Daftar dan Spesifikasi kamera mirrorless Olympus Terbaru

Kamera mirrorless Olympus adalah salah satu yang terbaik di dunia. Olympus, produsen kamera yang berusia 80 tahun ini memang telah dikenal sebagai penghasil kamera dengan kualitas yang terpercaya. Keunggulan kamera Olympus diantaranya selain dari harga yang bersaing, juga fitur dan desainnya yang tidak kalah menarik. Bahkan Kamera Mirrorless Olympus seri PEN menjadi salah satu desain kamera bergaya retro yang begitu disukai penggemarnya. Penasaran seperti apa dan bagaimana kamera mirrorless dari Olympus? Simak penjelasan berikut ini.

Daftar Kamera Mirrorless Olympus Murah

Jenis kamera mirrorless Olympus setidaknya tersedia dalam beberapa seri, yaitu seri PEN, yang merupakan kamera mirrorless dengan desain retro, lalu seri OMD yang secara desain mirip dengan DSLR namun dengan bentuk lebih ringkas dan ringan. Seri PEN memiliki tempat tersendiri di hati penggemar. Hal ini karena memang desainnya yang unik, disamping fiturnya yang sangat kekinian. Dibawah ini adalah kamera mirrorless seri PEN Olympus yang mungkin kamu minati.

  1. OLYMPUS PEN E-PL7

olympus-pen-e-pl7-kit-silver-sku01415911_2-20150413142608

Olympus PEN E-PL7 adalah salah satu seri Olympus mirrorless terbaik dengan harga bersaing. Kamera 16.1 Megapixel ini memiliki lensa Micro Four Third yang terkenal dari Olympus. Kamera ini memiliki ukuran sensor 17,3x 13 mm, cukup untuk kebutuhan Kamu mendapatkan kualitas gambar yang tajam dan detil. Apalagi dengan ISO sensitivity berada di range 100-26500. Dilengkapi layar touchscreen LCD 3 inch. Berat kamera ini hanya 300 gr, begitu nyaman dibawa kemana-mana. Kamu bisa mendapatkan kamera ini hanya dengan 8 jutaan saja.

  1. OLYMPUS E-P3

Kamera Mirrorless Olympus murah lainnya dari seri PEN lainnya adalah Olympus EP3. Kamera ini termasuk seri terbaru yang diklaim memiliki fitur autofocus paling cepat di dunia. Selain itu Olympus EP3 juga dilengkapi fitur pemotretan kreatif dan layar sentuh OLED. Keunggulan lainnya yang disematkan pada kamera ini adalah sistem fokus otomatis FAST AF yang menjadikan kamera ini dapat menangkap objek bergerak dengan kecepatan tinggi.

Adanya 35 titik fokus pada permukaan sensor yang sensitif juga membuat kamera mirrorless Olympus mampu menangkap objek berukuran kecil dengan detil yang baik. Selain itu adanya Aut Focus Tracking bisa mengunci objek dan mengatur ketajamannya. Hasilnya adalah foto yang minim noise, tajam dan halus. Kamera 12 MP ini juga dilengkapi image stabilization untuk memfoto maupun merekam video. Performa prosesor Image TruePic VI juga tak kalah hebat karena didesain khusus untuk seri PEN. Olympus E-P3 dibandrol di kisaran harga 7 jutaan saja.

  1. Olympus E-PL6

Ingin kamera mirrorless Olympus dengan harga lebih murah namun dengan fitur yang keren? Maka Olympus E-PL6 adalah pilihan yang tepat. Harga kamera mirrorless Olympus ini hanya 6 jutaan. Kamera 16,1 Megapixel ini juga dilengkapi fitur image stabilization, dengan ISO senstivity antara 200-25600. Menjadikan kamera Olympus E-PL6 bisa menjadi sahabat kamu untuk mengambil gambar berkualitas dan tajam.

  1. Olympus Pen-F

Olympus Pen –F merupakan seri kamera mirrorless Olympus terbaru yang ingin membidik kalangan penyuka kamera profesional. Desain dan tampilannya khas kamera retro seri PEN dari Olympus yang dipadukan dengan semangat kamera mirrorless yang ringan dan gampang dijinjing kemanapun kamu pergi. Namun fitur-fiturnya setara bahkan lebih daripada kamera profesional.

