Skip to content

Musim Panas? Yuk, Liburan Bebas Visa Di 10 Negara Ini!

 

TokyoTower-Sakura

Musim panas tinggal sebentar lagi, libur lebaran juga tinggal beberapa bulan lagi. Sudahkah kamu merencanakan mau liburan ke mana?

Terkadang, kita sudah memiliki banyak rencana untuk bepergian, terutama ke luar negeri. Namun, lagi-lagi tantangan terbesarnya adalah visa.

Repot mengurusnya malah bikin kamu jadi batal traveling. Namun, kamu nggak perlu pusing. Masih banyak kok wisata luar negeri yang bisa memberikan kesempatan bagimu untuk liburan bebas visa!

Hong Kong (30 Hari)

Hong_Kong_Island_Skyline

Mendengar nama Hong Kong, tentunya tidak asing bagi kamu yang telah lama mengidamkan untuk mengunjungi Disneyland! Hong Kong juga menyimpan banyak objek wisata menarik lainnya seperti Victoria Peak dimana kamu bisa menikmati panorama kota secara 360 derajat, serta Avenue of Star dan masih banyak lagi.

Hong Kong adalah negara yang tertata dengan rapi dan sistematis. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir karena setiap pelosok dan destinasi wisata dapat dicapai menggunakan transportasi umum.

Jepang (15 Hari Bagi Paspor Biasa)

Jepang

Setelah ke Hong Kong, lanjutkan liburan bebas visa ke Negeri Matahari Terbit untuk menikmati indahnya bunga Sakura yang hanya mekar di April hingga Mei nanti. Tokyo dan Osaka adalah destinasi wajib kunjung bagi kamu yang pertama kali ke sana.

Madagaskar (30 Hari)

Madagascar

Mirip dengan Indonesia, Madagaskar merupakan padang hutan beriklim tropis yang memiliki banyak kekayaan flora-fauna. Semuanya dapat kamu temui di Masoala & Ranomafana National Park. Selain itu, keindahan bawah laut Ile Sainte Marie merupakan salah satu spot snorkeling paling indah di dunia.

Maldives (30 Hari)

Maldives

Maldives adalah surga-nya wisata laut dengan pantai putih yang terbentang di berbagai kepulauannya. Kamu bisa bermain di pulau Alimatha, Biyado, dan Hulhumale. Disini juga terdapat mesjid dengan arsitektur yang indah.

Turki (30 Hari)

Turki

Turki juga merupakan destinasi liburan visa yang populer. Salah satu negara dengan nuansa muslim paling kental, Turki memiliki banyak mesjid agung yang megah dan ikonik. Kunjungi kota Ankara untuk merasakan hiruk pikuk kota modern yang juga pusat bisnis, hingga kota Bodrum yang menyimpan beberapa bangunan peninggalan sejarah.

Bermuda (90 Hari)

Bermuda

Lupakan misteri segitiga lautannya. Kenyataannya, Bermuda merupakan destinasi liburan bebas visa yang punya berbagai objek wisata menarik! Pantai Horseshoe, Bermuda Aquarium, Queen Elizabeth Park merupakan lokasi favorit artis-artis Hollywood!

Ekuador (90 Hari)

Ekuador

Dari semua destinasi liburan bebas visa yang ada, nggak ada yang punya kura-kura raksasa seperti. Kepulauan Galapagos di Ekuador. Tempat yang erat kaitannya dengan teori Seleksi Alam oleh Charles Darwin.

Nggak hanya kura-kura, Ekuador juga memiliki salah satu gunung berapi tertinggi di dunia, Cotopaxi. Dengan ketinggian lebih dari 5000m, puncak gunung Cotopaxi terlihat paling indah ketika diselimuti salju.

Kolombia (90 Hari)

Kolombia

Bersebelahan dengan Ekuador, Kolombia juga nggak kalah menyuguhkan destinasi menarik yang membuatmu betah bahkan untuk tinggal di sana. Mulai dari wisata bawah laut di San Andes, mengunjungi salah satu perkebunan kopi terbesar di Zona Cafetera, hingga kota bersejarah seperti Bogota, Ibu Kotanya.

Republik Dominika (21 Hari)

Dominika

Siapa yang tidak mau menikmati angin sepoi di tepi pantai dengan berbagai resort exclusive? Di Dominika, kamu bisa menikmati bermain golf di arena bintang 5 atau menikmati keindahan alam seperti air terjun Jarabacoa. Beberapa pulau pilihan seperti Punta Cana, Playa Dorada, dan Bahia de Las Aguilas.

Peru (183 Hari)

Peru

Berlibur di Peru, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat peninggalan bersejarah di kota Cusco, ibukota dari Kerajaan Inka. Bangunan di sana memberikan kesempatan bagimu untuk mengintip ke masa lalu, masa kejayaan kerajaan Inca.

Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan liburan bebas visa dengan mengunjungi Ibukota Peru, yakni Lima. Kunjungi juga destinasi favorit para turis dunia ke Machu Picchu yang konon katanya telah ada sejak abad ke 15.

Gimana? Keren banget ya destinasi di atas? The best part adalah kamu nggak perlu pusing soal visa sama sekali! Yuk, mulai dari sekarang rencanakan liburan musim panasmu! Jangan lupa memesan tiket pesawat dari sekarang sebelum melonjak di musim panas. Pasti banyak yang rebutan kalau soal liburan bebas visa. Buruan buka Skyscanner dan temukan tiket dengan harga terbaik untuk liburan kamu!

16 Comments

    • Hasyeeekkk…. kuy, ah. Markitnab! ^_^

  1. Jepang pakai paspor biasa bisa juga ya, kirain hanya yang e paspor. Hehhehe. Siap-siap ngumpulin duit ah….

  2. Jepang bebas visa buat epassport aja apa passport kertas jg udah bisa sekarang? Kalau iya langsung cusss aah 😀

  3. Nurriniwyanti Nurriniwyanti

    Nabung nabung ✈

  4. Penasaran ama Peru, kayaknya menyimpan sejarah tak ternilai.

  5. kalo perkiraan budget brapa ya??????

  6. Thanks mba untuk informasinya, sangat bermanfaat tentunya :)
    Semoga suatu saat bisa pergi liburan ke Turki :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.