kamu harus memiliki tanda bukti bahwa mobil bekas yang akan kamu jual berada di tangan mereka. Bukti ini harus ditandatangani pemilik dealer jual mobil bekas dan memiliki stampel serta kop resmi dari dealer atau showroom jual mobil bekas tersebut.

Pilih showroom yang terbaik
Pemilihan pihak ketiga untuk jual beli mobil bekas juga sangat penting untuk memperlancar dan mempercepat proses jual mobil bekas. Pilih showroom yang cukup besar dan berada di lokasi strategis dan ramai didatangi orang. Showroom seperti ini akan memungkinkan untuk mobil bekas yang kamu miliki cepat terjual.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.