Harga Olympus PEN-F juga tidak main-main karena berada di kisaran 20 jutaan. Harga ini sebanding dengan berbagai keunggulan yang disematkan pada kamera ini. Diantaranya, sensor Live MOS 20 MP yang mampu mencapai ISO rendah hingga ISO 80. Juga dilengkapi dengan built-in 5 Axis Stabilization yang membuatnya begitu stabil dan tahan goncangan. Kecepatan bidikannya juga tak tanggung-tanggung, mebcapai 20 frame per detik.

Sementara itu hasil rekaman videonya tentu saja berkualitas 4K. Kamu bisa merekam video dengan kualitas yang begitu tajam dan sangat minim noise. Kelebihan lainnya adalah kamera mirrorless Olympus ini memiliki fitur WiFi, sehingga kamu tak perlu repot untuk mentransfer data secara mobile pada perangkat wifi lainnya baik android maupun iOS.

Kamera Mirrorless Olympus Seri PEN memang menakjubkan, selain itu pilihannya juga kini semakin beragam. Kamu boleh memilih kamera menengah dengan harga 6 jutaan atau kamera profesional dengan harga 20 jutaan. Tentunya semua disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu. Keunggulan kamera mirrorless Olympus tak perlu diragukan. Dengan desain PEN yang begitu gaya dan fitur kreatif yang disematkan pada kamera seri ini kamu bisa menciptakan berbagai karya yang luar biasa.

Ingin kamera mirrorless lainnya dari Olympus? Cobalah seri OMD yang tak kalah menarik. Beberapa jenis kamera OMD Olympus misalnya, Olympus OM-DE M10 yang dibanderol dengan harga rata-rata 11 jutaan. Kamera ini memiliki desain yang begitu kompak dengan fitur Lve MOS sensor 16,1 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Didukung oleh prosesor TruePic VII kamera mirrorless Olympus ini mampu memproduksi gambar dan merekam video full HD walaupun dalam pencahayaan yang rendah.

Kecepatannya dalam mengambil gambar juga menarik, yaitu mencapai 8 frame per detik. Kamera mirrorless Olympus ini juga bisa bekerja di ISO 100-25600 dan masih ditambah dengan FAST auto focus yang membuat presisi dan detail pengambilan gambar semakin sempurna. Kemampuan ini masih disempurnakan lagi dengan 3-axis image stabilization yang meminimalisis efek goncangan atau getaran pada kamera saat digunakan.

Jenis kamera mirrorless Olympus OMD lainnya adalah Olympus OM-D E-M1 yang dijual dengan harga 25 jutaan. Kamera mirrorless yang satu ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan hingga 10 frame perdetik. Dilengkapi dengan 16,3 MP Live MOS sensor dan dukungan prosesor TruePic VII membuat kamera ini makin tangguh dan mampu menghasilkan gambar serta rekaman video terbaik. Kamu tak perlu khawatir dengan goncangan karena kamera ini telah dilengkapi 5-axis image stabilization yang memudahkan kamu mengambil momentum dengan hasil sempurna.

Dibandingkan dengan jenis PEN, ketangguhan desain dan material yang digunakan untuk membuat Olympus OMD satu ini tak usah diragukan. Dengan bahan magnesium alloy, kamera mirrorless Olympus ini sangat tangguh namun ringkas untuk dibawa bepergian dan digunakan secara terus menerus dalam waktu lama. Selain itu, kontrol terhadap tiap tombol untuk mengatur menunya juga sangat mudah. Menjadikan pemakaian kamera jenis ini begitu nyaman walaupun bagi seorang pemula.

Jadi, kira-kira jenis kamera mirrorless Olympus mana yang akan kamu pilih? Apakah jenis kamera PEN series yang bergaya retro nan memukau? Atau jenis OMD yang kuat dan tangguh namun begitu ringan dan ergonomis? Untuk masalah fitur, nampaknya kamera mirrorless dari Olympus ini baik high-end maupun yang menengah, semuanya memiliki fitur yang sempurna dan sangat layak untuk kamu miliki. Sekarang, hanya soal gaya mana yang kamu pilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu.

oRiN

oRiN, emak 3 anak, bloggergoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published.