Perhatikan Beberapa Hal Ini Setelah Membeli Handphone Samsung Baru Anda

samsung

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat handphone menjadi benda yang sangat penting kehadirannya. Beragam spesifikasi dan fitur yang ditambahkan ke dalam handphone masa kini membuat setiap penggunanya merasa termanjakan oleh kehadiran handphone ini. Produk baru pun terus muncul sehingga pasaran handphone di Indonesia kian ramai. Salah satu merek yang aktif dalam mengeluarkan produk baru adalah handphone Samsung.

Merek handphone asal Korea Selatan ini membuktikan eksistensinya dibanding dengan merek lainnya dengan cara terus memanjakan pasaran melalui ragam produk baru yang terus dikeluarkannya. Publik pun seolah tak pernah bosan dengan kehadiran produk dari Samsung ini lantaran kualitasnya yang memang mumpuni, dengan performa maksimal dan juga ragam harga yang bisa dipilih. Apabila Anda baru saja membeli handphone Samsung, maka alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Siklus isi baterai yang baik di awal

Saat pertama pembelian handphone, pengisian baterai menjadi hal pertama yang wajib untuk diperhatikan. Hal ini lantaran baterai yang ada di dalam handphone tersebut masih baru sehingga butuh perawatan berbeda. Cara isi ulang baterai yang benar saat pertama kali adalah dengan mengisinya sampai penuh tanpa putus, selanjutnya pakai ponsel tersebut sampai habis dan kemudian isi kembali hingga baterai penuh tanpa terputus. Untuk pertama kali, baterai handphone harus diisi ulang lebih dari 6 jam untuk kestabilan arus baterai. Selanjutnya, Anda bisa memakai dan mengisi ulang handphone seperti biasa.

  • Pasangkan screen protector

Handphone masa kini mayoritas menggunakan layar sentuh. Oleh karena itu, menjaga layar agar tetap bisa berfungsi dengan baik tentu menjadi prioritas selanjutnya. Pastikan memasang screen protector pada layar handphone sehingga bisa meminimalisir goresan yang bisa mengakibatkan kerusakan pada layar handphone dan menjadikan fungsi layar sentuh menjadi kurang optimal. Paket pembelian screen protector biasanya dijual secara terpisah dengan handphonenya. Namun tak jarang beberapa penjual memberikan bonus berupa screen protector untuk para pembeli spesialnya.

  • Pengaturan paket data

Bagi para pengguna ponsel pintar, pasti akan sangat akrab dengan internet dimana bisa dijalankan dengan menggunakan paket data. Sebelum menggunakannya, maka pastikan pengaturan paket datanya terlebih dahulu. Jika Anda tidak mengatur penggunaan paket data dulu, biasanya pulsa akan langsung terpotong begitu saja ketika Anda berselancar di dunia maya. Untuk itu, atur dulu pengaturan pembagian pulsa dan paket data yang bisa ditemukan di menu Pengaturan.

  • Hindari instal aplikasi yang tidak jelas

Kini aplikasi untuk ponsel pintar semakin banyak dan beragam. Untuk pengguna handphone yang baru, pasti ingin memasang beberapa aplikasi yang bisa mendukung aktivitas keseharian seperti kamera dengan ragam filter dan fitur edit, permainan, sosial media dan masih banyak lagi. Namun harap untuk tetap berhati-hati dalam instal aplikasi karena bisa saja aplikasi tersebut sebagai sumber virus yang berpotensi merusak handphone Anda. Usahakan untuk melihat review dari mereka yang sudah menggunakan aplikasi tersebut sehingga Anda bisa mempertimbangkan kembali.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan setelah membeli handphone Smartphone baru. Tidak salah jika Anda membeli produk handphone dari merek sekelas Samsung karena kualitas dan performanya yang memang mumpuni. Pastikan untuk senantiasa merawat handphone Samsung baru yang Anda miliki dengan baik sehingga bisa lebih awet dan tahan lama.

177 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.